01 Desember 2020

Top 3 Lip Product

Halo Assalamualaikum..

Siapa nih yang aktivitasnya selalu pakai masker tapi tidak absen pakai lipstik? Yang pasti salah satunya adalah aku. :D Bagiku kalau tidak pakai lipstik rasanya sih kayak ada yang kurang walaupun selalu tertutup oleh masker. Ada yang sama?

Nah, kali ini aku membuat review top 3 lip product yang aku punya. Siapa tahu ada yang sedang kamu cari tahu reviewnya. 

review hanasui mattedorable lipcream boba edition

Posisi pertama: The Balm Meet Matt(e) Hughes Long Lasting Liquid Lipstick - Charming

Posisi kedua: Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek - 03 Romantic Red

Posisi ketiga: Hanasui Mattedorabble Lip Cream Boba Edition - 01 Brown Sugar




The Balm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick - Charming

Dulu, The Balm Meet Matt(e) Hughes sempat ngehits banget deh, makanya aku ikutan beli. Pertama kali beli versi mini set vol. 3 karena harganya kan lumayan mahal, jadi biar nggak rugi bisa coba banyak shade. Salah satu shadenya, yaitu Captivating pernah aku buat dalam Ultraviolet Makeup Collab. Dari situ aku merasa cocok, akhirnya beli full size-nya shade Charming ini dengan harga kalau tidak salah sekitar Rp160.000,- sudah agak lama jadi aku lupa persisnya berapa.

Dari segi kemasan The Balm tuh kan memang terkenal dengan desainnya yang unik dan gemesin. Lihat aja deh, konsepnya mungkin ini si cewek lagi happy ngedate, ketemu sama pasangannya si Matt ya. Tolong yang jomblo jangan baper. Haha Keterangan mengenai produk terdapat pada sisi kemasan dan shade-nya ada pada bagian bawah botol.

Liquid lipstick ini sangat ramping, nggak makan tempat di pouch. Isinya 7,4 ml dan dikemas dalam botol plastik bening sehingga bagian isinya dapat dilihat langsung pada kemasan. Aplikatornya meruncing di bagian ujungnya dan bagiku tidak ada masalah saat digunakan.


review the balm meet matte hughes


Shade Charming ini termasuk warna bold, yaitu warna mauve. Aku memang suka dengan nuansa warna begini. Ada 2 merk lain yang aku punya dengan warna yang menurutku mirip, yaitu NYX SMLC shade Rome dan The Bath Box SLP shade Verve. 

Wanginya The Balm Meet Matt(e) Hughes ini enak banget, ada mint-nya. Saat diaplikasikan pun terasa dingin di bibir. Teksturnya agak cair tapi mudah diaplikasikan kok, nggak bleberan, tidak menggumpal, tidak lengket, dan pigmentasinya oke banget. Sesaat setelah diaplikasikan mungkin terasa seperti ada sesuatu di bibir, tapi setelah beberapa menit kemudian akan terasa ringan di bibir.

Performanya juga menurutku sangat bagus, setelah benar-benar matte, dia transferproof. Dipakai makan berminyak pun masih oke, tidak langsung hilang bersama makanan ke perut. Paling ada sedikit saja yang pudar. 

Kekuranganya ada dua, pertama aku merasa liquid lip ini oxidize setingkat lebih gelap setelah pemakaian berjam-jam dan yang kedua adalah mahal. :')


review the balm meet matte hughes charming


Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek - 03 Romantic Red

Nemu lipen Fanbo ini tuh seneng banget karena aku nggak pernah PD pakai lipstik warna merah. Shade Romantic Red ini berasa pas banget di mukaku, jadi bikin cerah tanpa terlihat berlebihan. Apalagi produk ini termasuk murah untuk 1 buah produk yang bisa 2 in 1, untuk bibir dan juga pipi. Harganya sekitar Rp40.000,- s.d. Rp.50.000,-an. Sudah pernah aku review sepaket lengkap bersama lip & eye, eyeliner, eyebrow, dan mascaranya di Fanbo Perfect Series.

Kemasannya Fanbo ini imut dan sangat travel friendly. Warnanya bening dengan aplikator yang meruncing di ujungnya, sangat nyaman dan mudah digunakan. Teksturnya agak cair, pigmentasi shade ini sangat oke, tidak menggumpal, sangat ringan, tidak lengket di bibir serta tak ada aroma yang mengganggu.

Untuk hasil akhirnya dia matte finish, transferproof, dan tahan lama jika tidak dipakai makan. Kekurangan mudah pudar warnanya ketika dipakai makan. Untuk dipakai sebagai pewarna pipi harus extra cepat karena warnanya kan merah ya, takutnya dikira kamu habis kena tonjok kan. :)) Aku lebih suka dipakai di bibir saja, biasanya dipakai untuk ombre bagian dalam atau aku pakai dengan teknik gradasi seperti pada foto di bawah ini.

review fanbo perfect lip & cheek


Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition - Brown Sugar

Ini lip cream terbaru yang aku coba dan aku suka banget! Jujur awalnya agak ragu dengan brand Hanasui ini karena harganya itu kan miring banget ya. Kok bisa gitu, murah dengan desain, bahan dan formula yang nggak asal. Watir aja gitu produk abal. Setelah aku cek ternyata sudah resmi ada BPOM-nya dan banyak juga yang mereview, baru deh berani coba. 

Kemasan Boba edition ini, sungguh sangat kiyooot! Gemesin banget ya warna cream dengan grafik ala boba di seluruh kemasan. Aku beli pas lagi diskon cuma Rp22.000,- aja dari harga normal Rp30.000,-. Harga normalnya sudah murah eh pakai diskon pula. Monangiiis~ 

Aplikatornya pun didesain meruncing ke ujungnya, sehingga memudahkan kita saat mengaplikasikan pada bibir. Teksturnya yang cair tidak terasa kering dan lengket di bibir. Wanginya juga enak, manis kayak minuman sesuai dengan namanya, dan yang pasti manisnya nggak bikin pusing.

Warna Brown Sugar ini adalah warna cokelat dengan hint orange. Cocok untuk yang suka warna nuansa warm ya. 

Daya tahannya juga oke banget, pernah aku pakai dari jam 7an sampai jam 2 siang masih bagus, padahal sudah dipakai makan ayam geprek. Memang agak pudar sedikit tapi keren  sih untuk harga segitu murahnya dengan desain lucuk dan formula oke gini.

Ada 1 shade lagi yang aku punya dari seri Boba ini yaitu Salted Caramel, next time deh direview yaa..


review hanasui mattedorable lipcream boba edition


Ini swatch di tangan. Kurang lebih warna aslinya seperti ini ya, dipakai dimukaku jadi agak berbeda karena cahayanya saat difoto kurang mendukung.


top matte lip cream


Oh iya, postingan ini adalah pertama kalinya aku ikut collab review bareng komunitas baruku, yaitu Hijabers Beauty Blogger & Vlogger. Seneng banget bisa bergabung menjadi membernya. Mudah-mudahan bisa konsisten ikut aktif di HBBV. 

So, adakah dari 3 produk ini yang sudah kamu coba juga? Atau mungkin ada yang bikin penasaran untuk dicoba? 

Share yuk, di kolom komentar. :)


19 komentar:

  1. Aku belum pernah coba ketiga lip product favorit kamu, tapi aku penasaran sama si Fanbo karna aku juga tipe nggak pede pake warna merah. Si Fanbo ini keliatannya oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya merahnya cantik nih yang Fanbo, cobain deh!

      Hapus
  2. Yg hanasui sama fanbo udah punya, tinggal the balm aja nih blom ada di mejarias ku. Kutak sanggup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau suruh beli lagi juga ku tak sanggup. hihii

      Hapus
  3. Fanbo juga jadi kesukaan aku juga sih teksturnya ringan

    BalasHapus
  4. Yg hanasui nih, racun bgt deh. Warnanya jg cakep deh.

    BalasHapus
  5. Warnanya cantik2..fanbo yang romantic red bisa calm gitu jatuhnya di kamu beb.. Di aku ngejreng banget..

    BalasHapus
  6. Packagingnya hanasui kenapa gemes banget ihh

    BalasHapus
  7. Hanasui itu juarabget warnanya.. aku blom cobain lip produk nya mereka si.. tp udh wishlist klo lippen pada habis fix beli shade ini 😁

    BalasHapus
  8. Untuk produk dengan 2 fungsi, Fanbo harganya affordable ya

    BalasHapus
  9. yang The Balm Meet Matt(e) sama hanasui warnanya cantik bgt

    BalasHapus
  10. Penasaran deh sama si hanasui! Mana koleksi warnanya bagus-bagus juga kaann #kbbvmember

    BalasHapus