01 Juli 2020

Review Fanbo Ultra Satin Lip

Hai cantiiik! Assalamualaikum. Gimana kabarnya di awal Juli ini? 
Hari ini aku mau review kosmetik brand lokal dari Indonesia tercinta, yaitu Fanbo Cosmetics. Blogpost ini hampir setahun nongkrong di draft. Aku publish sekarang aja deh, daripada sayang. :'D Ini review salah satu lipstiknya Fanbo, yaitu Fanbo Ultra Satin Lip. Sebenarnya sudah pernah ku bahas singkat di Instagram. Tapi biar lebih rinci aku buat review juga di blog. 

review fanbo ultra satin lip

Nama: Ultra Satin Lip
Brand: Fanbo Cosmetics
Shade: Ada 8
Netto: 4gr
Harga: 40 ribuan
Made in Indonesia


Fanbo Ultra Satin Lip ini terdiri dari 8 shade dan kebetulan aku ada semuanya. Dari segi kemasan aku suka deh! Simple tapi manis ❤. Ukurannya memang agak sedikit gemuk gitu tapi aku gak masalah. Kemasannya juga kuat, gak ringkih atau terlihat murahan (padahal ini murah) dan ciri produknya masih baru itu lipstiknya disegel plastik yaa. 

review fanbo ultra satin lip

Untuk membedakan shade yang satu dengan yang lainnya, Fanbo menggunakan varian shade berupa nomor dan nama. Untuk nomor letaknya terdapat di bagian bawah lipstik dan segel plastik. Di situ juga terdapat tanggal expired serta nomor produksinya. Nama shade ada di segel plastik saja. Di sebelah mana? Cek foto di bawah ini yaa


Bisa kamu lihat pada foto di atas, apakah sudah cukup jelas? Kalau kurang jelas ya berarti sama denganku hehe. :D Sekarang kamu lihat lagi foto di bawah ini yaa!


Sudah lebih jelaskah? Kalau kamu zoom pasti bisa terbaca tulisannya ya. Jadi di situlah letak keterangan mengenai ingredients, nomor shade serta namanya, netto dan juga barcode. Kalau tidak dibuka pasti kurang jelas karena tulisan keterangannya berwarna putih dan bagian tutup lisptiknya juga putih. 

Langsung ke swatch yaa

review fanbo ultra satin lip

01. Prom Queen
02. Nerd
03. Feminine
04. Adventurous

review fanbo ultra satin lip

05. Fashionista
06. Innocent
07. Possesive
08. Ambitious

Fanbo Ultra Satin Lip ini memiliki tekstur yang sangat lembut, terasa lembab di bibir tapi tidak lengket ya, sekali oles pun warnanya sudah pigmented terutama warna-warna bold. Wanginya ya wangi khas lipstik Fanbo gitu. Aku agak kurang suka sih wangi-wangi begini, tapi bagusnya gak terlalu lama nanti juga hilang.

review fanbo ultra satin lip

review fanbo ultra satin lip

Dari 8 shades, ada 2 yang jadi favoriteku, yaitu no. 3 Feminine dan no. 4 Adventurous. Sesuai dengan namanya, finishnya satin ya ada kilapnya. Ketahanan selama tidak dipakai makan lumayan awet 4 jam, untuk warna bold lebih tahan lama lagi. Tapi kalau dipakai makan ya sudah bubar. :) Selain itu Fanbo Ultra Satin Lip ini tidak transferproof tapi ya enaknya gitu dibibir lembab dan nyaman. 

Kalau lihat swatch-nya, shade mana yang jadi fav-mu?

1 komentar: