18 Oktober 2020

Review Scarlett Whitening

 Assalamualaikum.. Gimana kabarnya cantik?

Me time itu penting banget kan ya biar kita gak mumet dan mudah tersulut amarah. :D Me time versi emak-emak berbalita dan kaum Long Distance Marriage (LDM) tuh ya nggak muluk-muluk lah, yang ringan & mudah saja, misalnya bisa mandi tanpa diburu-buru, dibuntutin, bahkan ditangisi anak. Rasa capek tuh bisa langsung berkurang drastis kalau sudah mandi. Apalagi mandi lengkap, bukan cuma pakai sabun & sikat gigi dalam kecepatan kilat. Ye kan? Hihii :))

Ngomong-ngomong soal mandi, 2 minggu ini aku lagi pakai sabun, scrub dan lotionnya Scarlett nih! Awalnya karena tiap hari buka sosmed tuh pasti ada saja teman-temanku yang pakai Scarlett. Reviewnya positif terus, katanya enak, wangi & bikin cerah. Kepo di IG nya juga banyak yang minat. Padahal termasuk brand lokal yang masih baru-baru ini keluar kan ya. Tapi memang Felicya Angelista, artis yang juga owner dari Scarlett ini aku lihat-lihat niat banget sih bikin produknya. Akhirnya timbullah rasa penasaranku dan ikut mencobanya.

review scarlett whitening

Untuk permulaan aku coba 3 produk dulu nih, yaitu:

  1. Scarlett Body Scrub - Romansa
  2. Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegrante
  3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Charming

Aku review satu-satu ya..

review scarlett body scrub romansa

Scarlett Body Scrub - Romansa

Brand: Scarlett
Nama: Body Scrub
Varian: Romansa
Netto: 250 g
Harga: Rp75.000,-
Made in Indonesia
Kegunaan: Mencerahkan, melembutkan, dan menutrisi kulit.


Body Scrub ini dikemas dalam jar plastik berwarna putih dengan desain bunga-bunga pada bagian tutupnya. Gemesin sih aku lihatnya. ❤ Di sekeliling sisinya terdapat keterangan ingredients produk, cara pemakaian, tanggal kedaluwarsa, No. BPOM dan stiker hologram yang menunjukkan keaslian produk tersebut.

review scarlett body scrub romansa


Ingredients:
Acrylic Polimer, Triisopropanolamine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Popilen Glycol, Glycol Distearat DMDM Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

review scarlett body scrub romansa


Isi dari Body Scrub ini berwarna putih. Buliran scrubnya tuh menurutku ukurannya pas, nggak kebesaran atau kekecilan, jadi saat dipakai pun enak nggak bikin sakit di kulit tapi tetap efektif buat eksfoliasi kulit mati. Kan suka ada tuh ya scrub yang butirannya kayak nggak niat gitu jadi nggak maksimal bersihin kulitnya.

Cara pemakaian:
1. Gunakan scrub ke seluruh tubuh
2. Diamkan selama 2-3 menit
3. Gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih

Scarlett Body Scrub varian Romansa ini punya wangi yang dominan manis dan sedikit segar. Manisnya pun nggak bikin enek, so aku suka banget! Tiap habis pakai scrub berasa fresh. Rada kaget juga ini wanginya tahan lama loh di kulit!


review scarlett brightening shower scrub pomegrante

Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegrante

Brand: Scarlett
Nama: Brightening Shower Scrub
Varian: Pomegrante
Netto: 300ml
Harga: Rp75.000,-
Made in Indonesia
Kegunaan: Mencerahkan dan melembabkan kulit.

Brightening Shower Scrub ini menurutku tuh lucu banget! Kemasannya kan berbentuk botol plastik bening sehingga isinya yang berwarna ungu dengan buliran scrub berwarna biru dan orange dapat terlihat dengan jelas. Bagian tutupnya berbentuk flip, kokoh dan rapat sekali, jadi nggak khawatir bleberan isinya kalau botolnya tidak dalam posisi berdiri.

Di sekeliling kemasan terdapat keterangan ingredients produk, cara pemakaian, tanggal kedaluwarsa, No. BPOM dan stiker hologram yang menunjukkan keaslian produk.

review scarlett brightening shower scrub pomegrante

Ingredients:
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Gylcol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, DDMDM Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

Cara pakai:
  1. Basahi tubuh
  2. Usap sabun di seluruh bagian tubuh
  3. Bilas dengan air hingga bersih

review scarlett brightening shower scrub pomegrante

Shower Scrub ini teksturnya seperti gel, agak kental dan pakai sedikit juga sudah cukup untuk sebadan. Busanya cukup banyak, wanginya dominan segar ala buah-buahan dan ada sedikit manisnya. Dari ketiga produk, ini favorite aku sih!

Efek yang terasa setelah memakai Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante yaitu kulitku langsung terasa lebih bersih, lembab, lembut dan wangi. Sabunnya ini bukan tipe yang licin kayak nggak bersih-bersih walau sudah dibilas berkali-kali ya. Jadi aku suka banget pakainya. ❤


review scarlett fragrance brightening body lotion charming

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Charming

Brand: Scarlett
Nama: Fragrance Brightening Body Lotion
Varian: Charming
Netto: 300ml
Harga: Rp75.000,-
Made in Indonesia
Kegunaan: Mencerahkan dan melembabkan kulit

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Charming ini dikemas dalam botol plastik bening dengan netto 300ml, sama dengan body shower. Di bagian tutupnya tedapat lock-unlock sehingga sangat safety saat dibawa ke mana-mana. Packaging-nya simple dan manis dengan perpaduan warna ungu muda.

review scarlett fragrance brightening body lotion charming

Di sekeliling kemasan terdapat keterangan ingredients produk, cara pemakaian, tanggal kedaluwarsa, No. BPOM dan stiker hologram yang menunjukkan keaslian produk.

Ingredients:
Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Popana-1-2-diol, Propane-1-2-3-triol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Beads A2-Milicapsule, Glutathione, Water.


review scarlett fragrance brightening body lotion charming

Lotion ini berwarna ungu muda, hampir putih ya. Teksturnya agak kental tapi ketika di-apply pada kulit mudah meresap dan sama sekali tidak lengket. Kulit jadi lebih lembab dan wangi. Wangi lotion ini sendiri seperti parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Jujur belum pernah tahu gimana wangi aslinya si parfum artis-artis yang harganya mahal untuk ukuranku. Tahu harganya selangit tuh jadi pas pakai lotion ini berasa mewah, ditambah wanginya juga tahan lama. 

Cara pakai:
  1. Gunakan lotion ke seluruh tubuh
  2. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh
  3. Gunakan setiap hari pagi dan malam
  4. Simpan lotion pada suhu ruangan
review scarlett body lotion charming


Lotion ini pun punya efek tone up dalam sekali pakai. Hasilnya bukan yang putih abu kayak yang aneh gitu, tapi lebih ke cerah natural menyatu dengan kulit. Kabar baiknya lagi, rangkaian 3 produk ini jika dipakai secara teratur dapat mencerahkan kulit kita secara permanen karena mereka mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk mencerahkan dan merawat kesehatan kulit.

Selama 2 minggu pakai ketiga produk ini aku merasakan efeknya yang dapat mengurangi kusam di kulitku, melembabkan kulitku yang kering terutama di daerah siku tangan dan lutut kaki. So, bisa ku bilang produk dari Scarlett ini nggak mengecewakan ya, karena hasilnya terbukti seperti klaimnya. Aku jadi penasaran sih pengen coba lagi varian lainnya. Nunggu ini habis dulu dah. :D

Info terakhir dariku buat yang suka hemat plus plus :D Scarlett tuh ternyata ada harga paketannya juga loh! Kalau beli 1 item kan Rp75.000,- yaa. Nah, kalau kamu pengen lebih hemat, bisa beli 5 item dengan harga paketan Rp300.000,- ditambah dapat box cantik exclusive + gift juga. Mantep kaliii yaa~ Next time insya Allah mau coba paketannya juga. Hihii

11 komentar:

  1. Haii cantik
    Aku juga suka loh sama produk scarlet ini wanginya enak .. sekarang ada perawatan buat dirumah juga ya ..

    BalasHapus
  2. wah samaan nih aku juga udah coba loh body care scarlet dan suka bgt sama semua variannya terutama handbodynya yg super wangiii

    BalasHapus
  3. Semua produk scarlett yg mba pake sama persis dengan yg kupake, emang wanginya mantaaap

    BalasHapus
  4. Favorit banget ini. Aku juga pake lho. Emang wanginya seger yaaa...Nah kalau lotionnya aku pake yang Freshy. Tinggal dikit malah...tar beli lagi :)

    BalasHapus
  5. Aku suka banget sama scarlett shower scrubnya ini, aromanya seger, ngga to much, dan rasany tuh fresh banget kalau abis mandi..

    BalasHapus
  6. Kusuka banget sama body showernya kak. Baunya enak, seger seger manis gitu. Di kulit juga enggak bikin kering tapi membersihkan dengan baik ya.

    BalasHapus
  7. Aku juga pake lotionnya yang freshy wanginya enak banget yah

    BalasHapus
  8. Nah perawatan kek gini yang aku butuh. Mencerahkan kulitnya lebih natural dan bukan maksa warna kulit jadi putih pucat 😂

    BalasHapus
  9. suka banget sih emang sama scarlett juga .. wanginya itu loh, juaraaak

    BalasHapus
  10. Harganya terjangkau buat produk sebagus itu, karena hasilnyapun nyata, pantes banyak yg pake

    BalasHapus
  11. aku jadi kepo sama produknha ... habisnya kandungannya bagus banget yaa

    BalasHapus