21 Juni 2015

[REVIEW] BH Cosmetics 12 Pc Classic Brush Set

Hai semuanya! Semoga tetap semangat bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa yaa. ^^ 

Hari ini aku membuat review tentang brush makeup yang aku punya. Brush ini aku dapatkan dari giveaway yang diadakan oleh www.natasahajs.com :) Sebenarnya ada banyak banget hadiahnya, nanti menyusul akan aku review mumpung pas bulan puasa kali ini full libur kerjanya. XD 



Pouch dari brush set ini terbuat dari kulit sintetis. Walaupun motifnya kayak kulit ular gitu tapi karena warnanya full hitam, classic, simpel gak macem-macem desainnya jadi suka deh! <3


Description:
Everyone's favorite 12 pcs Pink Brush Set also comes in classic black and white! With black handles and synthetic white bristles, this brush set contains your basic eye and face makeup brushes and more. They come in a patent black case with a snap button. 

Saat pouch dibuka, akan tampak seperti pada foto di atas. Setiap brush diberi pelindung berbahan plastik. Di bagian pouch pada masing-masing brush pun diberi sekat.


Merk BH cosmetics terdapat di bagian dalam sebelah kanan pouch, di antara kancing magnet. Label Made in China juga terlihat di situ.


Brush ini terbuat dari bulu sintetis. Di setiap gagang atau pegangan brush tertulis merknya tapi tidak terdapat nama brushnya. Ini yang bikin aku agak bingung, maklum masih awam banget. hehee Akhirnya aku cari sendiri namanya di mbah google. Kalau ada yang salah mohon maaf dan tolong kasih tahu ya.  So sorry penomoran gak berurutan seperti aslinya. 


1. Powder Brush

Brush paling besar, lebat dan bulat dari semuanya. Sehari-hari aku pakai bedak tabur dan ini jadi brush favoritku. Sangat halus dan lembut saat digunakan di wajah. Fungsinya untuk pemakaian bedak tabur supaya terlihat natural dan merata.

2. Blush Brush
Bentuknya lebih kecil dan pipih dibandingkan dengan Powder Brush. Sama-sama halus dan lembut, fungsinya untuk mengaplikasikan blush on. 



3. Spoolie Brush
Bulu sikatnya nyaman digunakan dan sangat membantu menyikat alis supaya terlihat natural. 

4. Dual Sided Brow & Lash Brush
Brush ini memiliki dua sisi, yang kayak sisir itu untuk bulu mata. Kadang setelah pakai maskara ada yang menggumpal di bulu mata, nah saat itulah lash brush digunakan. Sedangkan Brow brush untuk alis.

5. Fan Brush
Brush yang paling lebar dan tipis, mirip kayak kipas lipat ya. XD Biasanya untuk finishing touch. Misalkan saat memakai eyeshadow ada bubuknya yang berceceran di wajah bisa disapu pakai ini. 


6. Eyeshadow Brush
Bentuknya pipih dengan ujungnya yang bulat melengkung. Digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow.

7. Smudge Brush
Digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, biasanya untuk membuat smokey eyes.

8. Small Eyeshadow Brush
Bentuknya mirip dengan no. 6 tapi ukurannya lebih kecil. Cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow di bagian eyelid.


9. Flat Eyeliner Brush
Brush eyeliner yang ujungnya berbentuk lurus. Aku jarang pakai ini lebih suka yang angled. Beberapa ada yang pakai ini untuk highlight di bagian browbone. 

10. Angled Eyeliner Brush
Brush favoritku yang berikutnya nih. Sama-sama untuk eyeliner tapi ujung bulunya miring. Cocok banget untuk membuat winged eyeliner atau look macem cat eyes. 

11. Fine Eyeliner Brush
Brush ini masih untuk eyeliner juga. Bentuknya pipih dan kecil. 

12. Skinny Eyeliner Brush
Brush paling tipis dan runcing nih. Cocok untuk membuat garis eyeliner mata.

Brush ini banyak direkomendasikan bagi pemula yang ingin belajar makeup, karena selain kualitasnya oke harganya bisa dibilang terjangkau. Di ol shop sekitar 250ribuan. Bersyukur banget aku dikasih gratis sama Natasha. :D Dari 12 pieces brush yang ada favoritku adalah powder brush, blush on brush, dual sided brow & lash brush dan angled eyeliner brush. ^^

Berikut 2 eotd yang aku buat dengan menggunakan BH Cosmetics 12 Pc Classic Brush Set. Masih belepotan tapi ya, hahaa :p



Kesimpulan:

+ Bulunya super halus
+ Travel friendly
+ Desain pouch dan brush yang hitam putih, classic & simple
+ Bulunya selama aku pakai tidak ada yang rontok
+ Cocok untuk pemula 

- Tidak ada brush untuk foundation 
- Hanya tertulis merk di gagang brush, tidak ada nama jenis brushnya

Rate: 9,5 / 10 
  

2 komentar: