05 November 2018

[REVIEW] QL Cosmetic Matte Lip Cream Nude Series, Fashion Eyeliner & Eyebrow Cream

Hai cantik!

Salah satu local brand yang sejak awal muncul ingin sekali aku coba adalah QL Cosmetic namun belum juga kesampaian. Beruntungnya Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV) memberikan aku kesempatan mencoba dan mereview beberapa produknya. Yeayy, senangnya! :D

Untuk kalian yang follow IG dan melihat di story pasti sudah tahu apa saja isinya. Bagi yang belum, yuk lihat foto di bawah ini.



Ada 3 macam produk, yaitu:
1. QL Matte Lip Cream Nude Series
2. QL Eyebrow Cream
3. QL Fashion Eyeliner

Kita bahas satu-satu yuk!



QL Cosmetic Matte Lip Cream Nude Series


Matte Lip Cream ini terdiri dari 6 item dengan berbagai warna nude. Sepintas dari kemasan luar semuanya berwarna sama kecuali Choco Candy yang tampak lebih tua dibanding lainnya. Oleh karena itu untuk membedakannya kita bisa melihat nomor dan nama shade di bagian bawah kemasan.


Berikut nama dan no shade-nya:
24 Nudy Classic
25 Nude Brown
30 Choco Candy
31 Sweet Peach
32 Warm Nude
33 Prime Rose


Kemasan Matte Lip Cream ini berbahan plastik dengan aplikator doe foot yang meruncing di bagian kuasnya. Tekstur Lip creamnya cair dan ketika dioleskan terasa sangat ringan di bibir seperti tidak pakai lip cream. Walaupun begitu pigmentasinya tetap bagus loh dalam sekali oles! Wanginya juga enak sih, kayak permen. 

Dari kiri ke kanan: 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown, 30 Choco Candy,
31 Sweet Peach, 32 Warm Nude, 33 Prime Rose



Menurutku nude series ini bisa banget dipakai untuk sehari-hari, untuk kerja maupun acara spesial seperti kondangan, pesta, dan lain-lain. Favoritku shade no. 33 Prime Rose dan 31 Sweet Peach.



QL Cosmetic Eyebrow Cream


Jujur saja ini merupakan eyebrow cream pertama yang aku punya. Biasanya aku hanya membuat alis menggunakan pensil alis. Makanya aku sangat tertarik ingin tahu hasil pemakaiannya.

Praktisnya eyebrow cream ini sudah termasuk aplikatornya berupa angled brow brush yang berbentuk miring dan meruncing. Krim eyebrownya hanya ada satu warna, yaitu cokelat. Kalau aku sangat cocok dengan warnanya sebab alis asliku sudah cukup tebal jadi pakai ini hanya untuk merapikan dan mengisi bagian-bagian yang kosong saja.

Satu hal yang aku takjub banget, QL eyebrow cream ini sesuai dengan klaimnya yang tahan air! Bagi yang muslim pasti suka banget deh karena bakal tahan walau dipakai berwudhu. :D

Kesanku setelah pakai eyebrow cream pertama kali adalah, alisku tampak lebih rapi tapi aku masih kesulitan mengaplikasikannya karena belum terbiasa dan takut terlalu tebal, mengingat alisku sendiri sudah seperti shinchan. :'D



QL Cosmetic Fashion Eyeliner



Eyeliner dari QL Cosmetic termasuk dalam jenis eyeliner cair yang berbentuk spidol. Ujung kuasnya sangat lancip sehingga untuk membuat winged liner pun jadi lebih mudah.

Warnanya eyelinernya hitam. Sekali oles pun sudah tampak pekat. Selain itu dia juga waterproof dan mudah dibersihkan. Aku sudah coba dibasuh menggunakan air dan memang hasilnya tahan air, kecuali digosok-gosok dengan tenaga. 

Berikut swatch dari QL Cosmetic Eyebrow Cream dan Fashion Eyeliner di tangan dan di wajahku



Overall, semua produk yang aku coba ini sangat bagus, apalagi harganya juga sangat terjangkau! Bisa banget jadi alternatif untuk makeup harian supaya kondisi keuangan tetap terjaga tapi makeup tetap tidak kalah cantik dengan brand lain yang jauh lebih mahal. :D

Selain beberapa produk ini, masih ada kosmetik lainnya dari QL Cosmetic. Kamu bisa cek di IG nya @Qlcosmetic dan @Qlcosmetic_online. Jangan lupa gabung juga ya di KBBV supaya gak ketinggalan info terkini tentang dunia kecantikan!



31 komentar:

  1. Hai Shinta, salam kenal yaa.. Aku baru kali pertama pake eyebrow cream dari QL juga. Dan aku suka sama teksturenya yang gampang diaplikasiin. Lipmattenya aku suka warna 30 dan 33. Nice review Shinta ^^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Iya bener banget itu eyebrow creamnya enak banget pakenya. Terima kasih :)

      Hapus
  2. wow.. QL aku penasaran juga nih lipcream nya..
    karena aku udah pernah coba cuma mascara nya aja..
    hihi
    bagus banget yaaa warna-warnanya..
    makasih buat review nya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum pernah tuh maskaranya. Katanya bagus ya?

      Hapus
  3. salah satu eyebrow cream paling favorit, pertama, dan aku suka! warnannya cokelat banget tanpa ada hint merah udah gitu makenya gampang dan murah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, aku juga suka banhet sama eyebrow creamnya

      Hapus
  4. Nah aku memang lagi mencari eyebrow yg pas buat aku, yg mudah diaplikasikan juga mudah di blend yg pasti long lasting.. Penasaran deh buat nyobainnya
    Di tunggu next reviewnya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh, bagus eyebrow creamnya. Iya terima kasih :)

      Hapus
  5. Wahhh bagussss, bikin aku penasaran sm lip cream nya, warna nya juga aku banget. He

    BalasHapus
  6. Baru tahu BRand QL Cosmetik, kudet banget yah aku, varian lipstik nude-nya cakep smeua, duh bikin mupeng, aku suka warna-warna nude untuk lipstik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku juga suka kalau udah warna-warna nude :D

      Hapus
  7. QL itu favourit aku banget maskaranya, ternyata sekarang ada lipcreamnya jugaa.. Boleh nih dicoba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum nyobain nih maskaranya. Penasaran juga jadinya.

      Hapus
  8. Semua warna lip cream nya cantik-cantik banget beb, jadi penasaran mau coba semuanya, tapi no 25 akan jadi yang pertama dicoba sepertinya hihi 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, 24 sama 25 agak mirip cuma 25 tuh warnanya agak orange dikit.

      Hapus
  9. ini produk ql tuh beneran yaaahhh, produk lokal murah dan bagus banget. favorit ku semua nya doonk saking ga bisa pilihnya

    BalasHapus
  10. Ntah kenapa aku maju mundur gitu kalo mau nyoba produk QL cosmetic :') karena dulu sempet ada produk QL yang ditarik dr pengedaran gara2 mengandung bahan berbahaya, sekitar tahun lalau mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini lagi ramai lagi ya di sosmed gara-gara detik.com ngepublish. Tapi sudah dikonfirmasi dengan pihak QL katanya yang ditarik dari seluruh indonesia waktu Mei 2018 itu matte lipstiknya shade 07, 08, 09, 10 sedangkan produk lain aman menurut BPOM.

      Hapus
  11. Aku penasaran sama Lip Cream nya QL. Pecinta Lip cream matte sih pasti akan aku buru produk ini utk di review dan dicobain. Pas dipake di bibirmu kok jd okeh gitu warna nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak yang warna-warnanya aman sama warna kulitku. Hehe

      Hapus
  12. Wah review QL cosmetic, penasaran sih pengen coba berhubung harganya juga murah .. Tapi utk menanggapi berita di pasaran yg soal produk nya ditarik dari bpom gimana ka komen ny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini lagi ramai lagi ya di sosmed gara-gara detik.com ngepublish. Tapi sudah dikonfirmasi dengan pihak QL katanya yang ditarik dari seluruh indonesia waktu Mei 2018 itu matte lipstiknya shade 07, 08, 09, 10 sedangkan produk lain aman menurut BPOM.

      Hapus
  13. Lip creamnya yg no 30 cucok bgt warnanya brown gt. Pigmentasi nya luar biasa yah sekali oles ja lgsg kliatan warnanya.

    BalasHapus
  14. Aku pernah coba punya teman QL ini. Tapi eyelinernya belum. Kebetulan aku lagi cari referensi eyeliner spidol gini. Thanks yaaa rekomendasinya. Dipertimbangkan hihi

    BalasHapus
  15. Dari QL ini, aku belum cobain si eyelinernya aja neh. Eyebrownya aku suka banget terus ini lipstick seri nude, suka sama warna yg nomor 32 deh.

    BalasHapus
  16. Banyak yang bilang memang si lipstick dari ql ini baguss.. 😍

    BalasHapus
  17. Cantik-cantik banget yaaa warna lip cream-nya QL iniii, aku belum cobain ihhh, suka yang shade warm nude >.<

    BalasHapus
  18. Asyik banget ya nyobain produknya QL cosmetic ini aku jadi penasaran sama lipcream ya

    BalasHapus
  19. QL bagu bagus banget warna nudelipcreamnya, aku selama ini baru nyobain maskara QL, produk lainnya belum pernah nyobain padahal eyebrow produknya juga hits banget yaa

    BalasHapus