05 Agustus 2021

Review Fruitlab Toner Green Apple dan Fruit Sleeping Cream Blueberry

"Coba pakai yang alami deh, pasti cocok!"
"Udah pernah pakai buah lemon, lidah buaya atau bawang putih belum? Ampuh tuh buat jerawat."
Itu adalah dua dari sekian banyak tips mengatasi jerawat secara alami yang pernah aku terima. 
Apakah aku ikuti? Iya, saking pengennya menghempas jerawat semuka yang kala itu aku alami saat masih duduk di bangku SMA. 
Efeknya gimana? Lemon kerasa celekit-celekit, tapi ku tahan aja demi kulit mulus bebas jerawat. Lidah buaya ada gatal-gatalnya di kulit dan paling parahnya yang terakhir. Si bawang putih bikin kulitku luka, gosong gitu. Kelamaan mungkin ya. 😢 Dari sekian banyak kejadian akhirnya aku sadar, bahan yang alami memang bagus tapi tidak semua kulit bisa menerima.

Fruitlab yang akan aku bahas kali ini adalah skincare lokal baru yang ternyata berawal dari artikel di internet tentang mereka yang jadi "korban" akibat resep masker dari buah. Mereka termasuk aku yang tergoda dengan kandungan vitamin dalam buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Tapi sayangnya aku dan mereka saat itu tidak tahu bahwa PH yang ada pada buah belum diformulasikan pada kulit, akhirnya terjadilah iritasi. Berangkat dari hal tersebut muncullah Fruitlab yang fokus membuat buah-buahan menjadi skincare. 


Review Fruitlab Toner Green Apple dan Fruit Sleeping Cream Blueberry

Beberapa buah yang sudah dieksplore oleh FruitLab, yaitu:
  1. Fruit Infused Serum Pomegranate (Firming, Anti Aging)
  2. Fruit Infused Serum Avocado (Soothing, Acne Prone Skin)
  3. Fruit Infused Serum Lemon (Brightening)
  4. Fruit Infused Serum Mango (Nourishing, Moisturizing)
  5. Fruit Sleeping Cream Blueberry (Skin Revitalizing)
  6. Fruit Wake Up Cream Peach (UV Filter Protecting)
  7. Fruit Toner Green Apple (Clarifying)
Dari ke tujuh produk yang ada, aku sudah mencoba Fruit Sleeping Cream Blueberry dan Fruit Toner Green Apple (Clarifying)


Review fruitlab fruit toner green apple


Nama: Fruit Toner Green Apple
Brand: Fruitlab
Netto: 100 ml
Harga: Rp200.000,-
PAO: 12 bulan
NO. BPOM: NA18211202066
Bumil dan Busui friendly
Made in Indonesia


KEMASAN

Fruitlab Toner Green Apple dikemas dalam dus berwarna hijau muda, warna khas apple hijau yang tampak segar. Di sisi kemasan dus terdapat keterangan mengenai produk, seperti fungsinya, cara pengunaan, komposisi, tanggal expired, dan No. BPOM. Desainnya tampak menarik bagiku.

Tonernya dikemas dalam botol plastik bening dan tutupnya berbentuk ulir. Di sisi botolnya pun terdapat keterangan produk, tetapi hanya ingredients, nomor BPOM dan tanggal expired. 


KEY INGREDIENTS
  • Green Apple Extract: Menyeimbangkan tingkat pH kulit wajah, mengurangi produksi sebum, mencegah komedo, mengeksfoliasi secara lembut, membuat kulit wajah  bersih dan terhidrasi.
  • Salix Alba Bark Extract: Mengeksfoliasi kulit, membersihkan pori, meredakan breakout, membersihkan dan menyegarkan wajah.
  • Salicylic Acid: Membersihkan bakteri dan sel kulit mati.
  • Carthamus Tinctorius Seed Oil: Mengandung Vitamin E, menghaluskan dan melembutkan kulit.
  • Papain: Mengangkat sel kulit mati.
  • Bromelain: Menghilangkan sel kulit mati.


FULL INGREDIENTS

Aqua, Methyl Propanediol, Salix Alba Bark Extract, Sodium Lactate,Panthenol, Salicylic Acid, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius Seed Oil, Papain, Bromelain, Cocamidopropyl, Betaine, Lactobacillus/ Collagen/ Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Butylene Glycol,Glycerin, Ethylhexylglycerin, 1,2-hexanediol, CI 19140, CI 42090, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Apple (Pyrus Malus) Extract, Tetrasodium EDTA, Parfum, Phenoxyethanol.


Review fruitlab toner green apple



KEGUNAAN
  • Menyeimbangkan tingkat pH pada kulit wajah
  • Mengurangi produksi sebum wajah
  • Mencegah timbulnya komedo
  • Mengeksfoliasi secara lembut kulit mati pada wajah, 
  • Membersihkan wajah
  • Menghidrasi kulit

Fruitlab toner green apple



TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Tekstur pada toner ini cair, ringan, mudah meresap, dan tidak terasa lengket. Warnanya bening dan ada aroma persis seperti apel hijau. Wanginya cukup kuat dan terasa segar. Bagi yang sensitif dengan parfum atau wewangian mungkin harus hati-hati ya.


CARA PAKAI
  1. Gunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash
  2. Tuangkan toner secukupnya ke kapas atau ke telapak tangan
  3. Usapkan ke seluruh wajah
  4. Tepuk-tepuk wajah secara perlahan sampai toner menyerap dengan baik.
  5. Gunakan pagi dan malam hari

REVIEW

Skin type-ku adalah kulit berminyak sedangkan skin concern-ku acne prone, PIH, pori-pori besar dan aging. Saat pemakaian kulitku alhamdulillah sedang tidak ada jerawat aktif. Yang pertama kali terasa jelas adalah wanginya. Lumayan strong nih, tapi bagiku masih oke karena jenis wanginya segar. Kalau manis mungkin sudah pusing duluan.  :') 

Untuk pemakaian, kadang suka pakai kapas, kadang langsung diraup menggunakan tangan kemudian langsung templokin dan tepuk-tepuk deh ke muka. Seringnya langsung pakai tangan. Hemat kapas ya. :)) Yang langsung terasa setelah pakai toner ini adalah efek segarnya di kulit dan kalau pakai kapas, kulit terasa lebih bersih. Beberapa waktu lalu aku sempat mengalami kulit dehidrasi, toner ini juga membantu menghidrasi kulitku. Alhamdulillah tidak ada efek negatif yang muncul.


Berikutnya aku review sleeping creamnya ya...


Review Fruitlab sleeping cream blueberry


Nama: Fruit Sleeping Cream Blueberry
Brand: Fruitlab
Netto: 15 ml
Harga: Rp185.000,-
PAO: 12 bulan
NO. BPOM: NA18210103388
Bumil dan Busui friendly
Made in Indonesia


KEMASAN

Fruitlab Sleeping Cream Blueberry dikemas dalam dus berwarna putih dan ungu kebiruan, warna khas buah blueberry. Di sisi kemasan dus terdapat keterangan mengenai produk, seperti fungsinya, cara pengunaan, komposisi, tanggal expired, dan No. BPOM. Desain si kecil ini pun tampak menarik bagiku.

Sleeping creamnya dikemas dalam jar kaca bening dan tutupnya berbentuk ulir. Ada lid yang berfungsi sebagai pemisah isi cream dan menjaga isinya agar tidak mudah tumpah. Dalam dusnya pun tersedia spatula berwarna ungu untuk mengambil isi produk. 


Review fruitlab sleeping cream blueberry


KEY INGREDIENTS
  • Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract: Menutrisi, meregenerasi, memperbaiki, serta menjaga kelembaban dan keelastisan kulit wajah di malam hari, sehingga membuatnya tetap lembab, kencang, dan lebih sehat.
  • Vitamin C: Mencerahkan wajah, mengurangi redness, mengatasi hiperpigmentasi, merangsang produksi kolagen.
  • Citrus Aurantium Dulcis(orange) Peel Extract: Mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada jerawat.

FULL INGREDIENTS

Tranexamoyl dipeptide-22, Nicotinoyl Dipeptide-22, Tranexamic Acid, Lactobacillus/Lemon Peel Ferment Extract, Citrus Aurantium Dulcis(orange) Peel Extract, Bifida Ferment Lysate, Vitamin C, Soluble Collagen, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract


Review fruitlab sleeping cream blueberry


KEGUNAAN
  • Meremajakan kulit 
  • Merangsang pembentukan kolagen
  • Menutrisi
  • Meregenerasi
  • Memperbaiki dan menjaga kelembaban serta keelastisan kulit wajah
  • Melembabkan wajah
  • Mengencangkan wajah

Fruitlab sleeping cream blueberry


TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Tekstur pada sleeping cream ini walaupun namanya cream, tapi aku rasa bentuknya seperti gel namun lebih cair. Ada cairan yang terpisah, jadi sebelum dipakai bisa diaduk dulu menggunakan spatulanya. Sleeping creamnya ringan, mudah meresap, dan tidak terasa lengket. Warnanya ungu muda dan ada aroma persis seperti blueberry. Ini pun sama, wanginya cukup kuat dan terasa segar. 


CARA PAKAI
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Aplikasikan produk secukupnya ke bagian wajah dan leher 
  3. Gunakan sleeping cream setelah menggunakan toner dan serum
  4. Pijat dengan lembut agar cream menyerap dengan sempurna
  5. Gunakan di malam hari

REVIEW

Yang akan aku komen pertama kali adalah kemasannya. Bentuk jar sebenarnya tampak elegan dan desainnya cute juga, tapi  karena isi Fruitlab Sleeping Cream Blueberry ini teksturnya lumayan runny dan licin, jadi harus sangat hati-hati saat mengambil creamnya menggunakan spatula. Adanya spatula ini juga sangat membantu agar produk tetap higienis.

Fruitlab Sleeping Cream ini mudah meresap, tidak lengket, dan melembabkan kulit. Saat diusapkan pada wajah ada sensasi dingin dan licinnya di kulit. Rasanya sangat cocok dipakai di malam hari, terasa relax. Keesokan harinya kulit terasa lebih halus dan lembab. 

Wanginya cukup strong juga, tapi lagi-lagi karena tipe wanginya segar, jadi masih oke sih di hidungku. Setelah pakai sleeping cream, kulit terasa lebih halus, lembab. Selama pemakaian tidak ada efek negatif yang muncul.


Fruitlab sleeping cream blueberry


Dari segi harga menurutku masuk dalam kategori cukup mahal. Tapi dengan manfaat yang didapatkan tentunya produk dari Fruitlab ini sangat layak untuk dicoba.

Apakah kalian tertarik untuk mencoba? Produk Fruitlab mana yang paling ingin kalian coba? Share yuk di kolom komentar! :)

6 komentar:

  1. Halo Kak Shinta! Tekstur Sleeping Mask nya rada unik yaa. Personally aku baru nemu sleeping mask yang teksturnya benar2 transparan begitu. Biasanya yg aku pake watery cream warna putih kyk punyanya Laneige. Untuk toner nya I agree, aku coba juga dan wanginya lumayan kecium haha untungnya sih segar. Makanya aku masukin kulkas haha. Anyway nice review Kak! Blogwalking ke web aku yaa if you have time hihi.

    BalasHapus
  2. I'm sold ketika dirimu tulis kalau produk Fruitlab itu bumil dan busui friendly. Sebagai busui akutuh suka kesulitan cari produk yang benar-benar aman untuk kulit.

    BalasHapus
  3. Dr sekian banyak list produknya sepertinya aku mungkin akan tertarik nyoba yang wake up cream peach itu. Soalnya aku bukan penggemar buah2an sih 🤭

    BalasHapus
  4. Sleeping mask-nya menariiik deeeh! Kmaren aku cobain serumnya 2 dan so far sukaa. Kandungannya si lengkap bgt mereka tuh, sebanding ama harganya.

    BalasHapus
  5. Gemesh banget sama kemasan dan warna dari Fruit Sleeping Cream Blueberry.
    Cantiik..
    Dan iyaya, semoga hasil yang diperoleh sesuai sama klaimnya tuh.. Idaman banget.

    BalasHapus
  6. ini aku penasaran sama kedua produknya dan suka banget deh sama font di kemasannya. kalau harga mahal biasanya sebanding yah mba sama kualitas produknya, apalagi kalo cocok gak masalah deh mahal yang penting hasilnya ok.

    BalasHapus