24 September 2015

[REVIEW] Amethyst Minty Lemonade - Acne Fighting Mask

Aku lagi seneng banget sama produk yang terbuat dari natural ingredients. Alhamdulillah dapet kesempatan nyoba si Minty Lemonade yang merupakan Acne - Fighting Mask dari Amethyst. Cintaaaa deh sama Amethyst! Soalnya pas banget milihin varian maskernya. hihii XD

Yuk langsung aja ya :)



Kemasan dari Minty Lemonade terbuat dari jar berbahan plastik bening dan tebal. Dari sisi luarnya bisa terlihat isinya berbentuk bubuk berwarna hijau. Desain di bagian tutupnya tuh cute deh, perpaduan ungu, kuning dan putih. Paling suka pas bagian logo Amethyst nya.  Keren! :)



Sekilas lihatnya kayak bubuk pacar buat kuku itu loh yang hasilnya kuku jadi berwarna orange *tau kan?* XD Tekstur bubuknya sebelum dibuat pasta terasa halus saat disentuh. Tapi setelah dicampur air akan berbeda, terasa ada butiran-butirannya. 

Berikut ini ingredients dari Amethyst Minty Lemonade Acne - Fighting Mask




Australian Olive Green Clay
Salah satu clay yang paling nendang dalam mendetoks kulit terutama bagi yang memiliki jenis kulit mudah berjerawat dan berminyak. Selain itu bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan memperbaiki bekas luka.

Mint Leaf
Daun mint dapat membantu menyamarkan bekas noda-noda jerawat, selain itu bisa juga membantu membasmi komedo. Yang paling penting lagi, wangi mint-nya sangat fresh & membuat maskeran terasa semakin relax. :)

Lemon Essential Oil
Tahu dong buah lemon banyak banget manfaatnya? :) Di antaranya sebagai antiseptik dalam mengobati jerawat, bisa mencerahkan kulit kusam dan mengurangi minyak berlebih pada kulit. 

Wholegrain Oat
Oat selain sebagai makanan juga bermanfaat dalam dunia kecantikan, seperti untuk masker atau scrub. Oat dapat melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. 



Cara menggunakannya:
  • Sediakan piring atau mangkuk kecil untuk wadah membuat masker.
  • Taruh kurang lebih 1 sendok makan bubuk masker pada piring / mangkuk.
  • Tambahkan sedikit air dan aduk hingga berbentuk pasta.
  • Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan.
  • Tunggu kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih. Kalau aku suka nunggu sampai maskernya kering semua baru dibilas. hehee XD

Kebetulan setelah mengikuti kemah 3 hari 2 malam di bulan Agustus kemarin, wajahku banyak bermunculan jerawat di sekitar, pipi dan dagu. Cuaca di lokasi panasnya lumayan ditambah debu banyak banget tiap ada angin. Selain itu tahu sendirilah yang pernah ikut kemah gimana suasananya. Sebersih-bersihnya nyuci muka di tempat kemah gak akan sebersih saat di rumah. Hahaha XD

Wajahku banyak sekali bekas jerawatnya dan mudah sekali berjerawat. Pemakaian rutin Amethyst Minty Lemonade kurang lebih 1 bulan (seminggu pakai 2x), hasilnya seperti di bawah ini.



Alhamdulillah aku bersyukur banget, Amethyst Minty Lemonade - Acne Fighting Mask ini bisa membantu mengurangi jerawatku. Sama sekali tidak ada efek sampingnya, wajah lebih kencang, jerawat & minyak berkurang. Paling favorit sama wanginya yang fresh banget! <3


Kesimpulan:

+ Bahan alami
+ Mengurangi jerawat
+ Mengurangi minyak berlebih
+ Wangi fresh banget
+ Tidak ada efek samping
+ Isi banyak, aku pakai sebulan (8x) masih banyak aja isinya loh! XD
+ Harga terjangkau Rp65.000,-

- Tidak ada keterangan cara pakai & penjelasan singkat mengenai produk pada kemasan.

Skor: 9/10



Bagi kalian yang ingin mencoba Amethyst Minty Lemonade Acne - Fighting Mask atau varian lainnya, kalian bisa menghubungi socmed mereka di:

Facebook: Amethyst
Instagram: amethyst.id
Line: amethyst.id

Terima kasih Amethyst. ^^




7 komentar:

  1. Wah kayaknya menarik untuk dicoba nih, kebetulan aku lagi cari2 produk untuk jerawat, karena lagi gak pakai HG aku, plus lagi males ngurus wajah karena setiap hari harus ke rumah sakit untuk berobat, akhirnya muka ini supeeeeer gak terurus, banyak jerawat di mana2 dah T^T

    Ini modelnya kayak aztec punyanya luar sana ya? tapi begitu kering gak pecah2 kan ya? Apa ini jadi padat nantinya kalau kering? Atau tetep basah kayak waktu pertama kali olesin ke wajah?

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga sama, sekalinya gak ngurus muka pasti muncul tuh jerawat. T^T
      Ini kalau lama-kelamaan maskernya jadi kering, kayak di fotoku ada beberapa bagian yang udah mengering.

      Hapus
  2. Ooooh, kalau mengeringnya cuman kayak gitu sih harusnya masih bisa dibuat sambi2 makan atau kelitikin anak tersayang XDD Soalnya kalau macam aztec atau yang sekarang lagi aku pakai viva face mask itu, gak bisa gerak sedikit pun XDDD

    BalasHapus
  3. Nggak ada efek samping kak kalo brenti pakenya ? Soalnya mukaku jerawatnya banyak kak, udah semua produk jerawat udah dicoba, udah pake sebamed, ke dokter kecantikan tapi hasilnya belum ada yg memuaskan kak.. Ini bener" bagus kak ? Please reply

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di kulitku alhamdulillah engga, Claire. :)

      Hapus
  4. Maskernya bagus buat wajah yg jerawatnya byk ka ? Soalnya jerawatku banyak tapi kecil kecil kak... Aku udah pernah coba ke beberapa dokter kecantikan, udah coba pake sebamed, udah pake ACF tapi jerawatnya masih nongol ka , tertarik mau coba ini tapi tkutnya jerawatnya tambah meradang,, ini bener bagus kak ??
    Pls reply

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di kulitku cocok, Claire. Hasilnya juga gak instan sih dan gak 100% jerawat hilang, kayak di foto itu hasil dalam sebulan,jadi emang harus sabar.

      Hapus