14 Februari 2022

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

Sebagai pejuang jerawat pastinya wajib hati-hati dalam memilih skincare. Aku selalu baca-baca review dulu untuk mencoba sebuah produk. Trauma sih tepatnya, zaman SMA wajahku penuh jerawat karena pakai pembersih wajah yang nggak cocok. Ditambah pengaruh skin type-ku yang oily dan hormon di masa pubertas. Nah, sejak saat itu wajahku jadi lebih sensitif dan mudah berjerawat. 

Beberapa bulan lalu aku lihat Avoskin mengeluarkan rangkaian skincare khusus bagi yang bermasalah dengan acne atau jerawat. Salah satu yang membuatku sangat tertarik untuk mencoba adalah cleanser-nya. Dari namanya, yaitu Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser saja sudah terdengar menarik. Ada kata Bubble dan Infused Serum dalam sebuah pembersih wajah. Wow loh menurutku! :D Supaya kalian juga ikut penasaran, yuk baca pengalamanku mencoba produk ini selama 2 minggu!


Review Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser


Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

Brand: Avoskin
Nama: Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser
Ukuran: 50 ml
PAO: 12 bulan
Harga: Rp139.000,-
BPOM: NA18211202707
Made in Indonesia


Deskripsi Produk 

Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser diformulasikan untuk tipe kulit berjerawat. Produk ini dapat bekerja secara efektif untuk mengangkat kotoran di kulit wajah sekaligus membersihkan pori-pori, dan mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Cleanser ini memiliki kandungan active ingredients yakni Salicylic Acid yang dipadukan dengan Zinc PCA, Tea Tree, dan juga Green Tea yang terkenal dalam  mengatasi permasalahan jerawat. Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser akan menjadi cleanser pertama Avoskin yang berfokus pada permasalahan jerawat serta cleanser pertama yang memiliki tekstur bubble dengan 99% serum infused ingredients

Skin Type : Oily
Skin Concern: Acne Prone


Fungsi:
  1. Merawat kulit pasca jerawat
  2. Membantu menyamarkan pori-pori
  3. Membantu mengurangi komedo hitam
  4. Membantu mengurangi blackhead dan whitehead
  5. Dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dalam waktu kurang dari lima menit

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser


Kemasan

Oh iya selain yang aku sebutkan di atas, hal lain yang membuat aku tertarik untuk mencoba produk ini adalah warna kemasannya abu-abu kecokelatan. Jarang-jarang ada skincare yang warnanya begini ya. Di setiap sisi kemasan dusnya terdapat keterangan lengkap mengenai produk baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Jadi kita tidak perlu bingung mencari informasinya.

Ketika kemasan dus dibuka, terdapat cleanser dengan packaging berbahan plastik tebal dan berwarna senada eperti dusnya. Bentuk kemasannya yang unik dengan aplikatornya yang berbentuk pump dibalik tutupnya juga menambah daya tarikku. Ukurannya cukup mini ya 50 ml saja, sehingga sangat travel friendly untuk dibawa ke mana-mana.


Review Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser



Kandungan Utama dan Manfaatnya
  • 1% Salicylic Acid: Mengatasi komedo dan jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih, menyamarkan luka. dan mengankat sel kulit mati.
  • 0,5% Zinc PCA: Melembapkan kulit, mengontrol minyak berlebih, mengurangi iritasi akibat jerawat.
  • 2% Green Tea Extract: Sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan antibiotik.
  • 0,2% Tea Tree Extract: Sebagai anti inflamasi, mencegah dan mengurangi bekas jerawat.
Empat kandungan utama tersebut memang sudah dikenal dapat mengatasi permasalahan jerawat. Bagi yang concern dengan acne prone pasti sudah tidak asing dengan ingredients yang ada di atas. Bagiku kandungan Salicylic Acid,  Tea Tree, dan Green Tea termasuk favorite, karena sudah terbukti cocok di kulitku.


Full Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Disiloxane, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Camellia Sinensis Extract, Acacia Senegal Gum, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Propanediol, Zinc PCA, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Tetrasodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1


Review Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser



Tekstur, Warna, dan Aroma

Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser memiliki tekstur cair tapi agak kental dan berwarna putih. Nah, sesuai dengan nama produknya yang ada kata bubble ini, dia berubah menjadi busa setelah beberapa menit dioleskan pada wajah. Lucu deh! :D Nanti akan aku bahas di cara pemakaian dan review ya. Untuk aromanya aku tidak mencium wangi apapun, jadi sangat aman bagi yang sensitif dengan wewangian ya.


Review Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser


Cara Pemakaian
  1. Kocok terlebih dahulu
  2. Oleskan cleanser dengan merata pada kulit wajah
  3. Usap perlahan selama kurang lebih 2-3 menit hingga terbentuk bubble
  4. Pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar lalu
  5. Bilas dengan air bersih (disarankan menggunakan air hangat) dan kamu siap untuk melakukan tahapan skincare selanjutnya.
Cleanser ini dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam. Hindari penggunaan pada area sensitif seperti daerah area mata. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan rangkaian produk Miraculous Acne Series lainnya dan lengkapi dengan penggunaan sunscreen di pagi hari.


Review

Aku coba Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser ini selama kurang lebih 2 minggu. Selama pemakaian tidak ada reaksi negatif, seperti pedih di kulit maupun di mata. 

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

Dari segi tekstur tentu sangat menarik dan jujur saja aku sangat menikmati proses terjadinya bubble di wajah. Rasanya seperti ada gremet-gremet agak geli dikit di kulit. Busa yang dihasilkan padat dan sangat lembut. Setelah dibilas, wajahku terasa sangat halus, lembap, dan bersih dari minyak tanpa membuat kulitku terasa kering ketarik. 

Oh iya perlu diperhatikan jika kita sudah mengeluarkan isi cleanser-nya pastikan area pump dan sekitarnya bersih supaya tidak lengket oleh sisa cleanser.

Berikut before-after selama pemakaian

Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

Sebelum menggunakan cleanser ini, kondisi kulitku sedang banyak whitehead di bagian dagu, beruntusan di dahi, dan bekas jerawat di atas bibir. Kalau dilihat after-nya jauh lebih baik ya kondisi kulitnya. Bekas jerawatnya memudar dan whitehead pun hilang. 

Menurutku, Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser ini bisa jadi salah satu alternatif yang layak dicoba bagi kalian yang punya skin type dan concern sepertiku.

So, gimana nih apakah kalian tertarik untuk mencoba?
Kalian bisa cari tahu mengenai produk ini di akun official-nya:


Instagram: @avoskinbeauty

39 komentar:

  1. Unik teksturnya ya jadi foam gitu.. ngaruh juga buat jerawat ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya super unik & ngurangin jerawat. ๐Ÿ˜

      Hapus
  2. jerawat langsung hempas ya bebb~ aku suka bgt sih sama cleanser inii soalnya experiencenya menyenangkann jd bubble gitu di kulit haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia, cuci muka berasa menyenangkaaan. Haha
      Jerawat pake proses sih hempasnya tapi sangat membantu nih cleansernya.

      Hapus
  3. Wah, keliatan banget improvement jerawatnya jadi mulus dan bekasnya juga cepat banget memudarnya.. aku pakai spot treatmentnya dan cocok, jadi penasaran sama yang ini juga. Thanks for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, walaupun memang gak terus jadi bebas jerawat selamanya. Tapi pakai ini jadi lebih cepet hilangnya.

      Hapus
  4. aku pun pake ini sekarang. Cocok buat yang kulitnya dry soalnya gak bikin ketarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ke kulit dry juga gak kering ya. Keren!

      Hapus
  5. aku suka banget sama tekstur facial foamnya yang berubah jadi foam gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, itu yang bikin aku suka juga. Hehe

      Hapus
  6. wah jerawatnya langsung kempes yaa, jadi masuk ke wishlist aku nih ~ hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake proses sih kak, tapi sangattt membantu pakai cleanser ini

      Hapus
  7. Gatau kenapa aku merasa packagingnya gemes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama! Lucu ya gemoy gitu buntet² tapi cakep. Hehe

      Hapus
  8. Busanya unik banget ya, aku baru kali ini tau ada face wash yang konsep busanya unik kaya gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ini yang bikin aku juga suka dengan cleansernya.

      Hapus
  9. Tiap pakai butuh banyak nggak sih? Apa 50 ml bakal cepet habis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kak, aku 1x tekan aja udah cukup. Kalau cepat habisnya aku belum tau karena sekarang masih ada. Nanti diupdate yaa

      Hapus
  10. Sebotol gini bisa sampai pemakaian berapa kali kak? Kayaknya pengen coba juga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tau kak, aku sampai sekarang masih ada. Nanti ku update yaa

      Hapus
  11. Kelihatan ya bedanya jerawat dan bekasnya jadi memudar yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa alhamdulillah ngaruh juga ke bekas jerawat

      Hapus
  12. Kemasannya lucu, ukuran 50ml lumayan banyak ya, teksturnya bikin penasaran untuk nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti suka kalau rasain sendiri teksturnya. Hihii

      Hapus
  13. Wah bagus banget hasilnya mbaa ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  14. It looks a good product. Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    BalasHapus
  15. Aku penasaran sama ini. Cuma masih lihat2 review dulu. Thank u for sharing!

    BalasHapus
  16. suka deh ini cleanser nya gak bikin kering padahal berbusa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya suka bikin kering ya kalau banyak busa, tapi ini enggak

      Hapus
  17. Iya bener teksturnya pas berubah dari gel ke bubble lucu banget, udah gitu ampuh juga buat membantu mengatasi jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teksturnya unik sampe seneng kalau cucic muka hehe

      Hapus
  18. Eh tapi lo kak walopun area pumpnya udah kubersihin pas tutupnya dibuka tetep aja ada bleber lengket. kayaknya produk yg kena udara di dalam pump tetep ngebubble terus bekas bubblenya pecah sendiri. Mana aku liat bentuknya kayak gimanaa gitu geli wkwkwk. di kamu gitu juga nggak sih? Tapi asli emang bagus sih ini. Punyaku dah abis :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali pake tuh iya, ini apaan ada yang bleberan? Bocor apa ya?
      Tapi setelah dibersihin habis pake nggak sampai kayak awal. Hhe

      Hapus
  19. Busanya kayak "hidup" gitu ya hihihihi
    Aku pernah pakai produk yang kayak gini soalnya,ritual bersih-bersih muka jadi seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener, nikmatin banget momen bersih² mukanya hihihii

      Hapus
  20. Pake cleansernya aja jerawat bisa hilang, aku suka liat bubblenya itu

    BalasHapus