04 Juni 2016

[REVIEW] The Bath Box - Surprise, Honey! Shampoo dan Leave in Conditioner

Seminggu yang lalu aku mendapat paket cantik produk terbaru dari The Bath Box, yaitu Surprise, Honey! Shampoo lengkap dengan Surprise, Honey! Leave in Conditioner-nya juga. Setelah beberapa kali aku pakai, bisa ku simpulkan bahwa aku jatuh cinta lagi dengan produk The Bath Box! 

Hmm, kenapa sih kok aku bisa dengan mudahnya jatuh cinta lagi? Hayooo kenapa? :p Aku jelasin di review yaa. ^^

review the bath box surprise, honey! shampoo dan leave in conditioner


Surprise, Honey! Shampoo 

Kemasan botolnya terbuat dari plastik tebal berwarna cokelat dengan netto 200 ml. Isinya bisa terlihat dari luar kemasan. Shampoo ini dijual seharga Rp150.000,-

Produk ini cocok untuk kalian yang punya rambut kering - sangat kering dan rusak. Dalam setiap botolnya berisi lebih dari 50% madu loh! Madu banyak manfaatnya untuk rambut, seperti melembabkan rambut supaya tidak kering, membuat helaian rambut lebih bersinar serta kandungan anti bacterialnya juga dapat menyehatkan rambut.

review the bath box surprise, honey! shampoo dan leave in conditioner

Tutupnya berbentuk pump dan dilengkapi lock untuk menjaga apabila kita bawa bepergian tidak tumpah karena kepencet/tertekan oleh apapun. Btw, aku suka deh sama bentuk botolnya yang unik. :D Shampoo ini masa kadaluarsanya 1 tahun setelah dibuka.

review the bath box surprise, honey! shampoo dan leave in conditioner
Kiri: Shampoo - Kanan: Leave in Conditioner
Isi samponya berwarna bening kecokelatan, tidak terlalu cair atau kental. Wanginya kalau menurutku mirip kayak Breakfast Porridge. Sukaaak! :) Keterangan lengkap dan bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan sampo ini bisa kalian cek di bawah ya. :)

Description (taken from thebathbox.co.id)
Restore moisture, increase the hair strength, and add shine.
Surprise, Honey! Shampoo is a natural and light-lather shampoo, specially formulated to create and maintain your lustrous, strong hair and healthy scalp. Formulated with a generous portion of Calliandra Honey as the core ingredient, this shampoo will not only gently cleanse, but also impart a beautiful body, shine, and moisture to your hair! It is also enriched with beneficial lemon juice to eliminate itchy dandruff flakes and vegetable keratin to protect your hair from harsh over-styling processes. Finally, we also add up some artfully-crafted combination of geranium, lavender, and rose essential oils to fortify your hair and energize your scalp!  

Ingredient (taken from thebathbox.co.id)
Water, Linum Usitatissimum Mucilage, Sodium Laureth Sulfoacetate, Cocamidopropyl Betaine, Citrus Medica Limonum Juice, Wheat Amino Acids, Soy Amino Acids, Arginine HCl, Serine, Threonine, Pelargonium Graveolens, Rosa Demascena Oil, Lavandula Officinalis Oil, Propylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate. 


Rambutku panjangnya sedang dan agak tebal kalau menggunakan sampo ini perlu 3-4x pump dalam sekali keramas dan tiap keramas aku biasa ulang sampai 2x biar lebih bersih. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak. 

Sampo ini menggunakan SLSA (sodium lauryl sulfoacetate) atau natural detergen yang berasal dari minyak kelapa sehingga lebih ringan dan aman di kulit sensitif sedangkan sampo yang biasa beredar di pasaran pakai SLS (sodium lauryl sulfate) yang 100% bahan kimia buatan lab.

Setelah aku memakai Surprise, Honey! Shampoo, rambut terasa sekali bersihnya. Jadi bukan kesat, kering atau licin tapi benar-benar bersih. Gimana ya mendeskripsikannya haha cobain sendiri aja deh biar kalian paham maksudku. :)) Selain itu rambut terasa ringan, lembut dan lebih mudah diaturnya walau tanpa kondisioner. 



Surprise, Honey! Leave in Conditioner

Leave in Conditioner ini dikemas dalam botol plastik bening dengan netto 100 ml. Tutupnya pun sama berbentuk pump hanya berbeda model dan lubangnya lebih kecil. Isinya bisa terlihat dari luar kemasan. Sama seperti samponya, produk ini pun bertahan selama 1 tahun setelah dibuka. Harga kondisionernya yaitu Rp138.000,-

review the bath box surprise, honey! shampoo dan leave in conditioner


Fungsinya untuk mengurangi rambut rapuh, rusak, sulit diatur dan juga membuat rambut lebih berkilau. Selain itu bisa sebagai heat protector bagi rambut yang sering menggunakan hair dryer dan catokan.

Berikut keterangan lengkap dari webnya.

Description: (taken from thebathbox.co.id)
Suprise, Honey! Leave-in conditioner is a liquid detangler to give your hair the ultimate strength, softness, shine, and frizz control. Formulated with nutrient-rich Calliandra Honey to provide deep nourishment to each hair strand. It is also enriched with aloe vera extract, vegetable keratin and hair-loving lemon protein to protect your hair from harsh over-styling processes, and give your hair that extra oomph! 

Ingredients: (taken from thebathbox.co.id)
Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, C13-15 Alkane, Centrimonium Chloride, Behentrimonium Methosulfate, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Wheat Amino Acids, Soy Amino Acids, Arginine HCl, Serine, Threonine, Hydroxypropyltrimonium Lemon Protein, Mel, Pelargonium Graveolens Oil, Rosa Demascena Oil, Lavandula Officinalis Oil, Benzyl Alcohol, Benzoic Acid, Dehydroacetic Acid. 

review the bath box surprise, honey! shampoo dan leave in conditioner
Kiri: Leave in Conditioner - Kanan: Shampoo

Isinya berwarna putih dan agak cair, wanginya pun mirip dengan samponya. Aku butuh 4-6 pump untuk pemakaian dari akar sampai ujung rambut. Kondisioner ini praktis gak perlu dibilas dan bisa digunakan di rambut yang setengah basah maupun kering. 

Aku menggunakan Surprise, Honey! Leave in Conditioner di rambut yang setengah kering secara merata dan dikeringkan menggunakan hair dryer. Aku merasa rambut jadi super halus, mudah diatur bahkan sampai keesokan harinya masih aja kalem gak banyak tingkah. Pokoknya aku suka sekali dengan leave in conditioner-nya karena kebetulan rambutku sudah beberapa kali diwarnai jadi kadang terlihat dan terasa kering.

Well, sejauh ini aku udah coba beberapa produk dari The Bath Box dan gak ada yang mengecewakanku. Aku ikut bangga dan support juga dong kalau ada produk lokal yang bagus begini. ^^

review the bath box surprise, honey! shampoo dan leave in conditioner


Kesimpulan:


+ Banyak mengandung madu, lemon dan vegekeratin.
+ No sulfate, silicone, paraben, artificial fragrance & harsh chemical 
+ Rambut terasa bersih, lembut, ringan dan mudah diatur.
+ Kondisionernya dapat berfungsi sebagai heat protector dari panasnya hair dryer maupun catokan.
+ Wanginya enak 
+ Tutup berbentuk pump sehingga memudahkan untuk mengontrol pemakaian.

- Isi kurang banyak (ini sih maunya :p).
- Harga cukup mahal tapi memang sesuai sih dengan kualitasnya yang menggunakan bahan natural tanpa kimia berbahaya. 

Skor: 
9/10 untuk kedua produk ini.
Sebenernya pengen 10/10, minus 1 nya tuh cuma karena harga aja sih. Hehee :D

Terima kasih The Bath Box. ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar