27 Desember 2017

[REVIEW] ST. Ives Blemish Control Apricot Scrub

Hai cantik! ♥ 

Akhirnya aku bisa posting blog lagi. Sempat error setelah aku ganti template, bingung kenapa gak tau deh akhirnya balik lagi ke template zaman baheula. :'D Aku juga udah ganti domain dari asmaranishinta.blogspot.co.id jadi www.shintadwia.com biar gampang diingatnya ya. hihii :) Karena blogku sudah sembuh, mudah-mudahan di sisa beberapa hari sebelum 2018 aku bisa posting beberapa draft ini. Gak produktif banget soalnya. :'(

By the way, review kali ini aku membahas face scrub asal USA yang banyak banget dapat respon positif yaitu dari ST. Ives. Aku pilih varian Blemish Control Apricot Scrub menyesuaikan dengan jenis kulitku yang berminyak dan mudah berjerawat. Seneng banget akhirnya kesampaian juga nyicipin si scrub wajah setelah lama nongkrong di wishlist aja.

review st ives blemish control apricot scrub

Brand: ST. Ives
Nama: Blemish Control Apricot Scrub
Ukuran: 170g
Made in USA
Harga: Bervariasi, aku beli di olshop IG Rp105.000,-

review st ives blemish control apricot scrub

Kemasan scrub wajah ini berbentuk tube berwarna putih dengan tutup flip. Di bagian depan terdapat gambar buah apricot dan terdapat keterangan bahwa scrub ini memiliki fungsi sebagai blemish control dan mengecilkan pori-pori.

review st ives blemish control apricot scrub

Kegunaan:
1. Untuk acne treatment
2. Membantu mencegah munculnya blackhead dan pembentukan noda jerawat 

Selain itu scrub wajah ini memiliki beberapa kelebihan:
1. 100% natural exfoliants
2. Mengandung Salicylic Acid (2%) untuk acne treatment
3. Free dari Paraben, Oil, dan Sulfate
4. Dermatologist tested
5. Non-Comedogenis
6. Hypoallergenic

review st ives blemish control apricot scrub
Exp date ada di bagian atas kemasan

review st ives blemish control apricot scrub

Scrub ini wanginya cukup menyengat tapi bagiku enak, fresh dan gak bikin pusing. Teksturnya cukup padat dan memiliki butiran berwarna kecokelatan yang cukup besar. Mungkin beberapa orang akan merasa terlalu sakit tapi kalau aku sih memang suka dan mencari yang model begini soalnya lebih kerasa nampol eksfoliasi kulitnya, makanya sudah jadi wishlist dari dulu. Hehe

review st ives blemish control apricot scrub

Pada kemasan diberi tahu bahwa saat awal pemakaian produk ini digunakan 1x saja karena ada kemungkinan kulit terasa kering. Setelah kulit adaptasi bisa ditingkatkan 2-3 kali sehari bila dibutuhkan atau sesuaikan dengan petunjuk dokter. Bila terjadi kekeringan pada kulit dan terasa sangat mengganggu bahkan kulit mengelupas, kurangi intensitas pemakaian menjadi 1 kali sehari atau beberapa hari sekali.

review st ives blemish control apricot scrub

Nah, aku pakai opsi kedua tapi bukan karena merasa kering sih cuma aku memang gak biasa pakai scrub tiap hari dan menjaga aja takut berlebihan. Pakainya seminggu 3-4 kali aja atau saat muka terasa benar-benar kotor / kusam, pakai makeup tebal, habis perjalanan jauh kena debu sepanjang jalan. Biasanya urutanku saat pemakaiannya: water cleanser, scrub, facial wash, toner dan moisturizer.

ST. Ives Blemish Control Apricot Scrub ini sudah aku coba selama kurang lebih 1 bulan. Hal yang paling aku suka selain karena butiran scrub yang besar adalah kulit wajah terasa sangat halus! Lembut bangeeeet kayak pipi bayi! Blackhead jauh berkurang, tapi whitehead masih ada tapi berkurang juga dong! Kulitku yang oily dan acne prone ini merasa sangat cocok dan tidak ada breakout.

Untuk yang punya jerawat meradang aku gak saranin pakai ini karena butiran scrubnya itu besar-besar. Tunggu agak mendingan aja atau skip bagian yang meradangnya.

Overall aku suka sekali dan pasti akan repurchase kalau belum menemukan scrub lain yang reviewnya lebih bagus. Hehe :D

Kesimpulan:
+ 100% natural exfoliants
+ Mengandung Salicylic Acid (2%) untuk acne treatment
+ Free dari Paraben, Oil, dan Sulfate
+ Dermatologist tested
+ Non-Comedogenis
+ Hypoallergenic
+ Terasa lembut setelah wajah discrub
+ Isi banyak
+ Wangi fresh

- Wangi terlalu menyengat dan butiran scrub mungkin terlalu besar bagi yang sensitif (kalau aku alhamdulillah enggak, malah suka)

Skor: 5/5

4 komentar:

  1. wahhh jadi pengen coba hihi

    jfoodsteps.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Udah wishlist aku dr lama sih scrubnya st.ives ini. Tapi ga jadi2 mulu belinya :p

    apaceritatami.com

    BalasHapus
  3. Aku juga pake ini nih rutin seminggu sekali udah beberapa tahun ini. Emang endeus banget bikin muka halus dan bersih :D

    BalasHapus
  4. Aku juga pek produk ini, sekarang kulit wajah ku terasa bersih dan lembut..

    BalasHapus