27 Februari 2021

Review Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum


Assalamualaikum, Cantik!

Makin hari di dunia kecantikan ini makin banyak saja ya produk lokal yang bagus. Salah satunya dari lini skincare. Bangga banget lihatnya, sampai saking banyaknya aku bingung sendiri pengen coba ini dan itu. :'D

Tapi ada salah satu yang jadi incaranku nih yaitu dari Scarlett. Pernah pakai lini bodycare nya (review baca di sini) dan puas sekali dengan produknya sehingga membuatku penasaran waktu tahu Scarlett Whitening mengeluarkan produk face serum. Apalagi ada varian serum khusus untuk jerawat dan harganya juga masih under 100k. So happy banget dong karena melihat kondisi kulitku yang acne prone ini sekarang lagi sering muncul maskne. Alhamdulillah akhirnya kesampaian pakai serumnya. Langsung aku coba 2 serumnya yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum dengan harapan jerawatku berkurang dan bekasnya pun jadi cepat pudar seperti banyak review bilang.

Aku review produk ini setelah hampir 3 minggu pemakaian. So, langsung saja ya...


review scarlett acne serum

Nama: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Brand: Scarlett

Isi: 15ml

Masa Pakai: 6 bulan setelah kemasan dibuka

Harga: Masing-masing serum Rp75.000,-

Seller: Official Shopee: Scarlett_Whitening atau IG @scarlett_whitening


Kemasan

Kedua serum ini dikemas dalam dus putih, perbedaannya ada di list warna ungu untuk Acne Serum dan pink untuk Brightly Ever After Serum. Bagian dalamnya terdapat mika plastik penahan botol serum agar tidak bergeser saat serum berada di dalam dus. Jadi saat proses pengiriman super aman.

Pada setiap sisi kemasan terdapat keterangan lengkap mengenai fungsi, ingredients, cara pakai, tanggal expired, No. BPOM, dan jumlah isinya. Lengkapnya bisa cek pada foto ya.


review scarlett whitening serum


Kemasan serumnya sendiri bahannya terbuat dari kaca bening untuk Acne serum dan berwana pink untuk Brightly serum. Kacanya cukup tebal dan isi serumnya dapat terlihat dengan jelas. Tutupnya berbentuk pipet sehingga memudahkan kita untuk mengambil isi serum.


review scarlett brightly ever after serum


Ingredients utama serta kegunaannya dalam Acne Serum, yaitu:

- Tea Tree Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.

- Jeju Centella Asiatica: Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Vitamin C: Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

- Salicylic Acid: Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

- Liquorice Extract: Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


scarlett acne serum


Ingredients utama dan kegunaanya dalam Brightly Ever After Serum adalah:

- Lavender Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

- Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

- Niacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

- Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

- Vitamin C: Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


review serum scarlett


Cara Pakai

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari.


review scarlett whitening acne serum


Tekstur & Aroma

Acne Serum warnanya bening dan mempunyai tekstur yang lebih cair dibandingkan dengan Brightly Ever After Serum yang teksturnya lebih kental dan warnanya pun agak pink.

Aroma keduanya tuh agak asam ala serum gitu. Bukan wangi favoritku, tapi juga tidak masalah karena saat pemakaian hanya 2-3 tetes, tercium sedikit di awal kemudian menghilang.


Review:

Aku pakai Acne serum selama 1 minggu sampai jerawatku tidak ada lagi dan sisanya sampai sekarang aku pakai Brightly Ever After serum karena serum ini tidak boleh dipakai bersamaan.

Saat diaplikasikan semua serum mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Acne serum lebih cepat meresap, mungkin karena lebih cair juga ya dan efeknya yang langsung terasa di kulitku adalah jadi terasa halus. Brightly Ever After Serum efeknya yang langsung terasa adalah membuat kulit lebih lembab.


review scarlett acne serum


Kebetulan sekali seperti pada foto, hari pertama di bawah daguku ada jerawatnya. Dalam 1 kali pemakaian Acne serum bisa membuat jerawatku cepat matang. Di hari ke 3 pada foto sudah tampak (maaf) nanahnya ya. Kemudian hari ke 4 dan 5 mulai kempes.

Nah selanjutnya aku pakai Brightly Ever After Serum supaya bekas jerawat lebih cepat memudar. Hasilnya tampak pada foto di atas sedangkan keseluruhannya seperti foto di bawah ini.


review scarlett brightly ever after serum


Maaf karena cahayanya agak berbeda, yang afternya kekuningan ya, itu aku foto dalam ruangan malam hari menggunakan lampu. Before nya di dalam ruangan pada siang hari tanpa lampu. Kalau diperhatikan bekas jerawatku jelas memudar ya.

Aku rekomendasikan serum ini buat kalian yang punya masalah kulit yang sama denganku. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada efek buruk di kulitku yang oily dan acne prone. Love banget deh sama kedua serum ini! ❤ 


15 komentar:

  1. Aku pun punya bekas jerawat yg belum hilang nih. Jadi pengen coba. Moga cocok juga di kulitku.
    Thanks review nya ya 🥰

    BalasHapus
  2. Kebetulan aku juga pakai yg serum acnenya dan suka sama hasilnya. Untuk brightly serum belum coba nih karena masih konsen ke jerawatnya, mungkin kalau sudah mereda mau coba juga. Terima kasih sudah direview mba

    BalasHapus
  3. Duh, semenjak launching pengen banget coba ini. Kayaknya bagus dan harga terjangkau.

    BalasHapus
  4. Aku termasuk kulit yang acne prone. Tapi permasalahanku selanjutnya adalah bekas noda jerawat. Ini bakalan masuk list!

    BalasHapus
  5. Maauuuuu...
    Karena aku jg lah bete sama jerawat ini 😭

    BalasHapus
  6. Terjangkau juga ya cuma 75ribu udah dpt serum wajah, apalagi scarlett yang lagi booming

    BalasHapus
  7. adekku dari kemarin minta ini, aku masih maju mundur mau beliinnya. nanti aku suruh adekku baca reviewmu juga deh biar detail dan dia yakin kalo mau coba serum ini

    BalasHapus
  8. Serius, aku lagi treatment pake yg acne serum, dan setuju banget karna hasilnya nyata ya 😎

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai ini, paling suka sama yang acne serum karena efeknya kerasa banget di kulitku

    BalasHapus
  10. Terima kasih reviewnya kak, jadi ada referensi buat beli serum bulan depan

    BalasHapus
  11. Aku cocok banget sama acne serumnya. Jerawat tuh beneran kempes lebih cepett #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Sampai sekarang aku juga masih pake dua-duanya, serum yg paling efektif dengan harga yg terjangkau~

    BalasHapus
  13. Scarlett ini lagi hits, udah coba kedua serumnya juga, serum acnenya bagus cocok di kulit efeknya kelihatan
    #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Akupun pake yg brightly ever after emang sebagus itu! Sayang aja wanginya tuh agak agak annoying huhuhu coba kalo dia fragrance less pasti lebih cucokk #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini, KLIK - > REVIEW NATURE REACTION CRYSTAL BRIGHT SERUM WAJAH ...

    BalasHapus