29 November 2016

[REVIEW] APRIL SKIN Magic Snow Cushion Pink

Hai selamat malam. :)

Finally, hari ini review APRIL SKIN Magic Snow Cushion Pink yang sudah berbulan-bulan tak keluar dari draft aku publish juga. Aku sangat beruntung karena produk ini aku dapatkan secara gratis dari Koreabuys.

review april skin magic snow cushion pink


Brand: APRIL SKIN
Name: APRIL SKIN Magic Snow Cushion Pink
Shade: 01 Pink
Made in: Korea
Benefit: Pink brighten your pale and dull skin tone
Recomendation for: Fair skin with warm tone, dull skin tone, pale skin tone.

review april skin magic snow cushion pink

Baik kemasannya box maupun cushion-nya semua berwarna pink dan boxnya dilapisi oleh hologram serta emboss APRIL SKIN. Hal inilah yang membuatku sulit untuk memotonya karena dari sudut apapun pasti memantul seperti cermin. Jadi tolong maklumi saja ya kalau fotonya kurang jelas. Masih amatir kalau soal teknik fotografi. :)) Namun terlepas dari kesulitanku itu, efek hologram pada kemasannya membuat produk tampak cantik dan elegan. 

review april skin magic snow cushion pink

Di bagian belakang terdapat nama produk, jenis, no shade, serta keterangan bahwa masa pakai produk ini adalah 12 bulan setelah kemasan dibuka. Cushion ini memiliki kandungan SPF50+/PA+++ dengan Net. Weight 15g.
review april skin magic snow cushion pink

Sebenarnya APRIL SKIN Magic Snow Cushion Pink ini terdiri dari 4 shade yaitu 01 Pink, 02 Green, 03 Purple, dan 04 Beige. Kalau ingin tahu  lebih jelas apa perbedaannya, kalian bisa cek penjelasannya di sini ya! :) 

review april skin magic snow cushion pink

Sponsnya berwarna pink dengan wangi floral yang lembut. Isinya cukup banyak mungkin bisa dipakai 2-3 bulan. Kalau dipikir-pikir sih menurutku agak mahal juga untuk harga sekitar 250-260an tanpa refill. Tapi ya sebanding dengan kualitas dan kemasannya yang oke sih.  

review april skin magic snow cushion pink

Puff-nya berwarna pink dan teksturnya sangat lembut. Dapat membantu meratakan produk pada wajah dengan baik. Isi cushion berwarna baby pink dan jauh lebih cair dibandingkan dengan APRIL SKIN Magic Snow Cushion White yang sudah pernah aku review. 

Berikut hasilnya di wajahku.


Kalian bisa lihat pada foto (before) adalah kondisi wajahku sebelum menggunakan produk, kemudian setelah aku apply 2 layer (after) bekas jerawat masih tampak jelas di pipiku, hanya tone kulit yang semakin cerah. Ya memang fungsi utama varian ini bukan untuk mengcover spot wajah sih tapi lebih ke melembabkan dan mencerahkan. Sebenarnya ada efek glowingnya juga tapi tidak tampak ya di foto. Hiks T^T

review april skin magic snow cushion pink

Cushion ini terasa lebih lembab di kulit dan memberikan efek cerah serta glowing yang natural. Sama sekali tidak terasa lengket hanya sangat minim daya covernya dan tidak tahan terlalu lama di wajahku yang oily. Jadi, aku tidak merekomendasikan ini untuk kalian yang memiliki kulit berminyak serta banyak noda di wajah. Kecuali kalau kalian tetap ingin makeup dengan hasil dewy / glowing natural ala Korea bisa dibantu dengan foundation / bb cream / concealer lagi dan emang di panduannya, varian pink ini direkomendasikan dengan APRIL SKIN Magic Snow Cushion Black atau White.

review april skin magic snow cushion pink

Overall walaupun kurang cocok jenis kulitku tapi ada beberapa hal yang aku suka, yaitu warna kemasannya yang cantik, tidak membuat wajahku breakout dan hasilnya tampak glowing natural even tidak bertahan lama. :))


Kesimpulan:
+ Kemasan super cantik & elegan
+ Wajah lembab tidak lengket
+ Dewy finish
+ Natural glowing
+ Mencerahkan wajah
+ Cocok untuk kulit yang kusam 

- Tidak cocok untuk kulit berminyak 
- Daya cover sangat minim
- Harga cukup mahal


Skor: 
Kemasan 10/10
Kualitas 7.5/10 (single use) karena kurang cocok dengan jenis kulitku yang berminyak & banyak nodanya.

4 komentar:

  1. sayang yah coveragenya kurang. tp packagingnya ak suka. pink elegan gitu ^^

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa coveragenya kurang banget tapi terbantu dengan packaging. hehe

      Hapus
  2. aku juga punya yg pink, dan memang kecewa banget sama coveragenya, padahal pakai cushion maksudnya buat nutupin bekas jerawat, hehe. Thanks for review siss

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sama! T^T Harus pakai concealer lagi.
      Sama-sama ya. :)

      Hapus