18 Juni 2021

Review Oh My Orange Antibacterial Dishwasher Liquid - Sabun Cuci Piring Bayi


Assalamualaikum, Bund. Gimana kabarnya?
Ngomongin soal pekerjaan rumah pasti ada yang paling bikin malas. :)) Kalau aku salah satunya cuci piring, apalagi mencuci peralatan makan dan botol bayi yang bahannya plastik. Biasanya bau sabunnya suka nempel ditambah habis makan berminyak tuh kayak kurang bersih. Kadang aku mual sendiri sama bekas baunya dan dari dulu memang kurang suka minum pakai gelas plastik karena bau sabun yang menempelnya itu. Apalagi saat dulu sedang hamil, auto muntah-muntah. :') 

Padahal mencuci piring itu pekerjaan setiap hari dan namanya punya anak pasti peralatan makan dan minumnya banyak yang bahannya plastik. Selain itu kita harus extra hati-hati memilih sabun karena khawatir bila kurang bersih mencucinya nanti akan ada bakteri yang menempel dan menyebabkan diare. Pencernaan bayi dan anak kan sensitif ya, jadi solusinya memang harus cari sabun cuci piring untuk bayi yang aman.


review oh my orange diswashing liquid


 

Pakai Sabun Cuci Piring Untuk Bayi yang Aman dari OMO Antibacterial Dishwasher Liquid

 

Dalam perjalanan mencari sabun pencuci botol bayi yang cocok, aku tertarik untuk mencoba Oh My Orange Antibacterial Dishwaser Liquid. Dengan klaimnya yang tidak mengandung bahan kimia seperti Phosphorus, Fluorescent, Triclosan, Bleach, Fragrance, Dyes dan Nanyl Phenol tentunya akan aman bila digunakan bagi bayi dan anak-anak. Selain itu bisa juga digunakan untuk peralatan makan keluarga nih, Bund.

 


Sabun cuci piring untuk bayi



Review Sabun Cuci Botol Bayi, OMO Antibacterial Dishwasher Liquid

 
Kesan pertama yang aku rasakan saat mencoba sabun ini adalah wangi jeruknya sangat segar, tidak menyengat dan nggak bikin pusing. Ternyata rahasia dari aroma jeruk tersebut adalah dari ekstrak jeruk alami! Pantas saja fresh sekali dan bekasnya di peralatan makan pun awet. Cocok banget di hidungku ♡



Review sabun cuci botol bayi



Untuk kemasannya berbentuk botol dengan netto 500 ml. Desainnya tampak cute dan menarik, warna putih dan jeruk berwarna orange menghiasi bodynya. Tutupnya berbentuk pump dan dilengkapi lock unlock sehingga jadi lebih aman ya. Saat mengeluarkan cairan sabunnya pun jadi lebih mudah dan terkontrol, tidak takut tumpah.

Cairan pencuci piring OMO ini memiliki banyak kelebihan, yaitu:

  1.  Food grade, telah diuji secara ketat sehingga aman bagi bayi.
  2. Mengandung ekstrak lidah buaya, sehingga bagi Bunda atau siapapun yang kulitnya sensitif ketika mencuci piring akan terjaga kelembutannya serta bebas iritasi (ruam/ kemerahan) pada telapak tangan.
  3. Busa yang dihasilkannya cukup banyak namun tidak meninggalkan busa saat membilas sehingga mencuci piring lebih cepat dan hemat air. Sisa makanan berminyak dan berlemak pun auto hempas oleh OMO. Bisa cek deh di story IG ku @shintadwia, aku simpan dalam highlight Oh My Orange.
  4. Cocok untuk peralatan makan dan dot bayi karena bahan-bahannya memiliki komposisi yang aman untuk bayi


Review oh my orange antibacterial dishwasher liquid



Petunjuk pemakaian sabun pencuci botol bayi Oh My Orange Antibacterial Dishwasher Liquid

Bunda kalau cuci piring suka dituangkan pada wadah atau mangkuk kemudian ditambah air nggak? Ternyata cara seperti ini kurang tepat loh, Bund. Sabunnya jadi kurang efektif membersihkan sisa makanan karena sudah lebih encer. Nah, cara yang tepat itu ternyata seperti ini:

  1. Putar tutup botol pada mode open, kemudian tekan hingga keluar isinya
  2. Tuangkan cairan sabun cuci piring secukupnya pada spons yang sudah dibasahi air
  3. Busakan terlebih dahulu kemudian gunakan untuk mencuci alat makan dan minum yang kotor
  4. Bilas dengan air hingga bersih
  5. Jangan lupa bersihkan kembali sponsnya setelah digunakan untuk menghindari pengendapan bakteri



Review oh my orange antibacterial dishwasher liquid



Jujur saja, setelah pakai Oh My Orange Dishwashing Liquid ini rasanya mencuci piring jadi lebih semangat dan tidak khawatir lagi dengan baunya yang menempel pada peralatan makan dan minum. 

Kalau mau membeli produk ini di mana ya, Bund?

Produk ini bisa dibeli di website www.mooimom.id, Bund. Harganya Rp79.000,-  saja.  Satu lagi info terpenting nih, pasti buibuk cinta diskonan kan? :)) Aku ada kode voucher supaya beli produk ini lebih hemat, bisa pakai kode voucher BLOGSHINTAA10 dengan term & condition ya. Nanti dapat voucher berupa potongan 10% maksimal Rp 30.000,- dengan minimal belanja Rp300.000,- dan hanya berlaku untuk produk harga diskon serta berlaku di website. 

Banyak produk bayi yang bisa dibeli di sana dan tentunya Oh My Orange pun punya banyak pilihan lainnya, seperti Oh My Orange Antibacterial Detergen, Hand Wash, Hand Sanitizer berbentuk spray dan gel.

Mudah-mudahan reviewku kali ini bermanfaat ya. Adakah Bunda yang pernah pakai OMO juga? Gimana kesannya? Share yuk di kolom komentar. :)


5 komentar:

  1. I agree sih kalau berhubungan dengan bayi itu harus produk khusus. Bahkan sabun cuci baju bayi pun harus khusus ya mom. BTW, suka liat fotonya. Serasi dengan produknya.

    BalasHapus
  2. aku pakai ini juga, mba.. udah habis bahkan hehe memang seger aromanyaa nggak terlalu wangi lebay gitu. cepet juga membersihkan peralatan makan dan minum bayi

    BalasHapus
  3. Piring dan gelas jadinya lebih aman dan tak berbau ya mba karna pakai my orange ini

    BalasHapus
  4. kalau sabun cuci piring yang aman untuk balita pasti juga akan aman untuk kita semu aya.. dan wanginya juga enak ya

    BalasHapus
  5. Halo mba Shinta salam kenal, blognya udah aku follow ya. Polbek yah
    Ini pencuci makan dan minum bayi yang premium ya, warnya lembut banget sih orange gitu. Jadi pengen beliin buat keponakan

    BalasHapus