18 Juli 2021

Glow Up dengan ElshéSkin Perfect Duo Serum


Dulu kiblat skincare-ku adalah Korea, tapi semenjak produk lokal banyak yang serius di bidang skincare, aku mulai berpaling. :D Salah satu brand lokal yang dikenal banyak memiliki review positif adalah ElshéSkin. Bucin per-skincare-an pasti sudah pernah dengar brand ini ya? Nah, kali ini aku mencoba 2 serum yang digadangkan sebagai Perfect Duo to Glow Up, yaitu ElshéSkin Radiant Skin Serum dan ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum. Gimana nih efeknya di kulitku setelah 2 minggu pemakaian? 


Review elsheskin radiant skin serum


Nama: Radiant Skin Serum
Brand: ElshéSkin
Netto: 20 ml
Harga: Rp215.000,-
PAO: 12 bulan
NO. BPOM: NA18171900256
HALAL
Bumil dan Busui friendly



Review elsheskin radiant skin serum



KEMASAN

ElshéSkin Radiant Skin Serum dikemas dalam dus berwarna merah marun, tampak simple but elegan. Di sisi kemasan dus terdapat keterangan mengenai produk, seperti fungsinya, cara pengunaan, komposisi, tanggal expired, dan No. BPOM.

Serumnya dikemas dalam botol kaca tebal dan gelap dengan tutupnya berbentuk pipet. Di sisi botolnya pun terdapat keterangan sama seperti pada dus. Jadi jika dusnya hilang, aku yang pelupa ini nggak akan bingung bila perlu penjelasan serumnya saat itu juga.

FYI nih, serum pencerah wajah ini jadi winner di Female Daily Best of Beauty Awards - 2020 dan Sociolla Award 2019. Wah, keren banget kan! Serum kecintaan sejuta umat gitu deh jadinya. Setelah baca key ingredients-nya aku nggak heran juga sih karena ternyata dalam serum ini terdapat 7 Incredible Brightening Ingredients, seperti
  1. Niacinamide
  2. Arbutin
  3. Glutathione
  4. Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C)
  5. Grape Seed Extract
  6. Strawberry Begonia Extract
  7. Peony Root Extract
Tujuh ingredients ini merupakan bahan yang efektif untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah serta memperbaiki skin barrier kita.


Review elsheskin radiant skin serum


FULL INGREDIENTS

Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.


KEGUNAAN
  • Mencerahkan kulit kusam
  • Menyamarkan noda hitam
  • Powerfull antioxidant
  • Mengurangi PIH (bekas jerawat kehitaman)
  • Mengencangkan pori-pori sehingga tekstur kulit lebih smooth

Skin type yang cocok untuk serum ini, yaitu:
✅ Kulit Normal
✅ Kulit Kombinasi
✅ Kulit Berminyak
✅ Kulit Kering
Untuk pemilik kulit sensitif tidak direkomendasikan. Namun ada alternatifnya, yaitu Radiant Supple serum dengan kandungannya yang lebih mild.

Oke, balik lagi ke Radiant Skin Serum. 
Di atas aku sudah menyebutkan bahwa serum ini aman bagi ibu hamil, padahal ada Arbutin yang merupakan turunan dari Hydroquinone yang harus dihindari selama hamil. Faktanya Arbutin ini lebih aman karena cara kerjanya yang lebih mild. Arbutin pada Radiant Skin Serum hanya memiliki dosis 1% dari batas dosis maksimal yang aman bagi bumil yaitu 1,5%. So, bumil zaman now enak banget deh, nggak perlu bingung ya kalau mau skincare-an.


Review elsheskin radiant skin serum


TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Tekstur pada serum ini cair, mudah meresap, dan ada efek melembabkan namun tidak terasa lengket. Serumnya memang no colorant ya jadi terlihat jelas tanpa warna atau bening. Produk ini no fragrance juga, tapi aku mencium aroma agak asam khas serum dengan kandungan acid saat menggunakannya. Aroma ini akan hilang setelah beberapa detik meresap pada kulit. 


CARA PAKAI
  1. Bersihkan wajah
  2. Gunakan toner ke seluruh wajah
  3. Teteskan 2-3 serum ke telapak tangan kemudian usapkan ke seluruh wajah dan leher
  4. Pijat dan tepuk wajah serta leher dengan lembut agar serum meresap sempurna
  5. Lanjut dengan moisturizer
  6. Gunakan setiap pagi dan malam untuk hasil maksimal
  7. Hindari penggunaan saat sedang berjerawat tetapi bisa diganti sebagai spot treatment.


REVIEW

Skin type-ku adalah kulit berminyak sedangkan skin concern-ku acne prone, PIH, pori-pori besar dan aging mengingat umurku yang sudah semakin tuwir. :)) Saat pemakaian kulitku alhamdulillah sedang tidak ada jerawat aktif. 

Awal pakai di pagi hari aku gunakan sebanyak 3 tetes dan tidak lama kemudian merasakan efek tingling kayak gremet-gremet celekit yang cukup kuat di area pipi dekat telinga sampai sisi kanan dan kiri pelipis. 1-2 jam kemudian berubah menjadi gatal yang cukup kuat. Awalnya aku pikir ada ingredients di tahap skincare lain yang tidak cocok dengan serumnya. Tapi sudah aku coba cek sepertinya tidak ada ingredients yang 'tabrakan' dengan Vitamin C ini.

Besoknya aku pakai lagi dan gatal-gatal tersebut tetap ada hingga bertahan cukup lama. Akhirnya aku coba stop dulu, karena jujur aku takut walaupun sudah pernah baca review orang yang juga merasakan efek tingling. 2 hari kemudian aku pakai lagi dan seterusnya aku coba pakai 2 hari sekali saja. Gatalnya tetap ada tetapi secara bertahap berkurang.  

Penasaran dan agak khawatir juga karena ini pertama kali aku rasakan gatal di area wajah padahal sebelumnya aku sudah pernah pakai serum dengan kandungan Vitamin C dan Arbutin. Supaya semakin yakin di pemakaian selanjutnya, akhirnya aku coba DM di Instagram lalu diarahkan untuk konsul skin check via WhatsApp. Menurut ElshéSkin, efek tingling yang aku rasakan itu adalah hal yang wajar dan menandakan serum tersebut sedang bekerja di dalam kulit kita. Pastikan tidak terkena jerawat yang sedang aktif.

Memang tidak ada beruntusan/ kemerahan di area tersebut, hanya jadi sedikit kasar di 1 minggu awal karena gatalnya itu. Namun terakhir kali di hari ke 17, tepat sebelum saya posting blogpost ini sudah sangat berkurang gatalnya dan kasarnya pun hilang. 


Review elsheskin radiant skin serum


Untuk mencerahkan aku rasa belum begitu terlihat, tapi beberapa bekas jerawatku ada yang memudar & pori-pori pun agak mengecil. Alhamdulillah!❤ 



Next aku mau review ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum ya!


Review elsheskin active rejuvenating night serum



Nama: Active Rejuvenating Night Serum (ARNS)
Brand: ElshéSkin
Netto: 20 ml
Harga: Rp240.000,-
PAO: 12 bulan
NO. BPOM: NA 18200104589
HALAL
Tidak untuk ibu hamil dan menyusui



KEMASAN

Kemasan dus serta botol serum dari ElshéSkin ARNS pun sama dengan Radiant Skin Serum,  hanya saja ada tambahan keterangan di salah satu sisi kemasan dus berupa peringatan bagi newbie dalam pemakaian retinol. 


KEY INGREDIENTS
  • 1% Encapsulated Retinol: Anti aging, menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, meningkatkan produksi kolagen.
  • Multi-Peptide Complex: Meningkatkan produksi kolagen dan kualitas jaringan di dalamnya.
  • 2% Niacinamide: Mencerahkan, menenangkan, menguatkan skin barrier.
  • Licorice Extract: Mencerahkan, menutrisi dan mencegah hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari.
  • Hyaluronic Acid: Melembabkan kulit
  • PHA: Gentle exfoliator


Review elsheskin active rejuvenating night serum


FULL INGREDIENTS

Aqua, Niacinamide, Pentylene glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium intybus root oligosaccharides, Tetradecyl aminobutyroylvalylaminobutyric urea trifluoroacetate, Magnesium chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl benzylamide diacetate, Acetyl hexapeptide-8, Caprylyl glycol, Caesalpinia spinosa gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium gluconate, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium acryloyldimethyllaurate/VP copolymer, Xanthan gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza glabra root extract.


KEGUNAAN
  1. Mencerahkan kulit
  2. Mengurangi PIH
  3. Meremajakan dan meregenerasi kulit
  4. Anti Aging
  5. Mengurangi tampilan pori

Skin Type yang cocok untuk ARNS:
✅ Kulit Normal
✅ Kulit Kombinasi
✅ Kulit Berminyak
✅ Kulit Kering

Serta sesuai untuk permasalahan kulit:
✅ Kusam
✅ Kasar
✅ Flek hitam
✅ Garis halus
✅ Warna kulit tidak merata

Berdasarkan key ingredients serta permasalahan kulitnya, ARNS ini bisa kita sebut juga sebagai serum anti aging ya. Kalau ada yang belum tahu, serum anti kerutan wajah ini juga jadi winner di Sociolla Award 2020 loh! Makin berasa keren dah ini muka ditemplokin 2 serum bagus! Semoga tercapai cita-citaku untuk glow up. :D


Review elsheskin active rejuvenating night serum



TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Serum retinol ini memiliki tekstur cair dan lebih kental jika dibandingkan dengan Radiant Skin Serum. Walaupun begitu meresap sempurna di kulit berminyakku dan sama sekali tidak lengket loh, bahkan setelah dilayer lagi dengan moisturizer juga nggak kerasa sumuk. Warna serumnya putih keruh dan tanpa tercium aroma apapun. 


CARA PAKAI
  1. Bersihkan wajah
  2. Gunakan toner ke seluruh wajah
  3. Bagi yang ingin di-layer, gunakan Radiant Skin Serum ke seluruh wajah dan leher biarkan hingga meresap
  4. Lanjut gunakan ARNS ke seluruh wajah dan leher hingga meresap
  5. Kemudian gunakan moisturizer untuk meminimalisir kekeringan


PERINGATAN!
  1. Untuk pemula retinol, gunakan 2-3 kali seminggu. Apabila kulit sudah bisa beradaptasi, frekuensi pemakaian bisa ditingkatkan bertahap hingga dipakai setiap hari.
  2. Wajib pakai sunscreen minimal SPF30 dan moisturizer.
  3. Hindari area mata dan mulut.
  4. Hanya untuk pemakaian di malam hari
  5. Simpan di tempat sejuk (suhu ruang) dan terlindungi sinar matahari langsung


REVIEW

Aku masih termasuk newbie dalam pemakaian active ingredients Retinol. Baru bulan Juni lalu aku mulai beranikan diri mencoba untuk memasukkan Retinol dalam skincare routine. Jujur awalnya aku lebih deg-degan pakai ARNS dibanding Radiant Skin Serum, tapi ternyata ARNS sangat aman dan nggak ada masalah di kulitku. 

Sesuai saran dari ElshéSkin, aku pakai 2-3 kali dalam 1 minggu di malam hari tetapi tanpa dilayer dengan Radiant Skin Serum. Yang biasanya bangun tidur muka kucel berminyak, sekarang setiap habis pakai serum ini keesokan harinya pas ngaca tuh jadi lebih enak dilihat aja. :D Kulitku terasa lebih kenyal dan minyaknya lebih terkontrol. Tidak ada jerawat yang muncul selama pemakaian kedua serum. Padahal sejak pandemi ini aku langganan maskne di area mulut. Nggak heran kalau Retinol ternyata memang ampuh mengatasi buat jerawat.


Review elsheskin active rejuvenating night serum


Efek mencerahkan belum terlihat, di foto mungkin tampak lebih cerah ya, itu hanya cahaya saat difoto, yang kiri sore hari dan kanan pagi hari. Yang tampak pada before - after adalah beberapa bekas jerawatku memudar sesuai dengan klaimnya. Dengan pemakaian rutin, ke depannya aku berharap pula dapat mencerahkan dahiku yang lebih gelap dibanding area wajah lainnya dan tentunya menjaga kulitku dari penuaan dini. Oh iya, jangan sampai skip moisturizer dan sunscreen ya jika sudah pakai retinol karena dapat memicu kekeringan pada kulit serta semakin sensitif  terhadap paparan cahaya matahari. 

Sampai di sini review dariku, semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari review serum dari ElshéSkin. Selalu diingat bahwa apa yang aku alami belum tentu juga kamu rasakan, karena skincare cocok-cocokkan bahkan pada skin type maupun concern yang sama. Supaya lebih yakin produk apa yang direkomendasikan untuk kalian, bisa coba melalui tahap skin check terlebih dahulu ya. 


Review elsheskin active rejuvenating night serum


Ada yang pernah pakai Radiant Skin Serum dan ARNS juga? Atau ada pengalaman pakai retinol serum? Share di kolom komentar yuk!


Info lebih lanjut mengenai  produk ElshéSkin bisa kamu lihat pada:
Official Website: www.elsheskin.com
Instagram: @elsheskin

Produknya dapat dibeli di:
Official Website: www.elsheskin.com
Sociolla: ElshéSkin
WhatsApp: 0812-2266-4664

Tidak ada komentar:

Posting Komentar