16 Maret 2022

Review Avoskin Your Skin Bae Vitamin C Toner dan Serum

Pejuang jerawat pasti tidak jauh dari bekas nodanya, baik itu Post Inflammatory Erythema (PIE) yang warnanya kemerahan maupun Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) yang berwarna kecokelatan dan kehitaman. Begitupun denganku yang punya banyak bekas jerawat ditambah kulitku juga kusam. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan rangkaian skincare yang ada kandungan pencerahnya, salah satunya adalah vitamin C. Dulu di tahun 2016-an zamannya aku berkiblat pada skincare asal Korea, saat itu aku sempat rutin menggunakan serum dengan kandungan vitamin C juga untuk mengatasi bekas jerawatku yang sangat banyak. 

Nah, sekarang aku sudah 2 minggu mencoba produk dari Avoskin Your Skin Bae series vitamin C Toner dan Serum, skincare dengan kandungan utama vitamin C + hero ingredient lainnya. 


Review avoskin your skin bae vitamin c toner dan serum

Lihat dari packaging saja sudah tampak menarik ya warnanya! 💛 Ada pengalaman unik juga saat aku mencoba Avoskin Your Skin Bae series ini. Untuk lebih jelasnya, aku sudah review pengalaman pemakaian selama 2 minggu ya, selamat membaca teman-teman! :)


Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + 

Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry  Toner - Essence


Review avoskin your skin bae vitamin c toner


Brand: Avoskin

Series: Your Skin Bae (YSB)

Varian: Vitamin C

Ukuran: 100 ml

PAO: 12 bulan

Harga: Rp159.000,-

BPOM: NA18201206106

Made in Indonesia


Deskripsi Produk

Brightening Toner diformulasikan secara khusus untuk mencerahkan kulit secara optimal. Mengandung vitamin C yang menghambat produksi melanin dan akumulasi melanin pada kulit. Ditambah dengan kandungan Niacinamide, Carrot Extract, dan Raspberry kulitmu akan cerah maksimal dan produksi minyak berlebih akan terkontrol.

Skin type: All skin type 

Dapat digunakan dari umur 15 tahun, aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Nah, dalam website-nya tertera keterangan bahwa produk varian YSB vitamin C ini untuk dry skin, sementara jenis kulitku oily. Jadi yang betul gimana nih?

Aku sudah tanya langsung pihak Avoskin by DM instagram, menurut Avo pada dasarnya varian vitamin C ini untuk tipe kulit berminyak karena vitamin C dapat mengurangi sebum/oil yang berlebih, tetapi bisa digunakan untuk all skin type juga.

Jadi aku nggak asal pilih ya teman-teman, ini sudah atas saran dari pihak Avoskin-nya dan sejauh ini sangat aman di kulitku dengan skin concern-ku yang banyak bekas jerawat, berminyak dan kusam. Buat teman-teman yang bingung harus pakai produk apa untuk jenis kulit dan masalah kulitnya bisa langsung ke pihak Avoskin ya, responnya bagus dan sangat cepat loh!


Fungsi:

  • Mencerahkan wajah
  • Mengurangi redness
  • Mengurangi masalah pigmentasi termasuk bintik hitam
  • Menjaga kulit kencang dan sehat
  • Melembapkan kulit
  • Meminimalkan tampilan pori
  • Melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari
  • Merawat kulit pasca jerawat
  • Meningkatkan antioksidan

Review avoskin your skin bae vitamin c toner


Kemasan 

Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry  Toner - Essence ini dikemas dalam dus berwarna kuning cerah yang sangat terlihat menarik di mataku. Pada setiap sisi kemasan terdapat keterangan mengenai produk, mulai dari ingredients, cara pakai, manfaat, tanggal expired, No. BPOM, hingga produsennya. Di bagian atas dus terdapat segel hologram bertuliskan Avoskin, sebagai penanda produk ini masih aman di dalamnya dan belum dipakai oleh siapapun. 

Ketika kemasan dibuka, terdapat toner dengan botol plastik bening berwarna kuning juga. Desainnya sangat clean, karena di botol tidak menyantumkan keterangan selengkap pada kemasan dus.  Bentuk botolnya ramping dan ukuran lubang untuk mengeluarkan isi toner-nya pun menurutku cukup, tidak terlalu besar/kecil. 


Kandungan Utama dan Manfaatnya
  • Vitamin C 2% (3-O-Ethyl Ascorbic Acid): Sebagai antioksidan, collagen booster, dan mencerahkan kulit.
  • Niacinamide: Untuk melembapkan, merawat skin barrier, dan juga mencerahkan.
  • Raspberry: Menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
  • CarrotMenenangkan, melembapkan kulit, membantu meredakan jerawat, melindungi kulit dari kerusakan.

Review avoskin your skin bae vitamin c toner


Full Ingredients
Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Niacinamide (2%), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid (2%), Phenoxyethanol, Hydrolyzed Carrot Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Disodium EDTA.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Avoskin Your Skin Bae vitamin C Toner ini memiliki tekstur yang cair seperti air, warnanya bening dan tanpa aroma apapun karena memang produknya mengklaim parfum free ya.


Cara Pemakaian

  1. Tuangkan toner ke kapas
  2. Usap secara perlahan di seluruh area wajah dan leher 
  3. Tidak perlu dibilas, lanjut pakai serum favoritmu
  4. Jangan lupa gunakan sunscreen
Oh iya, toner ini bisa digunakan pagi dan malam ya. 
Sekarang lanjut ke serum dulu ya, nanti aku review kedua produknya di akhir. 



Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Mandarin Orange Fruit Extract Serum

Review avoskin your skin bae vitamin c serum

Brand: Avoskin

Series: Your Skin Bae (YSB)

Varian: Vitamin C

Ukuran: 30 ml

PAO: 12 bulan

Harga: Rp159.000,-

BPOM: NA18211900044

Made in Indonesia


Deskripsi Produk

Serum vitamin C yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Mengandung vitamin C, Niacinamide, dan Mandarin Orange Extract, kulit akan tampak lebih cerah maksimal dengan penggunaan rutin. Bekerja dengan cara menghambat produksi melanin dan akumulasi melanin pada kulit, sehingga efektif untuk mencerahkan kulit. 

Skin type: All skin type

Dapat digunakan dari umur 15 tahun dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Review avoskin your skin bae vitamin c serum


Fungsi

  • Mencerahkan kulit 3x lebih cepat 
  • Mengurangi masalah pigmentasi termasuk bintik hitam
  • Sangat melembapkan kulit
  • Menjaga kulit tetap kencang dan sehat
  • Mengurangi tampilan pori-pori 
  • Melindungi dari dampak buruk sinar matahari
  • Merawat kulit pasca jerawat
  • Antioksidan

Kemasan 

Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Mandarin Orange Fruit Extract Serum ini dikemas dalam dus yang berwarna kuning cerah juga sama dengan toner-nya hanya ukurannya saja yang berbeda. Pada kemasan pun terdapat keterangan mengenai produk dan disertai segel hologramnya pada bagian atas kemasan dus.

Ketika kemasan dibuka, terdapat serum dengan botol kaca bening berwarna kuning dengan tutup pipet berwarna putih. Aku sangat suka dengan warna serumnya karena koleksi skincare-ku jadi semakin beragam warnanya. :D


Review avoskin your skin bae vitamin c serum


Kandungan Utama dan Manfaatnya
  • Vitamin C 3% (3-O-Ethyl Ascorbic Acid): Sebagai antioksidan, collagen booster, dan mencerahkan kulit.
  • Niacinamide: Untuk melembapkan, merawat skin barrier, dan juga mencerahkan.
  • Carrot: Menenangkan, melembapkan kulit, membantu meredakan jerawat, dan melindungi kulit dari kerusakan.
  • Mandarin Orange: Mengangkat sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi pada kulit, dapat membuat kulit lebih cerah, bercahaya, bersih. dan flawless.

Full Ingredients
Aqua, Glycerin, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Butylene Glycol, Niacinamide, Hydroxyethyl Cellulose, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium Acetate, Sodium Bisulfite.


avoskin your skin bae vitamin c serum


Tekstur, Warna, dan Aroma
Avoskin Your Skin Bae vitamin C Serum ini mempunya tekstur seperti gel yang agak kental, bisa cek videoku di highlight IG ku untuk lebih jelasnya ya. Warnanya bening dan tidak ada wewangian apapun karena memang parfum free. Aku hanya mencium bau khas serum vitamin C samar-samar aja dan sama sekali tidak mengganggu. 

Cara Pemakaian
  1. Oleskan beberapa tetes serum pada wajah
  2. Pijat kulit secara perlahan sampai meresap sempurna
  3. Lanjut gunakan sunscreen bila digunakan di pagi hari
Serum ini dapat digunakan pagi dan malam hari ya.



Review

Aku sudah mencoba Avoskin YSB vitamin C Toner dan Serum ini selama 2 minggu dengan pemakaian 1 hari 1 kali entah di malam atau pagi hari. Tekstur toner yang cair seperti air ini sangat mudah meresap pada kulitku. Ada efek lembapnya dan tidak meninggalkan rasa lengket. Untuk serum teksturnya agak thick, ada kesan licinnya saat serum dioleskan pada kulit dan ternyata dia bisa menyerap dengan sempurna di kulitku tanpa perlu waktu yang lama. Setelah pakai serum di kulit terasa lembap namun tidak lengket.  Saat aku pakai di pagi hari kemudian dilanjut dengan sunscreen dan makeup pun aman saja, nggak ada yang bentrok.

Pada awal pemakaian muncul lagi beberapa whitehead di dagu setelah sebelumnya di area itu alhamdulillah bisa bersih menggunakan Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser. Aku nggak bisa bilang ini karena pemakaian toner dan serum sih, sebab rutinitas skincare-ku juga lagi berantakan karena aktivitasku sedang padat dan jam tidurku tidak teratur. Munculnya whitehead itu pun tidak terus menerus, jadi hanya di 3 hari awal saja, hari-hari berikutnya aman tanpa reaksi negatif seperti pedih, beruntusan atau malah memicu jerawat. Kan memang ada ya beberapa orang yang tidak cocok dengan kandungan vitamin C. Syukurnya sejak tahun 2016 pertama kali aku coba pakai vitamin C itu cocok saja.

Berikut foto before dan after selama pemakaian

review avoskin your skin bae vitamin c serum dan toner


review avoskin your skin bae vitamin c serum dan toner

Untuk efek mencerahkannya ini yang cukup surprise ya. Kalau pada foto mungkin tidak terlalu terlihat, tapi aku bisa bedakan bagian dahi di wajahku itu tadinya adalah area tergelap di antara yang lain, belang gitu. Sekarang jadi sedikit berkurang gelapnya tapi memang belum merata dengan area lainnya. Kemudian satu hal lagi yang bikin aku kaget, biasanya habis pakai toner dan serum tuh memang aku suka kebiasaan meratakan sisa-sisanya ke punggung tangan. Aku kan anak motor ya, jadi punggung tangannya belang banget. Ternyata waktu aku cek eh berkurang juga dong gelapnya! Seneng banget! Padahal nggak ada niat buat mencerahkan punggung tangan pakai toner dan serum Avoskin ini. :') 

Kalau untuk mengurangi darkspot di sekitar mataku belum berkurang ya, memang di sana tuh tebal sekali sepertinya. Kemudian PIH di wajahku ada beberapa yang sedikit memudar. Mudah-mudahan dengan pemakaian rutin darkspot dan PIH ku bisa berkurang.

Nah, sampai sini dulu ya review-nya, overall aku suka dengan produk dan hasilnya. Semoga bisa membantu kalian yang punya masalah kulit sama denganku dan sedang mencari skincare untuk mencerahkan atau yang ada kandungan vitamin C-nya. Kalau teman-teman ingin tahu lebih lanjut produk Avoskin Your Skin Bae Vitamin C ini atau produk Avoskin yang lainnya, bisa cek melalui akun Avoskin di bawah ini yaa.


Instagram: @avoskinbeauty





Terima kasih untuk Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV) atas kesempatannya untuk bergabung project ini. 💛

Instagram: @kbbvindo

35 komentar:

  1. Toner & serum vitamin C ini bakalan oke deh buat ngurangin kusam di wajah ya 👍

    BalasHapus
  2. ka bisa minta kontaknya kah?

    BalasHapus
  3. serum nyaaaaaa bagus banget iniii^^

    BalasHapus
  4. ini mantul banget sih buat bekas jerawat dan mencerahkan.. masuk wishlist deh.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke nih di aku ada yg bekasnya ikut pudar 😍

      Hapus
  5. Wah sebagus itu ya efek nyerahinnya🤩 next mau coba ini jg deh

    BalasHapus
  6. Ya ampuunn kocak bgt dah ^^
    Padahal target utama adalah kulit wajah malah dapet bonus cerah dibagian lain 😆, sepertinya aku harus mulai cari2 info ttg vitamin C buat kulit nih, siapa tau bisa agak cerah dikit gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sadar pas mau bikin foto after pake 2 minggu ini trus penasaran di jalan pas bawa motor eh iya kok gak segelap dulu. 🤭

      Hapus
  7. rata rata serum ysb series ini isinya 30ml ya.. ku sennag bget krn skrg kebyakan 20ml ..

    BalasHapus
  8. paduan vit c yang bikin kulit lebih cerah dan bebas dark spots (carnellin)

    BalasHapus
  9. Nah, ini kombo bikin penaaaran jg. Scr aku dominan pake Niacinamide kalau utk mencerahkan. Next, beli ini deh. Udah masuk wishlist!

    BalasHapus
  10. Gemes bgt warnanya kuning! Combo niacinamide sama vitamin c cucok bgttt hasilnya wajah km jd cerahan deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger ya warna kuning cerah & beneran bisa bikin cerah wajah juga

      Hapus
  11. wah kombo vit c nih! Aku penasaran tapi masih maju mundur kalau masalah vit c. Tapi di kamu efeknya nampak lebih cerah ih. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang suka ada yg gak cocok kan ya sama vit. C, di aku alhamdulillah okeee

      Hapus
  12. omg baru tau ada yang vitamin C juga yaa

    BalasHapus
  13. Anak motor juga nuh, jd mau beli serumnya buat dipakai di punggubg tangan deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang gak sih buat punggung tangan doang? 😂 aku itu gak sengaja hihi

      Hapus
  14. Ngefek di kamu ya kedua produknyaaaa

    BalasHapus
  15. Di kamu bikin whiteheads di awal ya? Di aku cocok nih.
    Setuju cerahnya ngejutin banget

    BalasHapus
  16. Beneran itu punggung tangan juga jadi cerah? Cus beliiii

    BalasHapus
  17. Aq jg ada beberapa produk vit c yg bikin kuliy agak rewel, tp penasaran jg sich ama yg avo

    BalasHapus
  18. Kak ini kan kandungannya ada vitamin c dan niacinamide.. Nah aku search di bbrp beauty bloggee, katanya salah satu kadungan yg gaboleh di campur itu vit. C dan Niacinamide.. Nah ini gmn?

    BalasHapus