21 Agustus 2023

Review Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum

Sejak mulai hamil lagi, aku jadi lebih pilih-pilih kandungan skincare yang aman bagi ibu hamil dengan jenis kulit berminyak dan acne prone. Bersyukurnya memang sampai dengan di trimester kedua ini jarang jerawatan. Tapi ada satu waktu aku alami jerawat yang lumayan mengganggu tepatnya di trimester 1. Nah, kali ini aku share review Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum skincare jerawat untuk ibu hamil yang aman digunakan dan sudah aku coba selama kurang lebih 1 bulan. Produk ini merupakan brand lokal yang sudah menciptakan banyak skincare dan makeup dengan banyak review positif dari para penggunanya.


teratu beauty pore refining & multibiome acne serum

Brand: TERATU BEAUTY

Nama Produk: Pore Refining & Multibiome Acne Serum

Ukuran: 30 ml

Jenis Kulit: All skin type terutama acne prone

PAO: -

No. BPOM: NA 18220107857

Harga: Rp149.000,-

Made in Indonesia


Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum


Deskripsi Produk

Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum merupakan serum jerawat dengan kombinasi formula 3 langkah perawatan jerawat yaitu membersihkan pori-pori kulit, mengontrol sebum, dan menyeimbangkan microbiome.


Kegunaan

  • Membantu mengatasi jerawat dan beruntusan
  • Membantu mengatasi pori-pori dan mengontrol minyak
  • Mengontrol dan menjaga keseimbangan microbiome pada kulit
  • Melembapkan dan menenangkan kulit


Packaging

Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum dikemas dalam dus berwarna putih yang terkesan clean dan minimalis. Ada salah 1 desain seperti gunungan wayang pada salah satu sisinya yang menurutku sangat menarik dan memberi kesan bahwa produk ini Indonesia banget. 

Di setiap sisinya terdapat keterangan lengkap mengenai deskripsi produk, ingredients, cara pakai, manfaat, tanggal expired, No. BPOM, No. Batch, logo halal, hingga produsennya.


Review Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum


Di dalam kemasan dus terdapat botol kaca berwarna putih agak cream yang dihiasi shimmer di seluruh kemasannya, kecuali tutupnya yang berwarna silver. Menurutku tampak cantik ketika melihatnya terkena cahaya. 


teratu beauty pore refining & multibiome acne serum


Di balik tutup botol terdapat pump untuk mengeluarkan isi produknya. Semua bahan terasa kokoh dan mudah digunakan. Hanya saja aku tidak menemukan Periode After Open (PAO) dari serum ini pada kemasan dus maupun botolnya.


Review Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum


Key Ingredients

  • Salicylic Acid 2%Chemical exfoliator yang dapat membantu meredakan jerawat dengan membersihkan pori dari sebum & sel kulit mati serta berfungsi mengecilkan pori. Kandungan Salicylic Acid yang masih 2% ini aman untuk bumil ya. Namun apabila masih ragu, bisa konsul terlebih dahulu pada dokter kandungan.
  • Zinc PCA: Membantu mengontrol produksi sebum, membatasi proliferasi bakteri penyebab jerawat. 
  • Sodium Hyaluronate: Menjaga hidrasi serta kelembapan kulit.
  • Tribiotics (Probiotik, Prebiotik, dan Postbiotik): Membantu proliferasi good bacteria di kulit, membantu menyeimbangkan dan memperkuat flora kulit sekaligus menghambat perkembangan bad bacteria di kulit sehingga terjadi keseimbangan microbiome pada kulit dan membantu memperkuat skin barrier.
  • Centella Asiatica Root Extract dan Allantoin: Soothing agent yang membantu meredakan inflamasi dan kemerahan.


Full Ingredients
Aqua demineralisata, Propanediol, Salicylic acid, Zinc PCA, Centella Asiatica Root Extract, Hydroxyethyl cellulose, Phenoxyethanol, Laminaria Digitata Extract, Saccharomyces Lysate Extract, Chlorella vulgaris extract, Saccharide Isomerate, Lactobacillus Ferment Lysate Extract, Allantoin, Sodium Hyaluronate.


teratu beauty pore refining & multibiome acne serum


Tekstur, Aroma, dan Warna

Pore Refining & Multibiome Acne Serum memiliki tekstur yang cair dan berwarna bening. Tidak ada aroma yang mengganggu saat penggunaan serum.


Cara Pemakaian
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Oleskan 3-4 tetes serum pada kulit yang sudah bersih dalam kondisi kering (tidak basah).
  3. Tepuk-tepuk dan pijat ringan kulit wajah agar serum meresap sempurna.
  4. Gunakan moisturizer setelah serum
  5. Jangan lupa gunakan sunscreen setelah moisturizer (kecuali malam).
  6. Serum dapat digunakan pagi dan malam hari.

Review

Sekilas cerita dulu ya. Dulu zaman masih awal-awal aku kenal dunia kecantikan, aku suka banget nonton review youtube-nya Teh Alifah Ratu, owner dari Teratu Beauty. Sampai akhirnya Teh Ratu ini mengeluarkan produk sendiri dan kali ini aku bisa mencoba produknya. Senang & excited banget dengan efeknya di kulitku akan seperti apa karena di setiap review-nya selalu detail dan jujur. 

Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum merupakan serum dengan tekstur cair dan mudah meresap di kulitku yang berminyak dan acne prone. Dari segi aroma tidak ada yang mengganggu. Aku nyaman-nyaman saja dengan wanginya yang khas skincare serum jerawat tanpa wewangian apapun.

Anjuran pemakaiannya tuh sekitar 3-4 pump ya. Tapi setelah aku coba-coba, 1-2 kali pump bagiku sudah cukup untuk searea muka karena serumnya benar-benar mudah merata dan meresap sempurna tanpa meninggalkan rasa lengket ataupun sumuk di kulit. Selain itu, di kulit langsung terasa dingin dan sejuk serta ada efek mengencangkannya sejak pertama kali pakai. Dengan penggunaan 3 pump tersebut, serum berisi 30 ml ini bisa digunakan sebanyak 60 kali pemakaian selama 2 bulan setiap pagi dan malam. Kalau aku pakai 2 pump bisa sampai 3 bulan pemakaian. 

Untuk harga Rp149.000,- menurutku worth to buy ya karena ternyata efeknya di aku bagus. Bisa kalian lihat pada foto before-after di bawah ini.

Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum

Ini adalah kondisi kulitku di bulan akhir trimester 1. Sebelum penggunaan aku tanya dulu apakah serumnya aman untuk bumil? Karena aman, akhirnya aku berani pakai. 

Sebelum menggunakan serum, ada beberapa jerawat besar di atas bibir dan di dagu. Aku pakai serumnya selama kurang lebih 1 bulan dan itu pun kadang ada bolongnya karena lagi hamil begini ada masa-masanya mager banget untuk skincare-an. Maklum lagi masa-masanya mabok terus. :’) 

Setelah 1 bulan pemakaian serum jerawat dari Teratu Beauty ini ternyata dapat membantu menghempaskan jerawatku dan alhamdulillah tanpa bekas noda di kulit seperti PIH ataupun PIE. 

Menurutku serum ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu coba terutama bagi yang punya masalah jerawat dan minyak berlebih. Selain aman untuk ibu hamil, acne serum ini aman pula untuk ibu menyusui dan untuk remaja mulai umur 16 tahun. Serumnya pun tanpa paraben dan pewarna tambahan

Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum dapat kalian beli di link berikut yaa



Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk Teratu Beauty bisa kamu cek pada akun official berikut
Instagram: @teratubeauty




12 komentar:

  1. Waahhh kok menarik produk Teratur sekarang apalagi tanpa meninggalkan bekas jerawatnya. Nanti cobain ah produk Teratu ini juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ini di aku alhamdulillah okeee 👍🏻 semoga cocok juga ya pas udah cobain

      Hapus
  2. Baru tau bgt brand ini, ternyata lokal punya yah? boleh juga nih dicoba pas lagi jerawatan, ingredientsnya oke” bgt menghempas jerawat & buat calming kulit yg lagi kemerahan karna jerawat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokal pride kak. Hihii
      Iya ingre nya cocok buat yang kulitnya jerawatan

      Hapus
  3. Widihhh packaging nya cantik dan njawani yaaa..jadi bangga pake produk lokal ini 😁
    Kandungan buat usir jerawat dan perawatan kulitnya juga bagus banget inj...bisa jadi alternatif nanti klo wajah lagi jerawatan 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tjakep banget kan yak packagingnya, aku simpen karena suka. Haha 😍 iya kak bagus buat yg jerawatan nih

      Hapus
  4. Ini kandungannya bagus banget loh. Jadi penasaran banget mau cobain dan jujur baru tau brand ini. Aku tricky banget nih sama jerawatku huhu. Semoga nanti pas coba cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa dicoba kak produknya semoga cocok yaaa

      Hapus
  5. Pas aku hamil, belum ada produk, uhuhu padahal sempat breakout di TM awal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamil pertama aku juga dibiarkan aja kak hehe dulu masih jarang² ya produk yg aman buat bumil. Rekomendasi kak kalo nanti hamil lagi. Hehe

      Hapus
  6. Packagingnya mewah ya... kayak produk2 korea, jadi aesthetic penampakannya.. kandungannya juga oke banget loh :) ga nyesel pasti pakai ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku suka packagingnya kak. Hasilnya juga alhamdulillah cocok di kulit

      Hapus