30 Desember 2017

[REVIEW] Ovale Micellar Cleansing Water

Hai cantik! ♡

Di tahun  2017 ini banyak sekali bermunculan makeup remover berbentuk cair ya! Biasanya disebut dengan Micellar Water atau Cleansing Water. Aku termasuk salah satu yang sangat suka dengan pembersih wajah berbentuk cair karena lebih efisien dan praktis digunakan. Harganya pun bervariasi, dari 20 ribuan sampai ratusan ribu. 

Produk pembersih yang akan aku bahas kali ini adalah Ovale Micellar Cleansing Water. Ada 2 varian, yaitu Brightening (pink) dan Brightening for Acne Skin (hijau). Kalau tidak salah aku dapat sample ini bulan lalu dari Clozette. Iseng ikut isi campaign-nya ternyata kebagian. Alhamdulillah. :D


review ovale micellar cleansing water

Brand: Ovale
Nama: Micellar Cleansing Water
Varian: Brightening
Harga:                 
Ukuran: 100mL (ada juga yang ukurannya 200mL)
Produksi: PT. Kino Indonesia

review ovale micellar cleansing water

Ovale Micellar Cleansing Water ini sudah teruji secara hypoallergenic dan dermatologis efektif membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah, area mata dan bibir tanpa perlu dibilas. Kulit terasa lembut dan segar. Diperkaya dengan Ekstrak Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah. 
Cocok untuk semua jenis kulit.


review ovale micellar cleansing water

Kemasan produk ini berwarna putih bening, tutupnya berwarna pink dengan bentuk flip top. Keterangan lengkap mengenai produk, cara pakai, komposisi, nomor POM, dan juga tanggal kadaluarsa semua ada di kemasannya.

Tekstur dari micellar water ini sama dengan air. Tidak ada aroma apapun yang aku cium karena memang fragrance free dan alcohol free. 

Cara pakai:
  1. Tuangkan Ovale Micellar Cleansing Water pada kapas.
  2. Usapkan pada wajah dan area mata hingga bersih.
  3. Tidak perlu dibilas.
Micellar water ini dapat membersihkan makeup serta kotoran dengan baik. Yang waterproof juga bisa walau memang perlu beberapa kali. Wajah jadi terasa bersih dan segar karena ada sedikit sensasi dinginnya. Sama sekali tidak kering, lengket maupun berminyak. Suka banget! ♡

review ovale micellar cleansing water

Sebenarnya tipe kulitku acne prone, mungkin lebih tepatnya pakai yang hijau ya, tapi pakai yang pink ini pun gak masalah. Cocok aja di kulit dan tidak menyebabkan breakout. Hanya saja setelah memakai cleansing water ini aku selalu mencuci muka lagi pakai POND's Acne Solution Facial Foam supaya lebih bersih.

Semenjak beberapa olshop yang menjual produk luar dengan harga murah (dibanding yang lain) sudah tidak beroperasi lagi di Indonesia, aku memang agak khawatir nanti pakai skincare apa ya? Karena setelah melewati masa uji coba ini dan itu, kebanyakan cocoknya dengan skincare dari Korea. Ini aku gak bermaksud merendahkan produk dalam negeri loh, tapi ya memang kan skincare itu cocok-cocokkan, apalagi kulitku ampun dah rewelnya kalo sama jerawat. :'(

Untuk urusan makeup remover, aku selalu pakai cleansing water favoritku dari the SAEM Healing Garden Cleansing Water varian Green Tea, Tea Tree, dan White Tea itu sudah dicoba semuanya dan cocok banget. Sampai sudah repurchase 5 kali saking amannya di kulitku dan isinya banyak serta harga cukup terjangkau. Nah, sekarang aku agak tenang karena sudah ada Ovale Micellar Cleansing Water sebagai alternatifnya kalau nanti the SAEM ku sudah habis atau sulit dicari. :D

Anyway, kalau kamu suka pakai makeup remover apa? :)



Kesimpulan:

+ Efektif membersihkan kotoran dan sisa makeup
+ Tidak lengket
+ Fragrance free
+ Alcohol free
+ Murah
+ Travel friendly 
+ Mudah ditemukan

- Tidak ada

Skor: 5/5


3 komentar:

  1. Iya nih Micellar Water lagi hype juga ya, apalagi versi lokalan lebih murce dibanding versi luar. Aku baru nyobain Wardah Seawed Micellar Water, enak juga di pakenya.

    BalasHapus
  2. Aku cocoknya pake Garnier yang biru.. nyoba beberapa micellar water gak cocok :( tapi jadi kepo sama Ovale ini hehe

    www.revanaw.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Waahh ternyata ovale sekarang ngeluarin micellar water juga yaaa. Siipp deh brand lokal sekarang mulai berinovasi biar gak ketinggalan sama produk luar yaa.

    tutysaca.com

    BalasHapus