29 Juni 2021

Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui dengan Mama's Choice Strengthening Hair Serum


Rambut rontok saat menyusui biasanya dialami oleh Mama yang sudah melahirkan karena perubahan hormonal. Biasanya terjadi 3-4 bulan setelah melahirkan dan hal ini normal ya, Ma. Tapi tetap saja membuat kita merasa sedih melihat rambut bertebaran di mana-mana. Kadang kita cuma pegang rambut saja banyak rambut yang ikut terbawa. Sampai saat itu aku putuskan untuk memotong rambut jadi lebih pendek. Aku sendiri mengalami rontok parah dan saat ini adalah ke 3 kalinya rontok berulang setelah melahirkan. Aku akan share bagaimana cara mengatasi rambut rontok yang sedang aku jalani nih, Ma. Yuk, lanjut dibaca reviewku.


Mama's Choice Strengthening Hair Serum


Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui dengan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengurangi kerontokan rambut, seperti:
  1. Memperlakukan rambut dengan lembut, tidak menguncir maupun mengepang terlalu kencang dan menyisir rambut dengan perlahan
  2. Kurangi atau tidak menggunakan pengering dan pelurus rambut maupun produk rambut lainnya yang terlalu keras untuk sementara waktu. 
  3. Mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung protein dan vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.
  4. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan keadaan rambut kita. Contohnya pada saat rambut kita rontok, tentunya rambut akan terlihat lebih tipis. Mama bisa gunakan shampoo yang fungsinya dapat membuat rambut tampak lebih mengembang ya.

Dari berbagai produk perawatan rambut, serum rambut menjadi salah satu pilihan yang dapat Mama gunakan untuk mengurangi rambut rontok. Sekarang aku sedang menggunakan produk Mama's Choice Strengthening Hair Serum. Pilihanku ini karena Serum rambut dari Mama’s Choice memiliki beberapa kelebihan, seperti:
1. Serum ini dapat mengatasi rambut rontok parah dan menyuburkan rambut
2. Aman untuk ibu hamil dan menyusui
3. Bebas paraben, silikon, pewarna, alkohol, dan phthalates. Perubahan hormon pada ibu hamil menyusui bisa membuat ibu lebih sensitif dan mudah iritasi terhadap bahan-bahan toksin
4. Berbahan dasar tumbuhan. Mengandung Kemiri, Kiwi, dan Green Pea untuk menutrisi rambut dan kulit kepala
5. Sudah lulus BPOM dan halal



Mama's Choice Strengthening Hair Serum



Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk Rambut Rontok Saat Menyusui

Tiga kandungan utama yang baik bagi kesehatan rambut yang terdapat dalam serum ini, yaitu:
  1. Kiwi untuk menguatkan akar rambut
  2. Candlenut untuk menutrisi & melindungi rambut serta kulit kepala
  3. Green Pea untuk merawat pertumbuhan rambut yang sehat.

Mama's Choice Strengthening Hair Serum dikemas dalam dus berwarna pink khas Mama's Choice yang di dalamnya berisi 1 buah serum dalam botol kaca bening. Botol btanpa warna ini memudahkan kita sehingga isinya dapat dengan mudah terlihat. Pada bagian tutupnya berbentuk pipet, sangat praktis menggunakannya tinggal pencet saja untuk mengambil isi serumnya. Pada setiap sisi kemasan terdapat keterangan lengkap mengenai produk yang dapat dengan mudah kita baca.



Mama's Choice Strengthening Hair Serum



First impressionnya setelah  menggunakan hair serum Mama's Choice ini dari wanginya tuh manis tapi masih ada freshnya, enak banget, nggak berlebihan dan nggak bikin pusing. Tekstur serumnya cair tapi agak kental dan warnanya bening. Saat diusapkan pada kulit kepala terasa mudah meresap, tidak lengket dan tidak membuat rambut menjadi lepek.

Kurang dari 1 minggu, kerontokan dari rambutku benar berkurang loh, Mam. Senang sekali rasanya. Oh iya kabar baiknya, hair serum dari Mama's Choice ini tidak hanya dapat digunakan pada ibu-ibu yang sedang hamil maupun menyusui ya. Siapapun yang perlu untuk menguatkan akar rambutnya bisa menggunakan serum ini.

Mama's Choice Strengthening Hair Serum terbukti dapat #KurangiWorry Mama saat mengalami kerontokan rambut yang parah saat hamil maupun setelah melahirkan. Serum ini dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan menjaga kesehatan kulit kepala kita.

Mama bisa membeli produk Mama's choice Strengthening Hair Serum di sini dengan harga Rp104.900,- Diskon 41% dari normal price Rp179.000,- Worth to buy ya untuk isi 50 ml. Cuuss langsung beli di websitenya ya. Ada banyak produk lainnya untuk Mama dan anaknya di sana yang sedang diskon loh! Hati-hati kalap belanja Mam, hihii. :D Soalnya produk Mama's Choice bagus-bagus. reviewnya. 

Untuk info lebih lanjut bisa mengunjungi websitenya di www.mamaschoice.id dan akun instagram Mama’s Choice (@mamaschoice)

Gimana nih bagi Mama yang sedang hamil ataupun sudah melahirkan, mudah-mudahan sudah berkurang worry nya. Mungkin Mama bisa share juga di kolom komentar tips lain untuk mengurangi kerontokan rambut saat hamil maupun menyusui, siapa tahu bisa membantu Mama. Atau adakah yang sudah pernah mencoba Mama’s Choice Strengthening Hair Serum juga? Boleh di share ya pengalamannya di kolom komentar. 

Sampai di sini dulu review dariku, semoga bermanfaat untuk yang sedang mencari produk perawatan rambut rontok. Selalu ingat ya bahwa Mama tidak sendiri mengalami hal ini dan siklus ini tidak akan selamanya. Rambut Mama akan kembali normal seiring berjalannya waktu. Jangan lupa jaga kesehatan ya Mam.

20 komentar:

  1. Waah baru tau aku ada serum utk rambut,kayanya recommended bgt ni

    BalasHapus
  2. Anak anak boleh pake gak teh ini serum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau perawatan rambut anak dari Mama's Choice baru ada shampoo nya teh

      Hapus
  3. wah ini pas banget sih buat ibu yang habis melahirkan soalnya akupun dulu pas baru lahiran rontok parah sekarang pun juga rontok sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget, aku juga rontok parah berulang. Tapi udah berkurang setelah pakai serumnya

      Hapus
  4. Pas banget rambutku rontok karena busui

    BalasHapus
  5. Waah mantep nih buat rekomin temen hehe

    BalasHapus
  6. hmm buat yang habis nyusui masih cukup kuat ga ya ini formulanya? rambut rontok saat menyusui masih terbawa banget nih meskipun anakku udah aku sapih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih mba, aku juga rontok berulang. Tapi lumayan berkurang setelah pakai serumnya mba

      Hapus
  7. Waaaaah cocok nih buat mom yg mengalami masalah rambut rontok, nah yg paling penting ada promo diskon gede banget 40%'an!

    BalasHapus
  8. Mau...
    Aku juga rambutnya rontok parah siih...jadi gak berani rambut panjang.
    Kalau dipakai untuk anak usia 11 tahun, bisa gak ya... Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini?

    BalasHapus
  9. I also use this product kak. Produknya runny banget. Jadi pas diteteskan ke kulit kepala, dia langsung nyebar. Enak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyajadi nggak lengket & mudah meresap ya kak

      Hapus
  10. Hemat banget ya lagi diskon gini, apalagi hasilnya juga seminggu sudah bisa kelihatan, worth to buy buat yang mau mengatasi rambut rontok.

    BalasHapus
  11. wahs aya baru tahu kalau mama choice sekarang makin banyak ya pilihan produknya, mengerti banget kebutuhan perempuan

    BalasHapus