09 Februari 2024

Review Implora Cleansing Face & Body Bar Soap - Rose

Kulit lembap dan sehat adalah idaman setiap orang. Namun sayangnya tidak semua orang memilikinya. Ada kondisi tertentu yang menyebabkan kulit yang tadinya normal-normal saja kemudian menjadi kering. Pasca melahirkan 2 bulan lalu kulitku terasa lebih kering, terutama di beberapa area wajah dan tubuh. Rasanya jadi tidak nyaman apalagi kondisi tubuh lain yang masih belum kembali seperti semula membuatku kurang percaya diri.

Namun di zaman sekarang sih tidak perlu khawatir ya, ada banyak bodycare maupun skincare yang bisa digunakan untuk mengembalikan kelembapan alami kulit. Implora salah satunya. Brand lokal yang selalu kreatif dan inovatif dalam menghasilkan berbagai jenis produk kebutuhan setiap orang dengan harga yang terjangkau. Kali ini aku mencoba produk terbarunya yaitu Implora Cleansing Face & Body Bar Soap. 


review Implora Cleansing Face Body Bar Soap


Brand: IMPLORA
Nama Produk: Cleansing Face & Body Bar Soap
Varian: Rose (Moisturizing)
Ukuran: 60 gr
PAO: 6 bulan
No. BPOM: NA18231208396
Harga: Rp20.700,-
Made in Indonesia


Deskripsi Produk
Implora Cleansing Face & Body Bar Soap mengandung Vitamin A, C, dan E. Kulit menjadi lembap, wangi, dan segar seharian. Bisa digunakan pada wajah & badan. 
Implora Cleansing Face & Body Bar Soap merupakan sabun batangan 2 in 1 yang bisa digunakan untuk wajah dan badan. Ada 8 varian sabun yang dapat kita coba sesuai dengan kebutuhan kulit kita dan semua variannya sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin A, C, dan E.


8 Varian Implora Cleansing Face & Body Bar Soap 
  • GOAT (Brightening)
  1. Mengandung ekstrak susu kambing, ekstrak alpukat yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit.
  2. Membantu membersihkan dan melembabkan kulit dengan menghilangkan minyak dan kotoran.
  • SHEA BUTTER (Extra Moisturizing)
  1. Mengandung shea butter dan lidah buaya yang dapat menjaga dan memberikan kelembapan ekstra dan mencerahkan kulit wajah.
  2. Mengandung chamomile extract yang dapat memberikan kesegaran pada kulit wajah.
  • CHARCOAL (Exfoliating & Detoxifying)
  1. Dengan active charcoal extract yang dapat membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.
  2. Dengan ekstrak lidah buaya dan ekstrak collagen untuk memberikan kesegaran dan kelembapan pada kulit.
  3. Dapat membantu kulit terasa halus dan bersih.
  • GREEN TEA (Acne-Control & Pore Care)
  1. Mengandung ekstrak tea tree dan centella asiatica yang dapat membantu membersihkan kulit yang berjerawat serta mengurangi minyak berlebih.
  2. Mengandung ekstrak lidah buaya dan ekstrak timun untuk memberikan kesegeran dan kelembapan pada kulit.
  • CHAMOMILE (Relaxation or Calming)
  1. Mengandung ekstrak chamomile dan ekstrak citrus yang dapat memberikan kesegaran dan merelaksasi kulit wajah.
  2. Mengandung shea butter dan ekstrak lidah buaya yang menjaga kelembapan pada kulit.
  • POWDERY (Sensitive)
  1.  Mengandung witch hazel dan allantoin yang dapat membantu memberikan ketenangan dan      menjaga kulit yang sensitive.
  2. Mengandung ekstrak lidah buaya untuk menjaga kelembapan pada kulit.
  • ROSE (Moisturizing)
  1. Mengandung ekstrak mawar dan ekstrak lidah buaya yang dapat menjaga dan memberikan kelembapan dan mencerahkan kulit.
  • CITRUS (Fresh) 
  1. Mengandung ekstrak citrus dan ekstrak madu yang dapat membantu memberikan kesegaran dan membersihkan kulit.
  2. Mengandung ekstrak lidah buaya yang memberikan kesegaran dan kelembapan pada kulit.

review Implora Cleansing Face & Body Bar Soap


Packaging
Implora Cleansing Face & Body Bar Soap varian Rose dikemas dalam dus berwarna baby pink dan dilengkapi dengan keterangan mengenai ingredients, cara pakai, tanggal expired, No. BPOM, No. Batch, hingga produsennya. Desainnya tampak cute dan cantik. Dalam kemasan dusnya, sabun ini dikemas dalam kertas berwarna putih dihiasi nama brand di seluruh bagian. Dengan double kemasan seperti ini tentunya lebih terjaga isinya ya selama kemasan dalam keadaan baik-baik saja.

Implora Cleansing Face Body Bar Soap rose review


Ingredients
Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Paraffinum Liquidum, Stearic Acid, Aqua Propylene Glycol, Glycerin, Sodium Hydroxide, Sorbitol, Dmdm Hydantoin, Edta, Triethanolamine, BHT, Parfum, Retinyl Palmitate, Absorbic Acid, Tocopheryl Acetate, Cocamide DEA, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Rose Extract, Aloe Vera Leaf Extract.

Implora Cleansing Face & Body Bar Soap

Tekstur, Warna, dan Aroma
Tekstur dari Implora Cleansing Face & Body Bar Soap ini padat ya karena memang sabun batangan. Ketika diberi air akan menghasilkan banyak busa. Untuk sabun varian rose warnanya pink dan warnanya lebih tua dibandingkan packaging-nya. Mataku baru lihat warna saja rasanya sudah langsung bertambah segar. Serius, warnanya cantik banget! Dari segi aroma ini wanginya  cukup kuat namun aman ya di hidungku karena buka yang wanginya manis dan bikin enek  tapi tipe wangi floral dan segar sesuai dengan nama variannya rose.


Cara Pakai
  1. Ambil sabun dan usap hingga berbusa.
  2. Usapkan pada kulit wajah dan badan yang sudah dibasahi dengan air.
  3. Bilas dengan air hingga bersih.

Review
Aku sudah menggunakan Implora Cleansing Face & Body Bar Soap varian Rose ini selama satu minggu. First impression dari sabun ini aku sangat suka karena meskipun dia banyak busanya namun tetap terasa lembap, tidak membuat kulitku kering baik di badan maupun di wajah. Rasanya tuh setelah dibilas muka jadi bersih dari kotoran dan minyak tapi bukan yang kesat di kulit sampai kering ketarik ya. Face & Body Bar Soap dari Implora ini juga bukan tipe yang terasa licin dan tidak bersih setelah dibilas berkali-kali, tau kan maksudnya. Nah, aku kurang suka sabun yang licin seperti itu.

review Implora Cleansing Face Body Bar Soap rose

Di atas adalah before – after penggunaan Implora Cleansing Face & Body Bar Soap di wajah. Di foto memang tidak terlalu berbeda antara sebelum dan sesudahnya. Namun sesuai dengan klaimnya yaitu moisturizing, aku dapat rasakan langsung kulitku tetap terjaga kelembapannya. Kalau aku lihat dari ingredients-nya selain ekstrak mawar dan lidah buaya yang disebutkan dalam deskripsi produk ternyata ada kandungan coconut oil, olive oil, dan shea butter juga yang memang dikenal bagus untuk kelembapan kulit. Jadi nggak heran kenapa sabun ini memang terasa melembapkan ya.  Selain melembapkan, aku juga merasa setelah mencuci muka menggunakan sabun ini jadi tampak lebih cerah.

Implora Cleansing Face & Body Bar Soap rose

Dari segi harga bagiku cukup terjangkau ya ditambah Implora ini sering sekali mengadakan diskon. Harga normalnya yaitu Rp20.700,- tapi aku cek beberapa hari ini di beberapa e-commerce masih diskon sekitar 15k-an aja. Tips dariku kalau mau lebih hemat dipakai, biasanya aku suka potong sabun jenis batangan seperti ini menjadi 2 atau beberapa bagian tergantung besar sabunnya ya. Jadi lebih hemat karena sabunnya tidak langsung terkena air semua. Hehe :D Pastikan juga alat untuk memotongnya dalam kondisi yang bersih ya.

Bagi kamu yang ingin mencoba Implora Face & Body Bar Soap baik varian Rose maupun yang lain bisa cek di 





17 komentar:

  1. Warna pinknya cantik ya. Jadi pengen cobain karena warnanya nih dan bisa bikin kulit lembap juga 😍

    BalasHapus
  2. Dapatkan wawasan mendalam tentang kelembutan dan keharuman mawar dari sabun batang pembersih wajah dan tubuh dari Implora

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak juga produk Implora ya, bahkan sabun pun ada, jadi makin tertarik mau nyobain sabunnya :)

    BalasHapus
  4. Ternyata kita samaan, biar hemat pake sabun batangan kaya gini aku juga suka potong2 jadi 2 atau 3 bagian gituu.. btw warnanya gemas sekali yaa sabun implora ini

    BalasHapus
  5. Nah aku suka nih ada sabun yang bisa di pakai buat badan dan juga muka, jadi lebih praktis ga sih 😁 harganya juga worth it ya ternyata, mantaapp

    BalasHapus
  6. kenapa aku baru tahu ya kalau implora udah ada produk sabun batangan gini , untuk kandungannya sih menurut aku ok punya ya. dan aku masih penasaran aromanya gimana kalau di hidung aku, meski kk nya bilang aromanya masih aman dihidung Kakak tapi aku suka senso bau.. next time mau coba untuk exflo nya deh

    BalasHapus
  7. Emang inovasi dari Implora enggak adaa habisnyaa. Jadi pingin nyobain bar soapnya, nih.

    BalasHapus
  8. Harga 20 ribuan bisa dapat 2 manfaat sekaligus. Ini sih nggak rugi dong. Cocok untuk semua jenis kulit?

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu loh kalau implora juga punya bar soap. Biasanya kan kalau pakai sabun batangan itu kulit jadi kering ketarik ya, kalau punya implora ini dia ada kandungan coconut oil, olive oil, dan shea butter jadi gak bikin kering.

    BalasHapus
  10. Gokil sih ya Implora bener-bener total kasih produk face&bodycare. Padahal aku awalnya cuma tahu Implora di bagian perseruman hahaha. Jadi kepo pengen coba soap barnya, mana praktis bisa face&body sih

    BalasHapus
  11. Implora bener-bener deh. Bikin sabun beginian. Cucok juga ini sabunnya kesat. Aku juga kurang suka sama sabun yang setelah dibilas tu masih licin

    BalasHapus
  12. Lucu bgt sabunnya warna pink. Pengen nyobain deh soalnya udh lama ga pake sabun batang. Lumayan klo sabun batang bisa hemat, mana harganya murce lagi

    BalasHapus
  13. Implora Cleansing Face and Bar Soap ternyata banyak variannya, ya. Apalagi ini produknya dapat melembapkan, jadi pengin coba pakai juga.

    BalasHapus
  14. Ehh kok samaa, aku malah sebelum melahirkan kulit berasa lagi d Padang pasir, kering kerontang. Jadi pengen nyobain sabun ini, mana wangi rose yaa, kesukaanku

    BalasHapus
  15. aku baru tau loh ka ternyata implora itu ada barr shoap nya juga. ini seriusan bisa ke badan dan wajah juga? wah ekonomis dong kalau gitu

    BalasHapus
  16. Berbunga-bunga Bersama Implora! Menemukan Kelembutan Maksimal dengan Sabun Wajah & Tubuh Beraroma Mawar. Simak Review lengkapnya untuk Merasakan Sensasi Pembersihan yang Luar Biasa!

    BalasHapus
  17. Sabun dari Implora ini bagus, apalagi kalau mengandung sea butter ya mbak untuk menghaluskan kulir wajah.

    BalasHapus