29 Desember 2017

[REVIEW] KLAIRS Freshly Juiced Vitamin Drop

Hai cantik! ♡

Hari ini aku mau cerita lumayan panjang. Ini pengalamanku menggunakan KLAIRS Freshly Juiced Vitamin Drop selama kurang lebih 3 bulan. Dulu beli produk ini di Althea dan rencananya pengen repurchase tapi sayang Althea sudah tidak bisa mengirim produk-produk mereka ke Indonesia terkait dengan masalah bea cukai & izin dari BPOM. Mudah-mudahan selalu ada olshop yang restock produk ini karena bisa ku bilang dia adalah PENDAMPING HIDUP KULIT TERBAIK bagi wajahku yang super duper bandel dengan jerawat! :'D

review klairs freshly juiced vitamin drop


Brand: Klairs
Nama: Freshly Juiced Vitamin Drop
Netto: 35 ml
Made in Korea
Masa pakai: 12 bulan setelah kemasan dibuka
Harga: Rp281.100,- di Althea


review klairs freshly juiced vitamin drop

Dusnya berwarna putih bersih, ada hologram berbentuk botol di salah satu sisinya. Terdapat keterangan penjelasan mengenai produk, fungsi, komposisi, cara pemakaian serta masa pakai pada kemasan. Bagian dalamnya berbentuk botol bening, jadi bisa terlihat langsung isinya sudah terpakai berapa banyak ataupun apabila terjadi perubahan warna pada isinya. Bagian tutupnya terdapat pipet untuk mengambil isinya. Dari segi kemasan baik luar maupun dalam bagiku tidak ada masalah apapun.


review klairs freshly juiced vitamin drop


Bahan utama dari serum ini adalah 5% L-Ascorbic acid yang merupakan senyawa kimia dan biasa disebut dengan vitamin C. Senyawa ini memiliki sifat anti oksidan dan melindungi kulit kita dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas, serta menstimulasi produksi kolagen kulit, memperbaiki skin tone dan teksturnya. Kandungan utama ini cocok untuk semua umur dan semua jenis kulit, bahkan yang sangat sensitif sekalipun. Selain itu ada ekstrak Centella Asiatica yang juga bagus dalam mengatasi jerawat. 

Sepertinya aku jadi sering menemukan produk yang mengandung Centella Asiatica. Contohnya COSRX Centella Blemish Ampule. Ini adalah serum yang pernah aku pakai dan aku review juga sebelum memutuskan menggantinya dengan Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop.


review klairs freshly juiced vitamin drop

Cara pemakaian (copy dari wishtrend):

Untuk kulit normal / kombinasi - berminyak
  1. Bersihkan wajah.
  2. Oleskan sekitar setengah isi pipet ke seluruh area wajah. 
  3. Pijat lembut menggunakan telapak tangan. Hangatnya suhu tangan akan membantu serum meresap & bekerja dengan baik.


Untuk kulit sensitif
  1. Bersihkan wajah.
  2. Aplikasikan toner kemudian tunggu hingga meresap.
  3. Oleskan sekitar 3-4 tetes serum pada wajah secara merata.
  4. Bisa juga dengan cara mencampur Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop dengan serum / krim lain. (Tapi aku gak tahu & belum pernah mencoba bagaimana efeknya jika mencampur dengan serum/krim lain.)

Kalau kulitku termasuk berminyak dan acne prone. Kadang setelah cuci muka langsung pakai serum ini, kadang juga pakai toner dulu baru serumnya. Hehe gimana pengennya. Aku pakai hanya malam hari dan setelah serum meresap dilanjut dengan Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack. Nanti lain kali akan aku review juga ya. :)

review klairs freshly juiced vitamin drop

Isi serumnya berwarna putih bening seperti air tapi sedikit kental dan tidak tercium bau apapun. Serumnya meresap sempurna sekitar 5-10 menitan. Di kulit jadi terasa agak lembab tapi tidak meninggalkan bekas lengket. 

Sebelum memutuskan untuk mencoba serum ini, aku sudah baca beberapa review dan juga keterangan di Wishtrend bahwa saat pertama kali pemakaian akan ada terasa sensasi hangat ketika serum dioleskan pada wajah. Dan yaaa, memang betul malah aku merasa agak serem karena jujur saja kok hangatnya super banget ya. Takut banget malah gak cocok dan memperparah jerawatku. Sampai pemakaian di minggu kedua pun aku masih saja tidak suka dengan rasa hangatnya itu. Hehe :p Tapi sekarang sudah terbiasa sih.

Oh iya, karena serum ini mengandung 5% vitamin C, jadi kemungkinan perubahan warna akan terjadi. Tapi kalau hanya sedikit saja perubahannya, efek dari produk tidak akan berpengaruh. Oleh karena itu jangan lupa selalu simpan serum di tempat yang sejuk, kering dan tidak terkena cahaya matahari langsung ya supaya tetap awet. Misalnya bisa di kulkas. Walaupun serum ini bisa digunakan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka, tetapi Klairs menyarankan agar digunakan dalam jangka waktu 2-3 bulan setelah kemasan dibuka supaya mendapat kandungan vitamin C terbaik.

Berikut adalah before after selama 2 bulan pemakaian. Maaf untuk bulan Juli aku foto menggunakan handphone jadi agak blur, tapi cukup jelas ya terlihat banyak sekali bekasnya. Untuk bulan Oktober aku pakai kamera Sony jadi lebih jelas.


review klairs freshly juiced vitamin drop

Aku sangat bersyukur dengan kondisi kulitku saat ini. Sejak pakai Klairs Midnight Blue Calming Cream dan dilanjut dengan KLAIRS Freshly Juiced Vitamin Drop, kondisi kulitku jadi semakin membaik. 

Serumku sejak November sudah lebih dari 4 bulan dan warna jadi berubah kekuningan. Biasanya aku simpan di kulkas tapi karena kemarin sibuk pindah-pindah barang ke tempat baru, kebetulan kondisinya lagi panas banget juga dan belum ada kulkas, jadi perubahan warna dia cepet banget karena teroksidasi. Walau katanya gak apa-apa tapi gak tau kenapa aku agak ngeri sendiri mau pakainya. Inget pernah pakai serum OST C20 Serum yang warnanya sudah menguning langsung breakout. Akhirnya sisa sekitar 5 ml lagi gak dipakai deh. :')

Sudah sekitar 1 bulan aku gak pakai serum apa-apa. Sampai sekarang jerawat muncul saat PMS dan stress aja tapi alhamdulillah gak datang keroyokan dan gak besar-besar. Cuma ada 1 kali muncul 3 jerawat besar saat H-2 nikah bulan Oktober dan memang saat itu aku sedang haid. Double trouble banget dan sebel juga padahal kemarin-kemarin 3 bulan lagi haid gak ada jerawat sama sekali. :'D Tapi ya sudahlah toh semua baik-baik saja, masih bisa ketutup foundation & concealer. Hehe


Di foto ini aku hanya pakai pensil alis, eyeliner dan sedikit lipstik. Kulit belum pakai apapun dan di sini kelihatan jelas sekali kalau hidungku hilang. wkwkwk :'D

review klairs freshly juiced vitamin drop

Biasanya aku gak pernah pede keluar rumah tanpa makeup karena jerawat dan bekasnya yang parah itu. Tapi sekarang mah pakai bedak & lipstik aja juga lebih pede. hehe :p Pokoknya aku suka sekali dengan KLAIRS Freshly Juiced Vitamin Drop. Bulan depan mungkin akan repurchase lagi. :)




Kesimpulan:

+ Dapat mengurangi jerawat 
+ Memperbaiki tekstur dan noda kulit bekas jerawat
+ Isinya cukup banyak jika dibandingkan dengan serum lain yang sudah aku coba
+ Tidak ada aroma apapun
+ Tidak lengket
+ Higienis karena pakai pipet
+ Kemasan bening mudah dilihat isinya

- Harga lumayan mahal 
- Harus disimpan di kulkas
- Ada sensasi hangatnya bagi yang kurang suka agak mengganggu

Skor: 5/5

Skor aku kasih tinggi karena walaupun minus ada 3 tapi semua gak masalah kalau hasilnya bikin kulitku membaik. Hehe :D 


2 komentar:

  1. Sumpaahhh envy !! Kepengennn bangeettt itu bekas jerawat memudar. Sayang althea uadha gak bisa lagi ya. Cari aahh mana yg bisa beli produk ini.

    tutysaca.com

    BalasHapus
  2. aku envyyyyy! Aku beli ukuran share jarnya di shopee. baru 3 minggu hampir sebulan belum ada hasil yg signifikan. mgkn krn jerawat aku masih suka aktif kali yah. Jd masih mikir mau beli ukuran aslinya atau engga

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    BalasHapus