04 Mei 2016

[REVIEW] Marina Smooth & Glow UV (BB Cream & Two Way Cake)

Halo apa kabar? :)

Beberapa hari yang lalu aku mendapatkan sample produk Marina Smooth & Glow UV BB Cream dan Two Way Cake dari B Blog Indonesia. Super excited karena banyak review yang bilang produk lokal ini bagus. Bagaimana ya hasilnya di kulitku yang oily dan acne prone? 
Check these out! ;)


review marina smooth glow uv

Dari segi kemasan baik box nya maupun bagian dalam dari bedak dan BB cream nya terlihat girly dengan kombinasi warna pink dan putih. Aku suka! <3


Marina Smooth & Glow UV BB Cream


review marina smooth glow uv

Bentuknya tube dengan tutup ulir, bagian lubangnya pas tidak terlalu besar dan netto nya 20 ml.

BB cream ini dapat mencerahkan wajah (brightening), menyamarkan noda pada wajah dengan hasil yang natural (natural instant covering) serta melembabkan wajah (moisturizing).

Dilengkapi dengan:

  • SPF 20 PA++ untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVB (melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari) dan UVA (membantu menghambat penggelapan kulit wajah). 
  • Lemon untuk mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih dan menyamarkan noda.
  • Mulberry sebagai moisturizer yang menutrisi kulit wajah agar tetap lembut dan bercahaya namun tidak membuat kulit berminyak.
Ada dua pilihan shade, yaitu Ivory dan Natural. Kebetulan aku mendapat shade Natural. 



BB Cream ini dapat dipakai dengan atau tanpa bedak. Teksturnya agak kental namun tetap terasa ringan di wajah, tidak lengket, mudah dibaurkan dan menyatu dengan kulit. Wanginya sangat lembut tidak ada yang mengganggu. 



Btw kalau mau cek warnanya cocok atau enggak, jangan di tangan ya karena biasanya tangan lebih gelap dari wajah. Hehee Aku agak surprise nih, ternyata coveragenya oke juga loh buat menutup bekas jerawat! Hasilnya semi matte jadi kalau aku lebih suka pakai bedak lagi. :) Foto bisa cek di bawah ya.



Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake


review marina smooth glow uv

Bedak dilengkapi dengan cermin dan spons di bagian bawahnya. Sponsnya lembut, memudahkan pemakaian bedak. Netto nya 10 gram.


review marina smooth glow uv


Two way cake ini dapat mencerahkan (brightening), menutupi serta menyamarkan kekurangan wajah karena noda bekas jerawat atau warna kulit yang tidak rata (covering), serta terasa ringan di wajah dengan natural microfine powder, vitamin C & mulberry.

Dilengkapi dengan:
  • SPF 20 PA++ untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVB (melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari) dan UVA (membantu menghambat penggelapan kulit wajah). 
  • Vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih.
  • Mulberry sebagai menjaga kehalusan kulit wajah.
  • Formula yang mampu menutupi noda dan tahan lama.
Cara penggunaan:
  1. Gunakan spons kering (untuk riasan sehari-hari) atau spons basah (untuk riasan lebih tebal).
  2. Untuk hasil lebih optimal, gunakan setelah pemakaian Marina UV Bright & Fresh Face Moisturizer atau Marina Smooth & Glow UV BB Cream.
Ada tiga pilihan shade, yaitu Peach, Ivory dan Natural. Kebetulan aku dapat yang Ivory. 

Bedak ini sangat halus dan natural di wajah, langsung menempel tanpa terlihat cakey. Aku sudah mencoba dengan atau tanpa BB cream dan keduanya bagus kok. Cuma aku prefer pakai BB cream dulu deh soalnya wajahku lagi banyak jerawat dan bekasnya biar lebih flawless gitu kelihatannya. Hahaa :p


review marina smooth glow uv

Perpaduan antara BB cream dan Two way cake ini memberikan daya tahan yang cukup oke juga, sekitar 4 jam di wajahku yang oily. Bagian T-zone agak berminyak tapi tinggal di-tap pakai tisu aja atau bisa retouch lagi. Selain itu, poin plusnya dua produk ini tidak  membuat wajahku breakout. 

BB cream dijual sekitar Rp24.000,- 
Two Way Cake dijual sekitar Rp26.000,- 

Overall aku suka dengan hasilnya. Produk lokal asal Indonesia ini sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal. Walau harganya sangat terjangkau tapi hasilnya oke punya loh! :)

Informasi lebih lanjut bisa cek di:
Facebook: Sahabat Marina
Twitter: @sahabatmarina
Instagram: @sahabatmarina


Kesimpulan:
+ Mencerahkan
+ Menyamarkan noda wajah
+ Ringan di wajah
+ Harga terjangkau
+ Packaging cantik
+ Halal & terdaftar di BPOM

- Tanpa BB cream, Two Way Cake nya kurang mengcover bekas jerawatku 

Skor: 
BB cream 9/10
Two Way Cake 8/10


2 komentar:

  1. Aku juga suka dengan coverage bb creamnya keren :), dan sampai2 keponakanku juga suka dan akhirnya diambil sama dia *pasrah

    BalasHapus
  2. Marina ini emang sahabat semuanya ya hihihi, selain bersahabat di kantong sama aku juga bersahabat di wajah. Aku cuma pakai loose powdernya sih, mungkin kapan-kapan kalo habis bisa coba TWC nya. Makasih infonyaa yaaa.

    BalasHapus