09 Juni 2023

REVIEW CHATRESNAN BABY SKINCARE SERIES

Assalamualaikum, Ayah & Bunda... Semoga sehat selalu yaa

Si kecil sudah bisa apa nih? Seiring dengan bertambahnya aktivitasnya, maka diperlukan pula skincare yang sesuai dengan kebutuhannya. Sama halnya dengan kita yang sudah dewasa, anak kita pun perlu perawatan khusus terutama karena kulitnya yang masih sensitif. 

Hari ini aku mau me-review paket skincare yang aman digunakan untuk bayi dan anak, yaitu Chatresnan. Ada yang sudah tahu brand ini? Kalau belum yuk, kenalan dulu sambil baca review-nya yaa!

Chatresnan Baby Skincare Series

CHATRESNAN BABY SKINCARE SERIES

Paket skincare dari Chatresnan ini, terdiri dari 4 buah produk. Ada shampoo, hair serum, baby oil, dan baby cream. 

Semua produk Chatresnan sudah BPOM dan aman digunakan sejak newborn atau 0 tahun. Bahan-bahan pada skincare ini menggunakan bahan yang alami, seperti minyak argan asli, bidara oil, dan minyak almond, lidah buaya, ekstrak selasih, minyak zaitun, minyak rosemary dan minyak kelapa yang di proses dengan teknologi modern sehingga tetap terjaga kualitasnya.

Chatresnan Baby Skincare Series


Lebih lengkapnya aku review satu persatu produknya


Chatresnan Baby Shampo Argan

Nama: Baby Shampoo Argan

Netto: 200ml

No. POM: NA 18211000165


Deskripsi

Baby Shampo Argan tidak hanya membersihkan rambut si buah hati, diperkaya ekstrak lidah buaya, ekstrak seledri dan minyak argan yang membantu pertumbuhan rambut menjaga kesehatan kulit kepala dan memberikan nutrisi pada rambut sehingga menjadikan rambut terasa halus, berkilau, mudah diatur, membantu memperbaiki kerusakan dan kerontokan pada rambut serta membantu meransang pertumbuhan rambut si kecil.

Pssst, Baby Shampo Argan ini juga bisa dijadikan sebagai sabun bayi loh! Jadi 2 in 1 ya, praktis banget kan, Bund. :)


Packging

Chatresnan Baby Shampo Argan dikemas dalam botol plastik berwarna putih susu. Di bagian labelnya yang didominasi warna biru muda dan peach terdapat design yang cute bergambar singa yang sedang mandi. Keterangan produk, ingredients, cara pakai, No. POM, tanggal kedaluwarsa, produsen serta distributor lengkap terdapat pada packaging-nya.

Tutup botolnya berbentuk pump yang dilengkapi dengan lock sehingga lebih aman bila dibawa bepergian ataupun disimpan di kamar mandi. 


Ingredients

Aqua, Sogium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Polyquaternium-17, Aloe Barbadensis Extract, Apium Graveolens Seed Extract, Argania Spinosa Leaf Extract, Citric Acid, Fragrance, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol.


Chatresnan Baby Shampo Argan


Tekstur, Warna, dan Aroma

Teksturnya cair agak kental dan berwana orannye. Aromanya segar sekali, menurutku mirip wangi jeruk tapi nggak mirip pewangi ruangan jeruk ya, Bund. Pokoknya enak deh, segar!


Cara pakai (sebagai shampoo)

  1. Tuangkan shampoo di telapak tangan 
  2. Usapkan dan pijat rambut dan kepala 
  3. Bilas sampai bersih
Cara pakai (sebagai sabun)

  1. Tuangkan shampoo secukupnya di telapak tangan
  2. Gosokkan pada badan yang dikehendaki sampai berbusa
  3. Bilas dengan air bersih

Review
Chatresnan Baby Shampo Argan ini sudah aku coba beberapa kali pada anakku. Alhamdulillah cocok dan aman. Wanginya juga dia suka dan tahan lama. Busanya bukan tipe yang banyak, tapi tetap efektif membersihkan dan bikin rambut halus. Saat digunakan sebagai sabun pun bikin kulit si kecil lembut dan sama sekali nggak kering.


Chatresnan Baby Hair Serum Argan

Nama: Baby Hair Serum Argan

Netto: 20 ml

No. POM: NA 18211000168


Deskripsi

Baby Hair Serum Argan adalah serum yang diformulasikan untuk membantu menutrisi, melembabkan dan merawat rambut dan kulit kepala si buah hati serta menjadikan rambut buah hati menjadi tebal dan sehat. Selain itu dapat menjaga kesehatan kulit kepala terbebas dari cradle cap, mengatasi psoriasis atau penyakit kulit kepala dan memberikan nutrisi pada rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut, membantu memperbaiki kerusakan pada rambut serta membantu merangsang pertumbuhan rambut si buah hati.


Packaging

Chatresnan Baby Hair Serum Argan dikemas dalam botol plastik berwarna putih bening dengan tutupnya berbentuk pump. Di bagian labelnya yang didominasi warna baby pink dan biru muda terdapat design hewan bertanduk yang cute juga. Keterangan produk, ingredients, cara pakai, No. POM, tanggal kedaluwarsa, produsen serta distributor lengkap terdapat pada packaging-nya.


Ingredients

Mineral Oil, Apium Graveolens Seed Oil, Argania Spinosa Oil, Eclipta Alba Extract, Aleurites Moluccana Seed Oil, Zingiber Officinale Oil, Tocopherol Phenoxyethanol.


Chatresnan Baby Hair Serum Argan


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur minyaknya cair berwana bening agak kekuningan, secara sekilas sih hampir nggak ada warnanya ya. Untuk hair serum wanginya sangat lembut. 


Cara Pakai

  1. Tuangkan hair serum di telapak tangan 
  2. Usapkan di rambut buah hati anda dengan lembut dan merata.

Review
Dari beberapa kali penggunaan, yang aku suka dari Baby Hair Serum Argan ini melembapkan helaian rambutnya dan nggak bikin rambut anakku lepek. Jadi pakai secukupnya aja ya, Bund.


Chatresnan Baby Oil Bidara

Nama: Baby Oil Bidara

Netto: 60ml

No. POM: NA18210101392


Deskripsi

Chatresnan Baby Oil Bidara untuk pemijatan badan buah hati, memberikan efek relax, serta membantu melembutkan dan melembapkan kulit si buah hati. Mengandung minyak bidara yang sering digunakan dalam terapi lokal tradisional dan Thibbun Nabawi karena memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit, membantu melindungi dan menyehatkan kulit si kecil. Bebas dari paraben, sulfat, alcohol, dan EU Allergen. Memiliki kandungan anti aging dan vitamin E sehingga baby oil bidara ini aman digunakan untuk kulit buah hati anda.


Packaging

Chatresnan Baby Oil Bidara dikemas dalam botol plastik berwarna putih susu. Di bagian labelnya yang didominasi warna biru muda dilengkapi dengan gambar Koala yang menggemaskan.. Keterangan produk, ingredients, cara pakai, No. POM, tanggal kedaluwarsa, produsen serta distributor lengkap terdapat pada packaging-nya.


Ingredients

Mineral Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Ziziphus Jujuba Extract, Coconut Oil, Ocimum Basilicum, Oil, Tocopherol Phenoxyethanol.


Chatresnan Baby Oil Bidara


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tektur baby oil ini berbentuk minyak yang cair dan berwarna bening. Aromanya terasa sangat soft. Aku kayak nyium sedikit wangi mint juga di oil ini.


Cara Pakai

  1. Tuangkan baby oil secukupnya di telapak tangan
  2. Usapkan pada bagian badan buah hati anda 
  3. Pijat dengan lembut

Review
Pada saat digunakan untuk memijat, baby oil ini terasa lembap dan lembut di kulit sehingga proses pemijatan terasa nyaman dan menyenangkan bagi si kecil. Wanginya pun terasa lembut dan nggak apek sama sekali. 


Chatresnan Baby Cream Almond


Nama: Baby Cream Almond

Netto: 60 g

No. POM: NA18210101217


Deskripsi

Chatresnan Baby Cream Almond dapat memberikan nutrisi pada kulit buah hati, karena pada minyak almond terdapat senyawa-senyawa seperti asam linoleat, tokoferol dan phytosterol yang berguna untuk memperbaiki fungsi barier kulit, memberikan efek melembabkan, mengurangi iritasi, mengatasi bintik, ruam, dan mencerahkan kulit si buah hati.


Packaging

Baby Cream ini dikemas dalam tube plastik berwarna putih susu dengan tutupnya berbenttuk flip. Di bagian label depannya didominasi warna biru muda dan dilengkapi dengan gambar Kelinci. Keterangan produk, ingredients, cara pakai, No. POM, tanggal kedaluwarsa, produsen serta distributor lengkap terdapat pada packaging-nya.


Ingredients

Aqua, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol Glycerin, Mineral Oil, Aloe Vera Leaf Extract, Sweet Almond Oil, Olive Oil, Polysorbate 20, Dimethicone, Xanthan Gum, Ocimum Basilicum Leaf Extract, Citric Acid, Fragrance, Phenoxyethanol.


Chatresnan Baby Cream Almond


Tekstur, Warna, dan Aroma

Chatresnan Baby Cream Almond mempunyai tekstur krim berwarna putih. Aromanya pun sama-sama lembut dan menenangkan.


Cara Pakai

  1. Tuangkan Baby Cream Almond di telapak tangan 
  2. Usapkan ke kaki, tangan, atau ke bagian seluruh tubuh buah hati hingga merata

Review
Baby cream ini terasa lembap dan lembut di kulit. Meskipun teksturnya krim, tetapi dapat meresap dengan baik di kulit anakku. Selain itu tidak terasa lengket atau gerah di kulit. Selama pemakain kebetulan sedang tidak ada bintik maupun ruam di kulit sedangkan untuk efek mencerahkan tentunya perlu pemakaian lebih lama dan rutin. Next time aku update lagi perkembangannya setelah pemakaian habis ya!

Chatresnan Baby Skincare Series

Kesimpulan

Menurutku Chatresnan Baby Skincare Series ini sangat layak untuk dibeli dan dicoba. Selain mengandung bahan alami yang aman untuk kulit bayi dan sudah terdaftar pada BPOM, banyak sekali manfaat dalam setiap produknya. Harganya cukup terjangkau untuk 4 buah produk Rp230.000,- dan ternyata salah satu produknya bisa jadi multifungsi. Jadi kalau ditotal dalam 1 paket ada 5 macam kegunaan.

Ayah dan Bunda bisa cari tahu lebih lanjut dan membeli Chatresnan Baby Skincare Series ini di akun berikut:
Website: Chatresnan
Tiktok: @chatresnan



13 komentar:

  1. Kemasannya menarik untuk anak & dalam 1 paketnya lengkap ya

    BalasHapus
  2. Ini dijual satuannya gak mom? Aku pengen coba samponya

    BalasHapus
  3. Wah baru tau brand ini, mau kepoin IGnya dulu deh kayaknya menarik. Kebetulan skincare anakku udah mau habis.

    BalasHapus
  4. ternyata bukan dewasa aja punya skincare ya, bahkan anak anak pun ada paket lengkap skincarenya yang bisa menjaga kelembutan kulit mereka :)

    BalasHapus
  5. lengkap banget produk skincare untuk bayi.. Gak kalah banyak juga macamnya daripada skincare org dewasa

    BalasHapus
  6. Ini yg punya anak wajib beli, sih.. Skincare buat anak-anak nih wajib bgt dibawa kalau mereka keluar rumah. Harganya jg terjangkau lagi.

    BalasHapus
  7. Sepertinya aku mau coba deh.. rambut anakku tuh berkerak gitu bisa ga ya?

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu merk ini. Lengkap ya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Untuk sampo ada refill-nya enggak ya? Sulit sekali sekarang temukan sampo dengan refill

    BalasHapus
  9. Belum ada baby tapi kebetulan adeku sebentar lagi lahiran, boleh juga nih aku rekomendasiin ke dia hihi

    BalasHapus
  10. Pas banget nih lagi nyari skincare baby buat anak kedua nanti. Kandungan bahan2 nya juga aman banget yaa buat kulit si kecil

    BalasHapus
  11. lengkap banget ya ternyata, cocok nih buat baby karna kandungan di dalemnya juga aman

    BalasHapus
  12. Suka banget sama packaging nya, lucu bikin salfok. Apalagi pas baca kandungannya, auto pengen cekot

    BalasHapus
  13. Baru tahu sama produk bayi chatresnan. Coba juga ah, kebetulan stock sabun dan baby oil sudah pada habis.

    BalasHapus