28 Juli 2017

[REVIEW] Absolute New York Velvet Lippie - Rumba, Crush, Mull it Over, Sanguine, dan Poppy

Hai cantik. :)
Seminggu setelah lebaran yang lalu aku menerima paket berisi 4 buah Absolute New York Velvet Lippie dari Absolute New York Indonesia. Paket ini merupakan hadiah giveaway yang diadakan di instagramnya. 

Shade Absolute Velvet Lippie (AVL) yang aku peroleh adalah AVL08 Crush, AVL09 Mull it Over, AVL10 Sanguine, dan AVL11 Poppy. Sebenarnya aku sudah punya 2 shade yaitu AVL01 Rumba dan AVL08 Crush, cuma belum sempat direview. So, sekalian aku buat di sini ya. :)


review absolute new york velvet lippie


Brand: Absolute New York
Nama: Velvet Lippie
Netto: 6 g
Made in P.R.C

Packagingnya dari plastik dengan tutupnya berwarna hitam. Terasa sangat ringan dalam genggaman. Banyak yang bilang sih mirip sama NYX SMLC yang fenomenal itu loh! Kalau dilihat-lihat ya iya juga, hanya ukurannya ini lebih panjang.

review absolute new york velvet lippie

Di bagian sisinya terdapat keterangan produk, merk serta ingredients. Nomor dan nama shade ada pada bagian bawah dan barcode. 

review absolute new york velvet lippie

Panjang aplikatornya menurutku pas dan di bagian ujungnya meruncing membantu sekali ketika mengaplikasikan lip cream pada bibir. Aku tidak ada masalah dengan aplikatornya. Tutupnya pun rapat dan isinya gak beleberan ke sisi-sisinya.

review absolute new york velvet lippie

Lihat dari swatch tangan semuanya bagus ya. ♡ Teksturnya terasa smooth, tidak lengket, mirip sekali dengan NYX SMLC. Wanginya cukup tajam tapi enak kayak kue gitu. Hasilnya matte finish dan tidak transfer kalau sudah benar-benar kering. Untuk ketahanannya selama tidak makan berat yaa aman sih. Pernah aku pakai 5 jam-an cuma minum + ngemil keripik doang ternyata lip cream nya masih stay cantik.

Foto di bawah ini adalah hasilnya di bibirku. Apabila ada perbedaan cahaya mohon dimaklumi ya. Masih pakai cahaya alami aja jadi gak stabil, kadang redup & terang. Hasil lipstik apapun akan berbeda-beda pada setiap orang, tergantung warna asli bibir kita. :)




AVL01 Rumba

review absolute new york velvet lippie rumba

review absolute new york velvet lippie rumba

Rumba ini ternyata jadi agak pucat hasilnya di bibirku apalagi kalau makeupnya cuma bedakan aja. Padahal di tangan cakep tuh warnanya nude peachy. Teskturnya setelah mengering di bibir juga tidak terlalu bagus, 1 layer kelihatan patchy, double layer makin gak rata. :(( Setelah mengering garis-garis bibir kelihatan jelas banget. Biasanya problem warna-warna terang memang suka begitu ya, pigmentasinya juga kurang bagus. 



AVL08 Crush

review absolute new york velvet lippie crush

review absolute new york velvet lippie crush

Tesktur Crush ini yang paling enak di antara yang lainnya. Paling lembut dan mudah diaplikasikan. Hasil akhirnya pun bagus gak patchy. Warna pink nya juga natural banget untuk sehari-hari. This is my fav! ♡♡♡



AVL10 Mull it Over

review absolute new york velvet lippie mull it over

review absolute new york velvet lippie mull it over

Mull it Over merupakan warna pink keunguan atau magenta. Tekstur dan hasilnya juga bagus seperti Crush. Hanya saja untuk sehari-hari aku kurang berani pakai warna seperti ini kalau harus full lips, kecuali gradasi atau pakainya tipis-tipis saja. Untuk keperluan photoshoot or special event ini bagus banget!  



AVL10 Sanguine

review absolute new york velvet lippie sanguine

review absolute new york velvet lippie sanguine

Sanguine ini warnanya pink kemerahan. Warna yang kayak gini biasanya aman di semua tone kulit. Tekstur, hasil akhir dan pigmentasinya pun bagus. Selain Crush, aku juga suka dengan shade ini. :D 



AVL11 Poppy

review absolute new york velvet lippie poppy


review absolute new york velvet lippie poppy

Poppy berwarna orange neon. Kalau kalian perhatikan di foto terlihat agak patchy ya terutama bagian atas dan dalam bibir. Ini aku pakai double layers karena 1 layer ternyata agak susah ratanya. Bagusnya walau pakainya double tapi tetap terasa ringan. Anyway warna ini juga tidak berani aku pakai full lips untuk sehari-hari. Tapi kalau lihat hasilnya di foto sih warna orange ini bagus juga ternyata. hehe :p

Di website resmi Absolute New York Indonesia produk ini dijual seharga Rp105.000,-. Ada juga beberapa olshop lain yang menjual di bawah itu.




Kesimpulan:

+ Terasa ringan di bibir
+ Teksturnya lembut
+ Tidak lengket
+ Matte finish
+ Wanginya enak
+ Transferproof kalau sudah benar-benar kering
+ Cukup tahan lama selama tidak makan berat dan berminyak

- Rumba hasil akhirnya patchy dan pigmentasinya kurang
- Poppy sedikit patchy 

Skor: 
5/5 Crush & Sanguine
4/5 Mull it Over & Poppy
2/5 Rumba

6 komentar:

  1. Warnanya cakep semua tapi yang paling aku suka yang color Poppy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini jarang-jarang aku pakai orange hasilnya cakep. hehe :))

      Hapus
  2. cakep say warnanya..
    btw, kameranya pakai merk n type apa say? bagus fokusnya ^^


    http://hannasunarni.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Hi Shin, warnanya cantik semua, seneng banget yak pasti dapet paketan beginian :D suka yang sanguine :)

    http://www.inikarlina.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng bangeeett XD
      Iya yang Sanguine bagus yaa!

      Hapus