28 Januari 2017

[REVIEW] Klairs Midnight Blue Calming Cream

Simple, but enough.
If moisturizing just wasn’t enough for your sensitive skin, meet the Real Blue Cream to protect your skin from irritations & stress.

Pertama kali mengetahui Klairs Midnight Blue Calming Cream ini dari WISHTrendTV di youtube. Di sana banyak sekali info mengenai jerawat dan cara mengatasinya. Yang membuatku tertarik untuk mencoba selain karena warnanya yang cantik, ternyata banyak juga review yang mengatakan bahwa cream ini bagus. :)


review klairs midnight blue calming cream

Brand: Klairs
Nama: Midnight Blue Calming Cream
Size: 30 ml
Masa pakai: 12 bulan setelah kemasan dibuka
Made in Korea
Harga: Rp281.100,- di Althea

Produk ini dikemas dalam dus berwarna cokelat dan hitam. Di sisi-sisinya terdapat keterangan mengenai ingredients serta cara penggunaannya.


review klairs midnight blue calming cream

Ingredients:
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Caprylic/Capric , Triglyceride, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Stearate, Cetyl Alcohol, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Argania Spinosa Kernel Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sorbitan Sesquioleate, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Portulaca Oleracea Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide 3, Polysorbate 60, Bees Wax, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Acrylates/C10-30 Alkyl, Acrylate Crosspolymer, Morus Alba Root Extract, Triethanolamine , Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Guaiazulene, Acetyl Hexapeptide-8, Lecithin, Acetyl Glutamine, SH-Oligopeptide-1, SH-Oligopeptide-2, SH-Polypeptide-1, SH-Polypeptide-9, SH-Polypeptide-11, Bacillus/Soybean/Folic Acid Ferment Extract, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol

review klairs midnight blue calming cream

How to use: 
Apply a small amount on the affected area in the morning and evening after using toner and serum.

Kalau aku biasa pakai malam hari. Dioles tipis-tipis di seluruh wajah karena hampir seluruh bagian pipiku ini banyak acne scarnya. Untuk bagian yang berjerawat diulangi 1 kali lagi. Kalau pagi / siang hari hanya di bagian yang berjerawat saja.


review klairs midnight blue calming cream

Klairs Midnight Blue Calming Cream sangat multifungsi, terutama bagi kalian yang punya kulit sensitif. Bisa digunakan setelah memencet jerawat, setelah melakukan treatment wajah dan untuk laki-laki bisa digunakan setelah mencukur.


Silahkan cek video dari Wishtrend ini ya untuk lebih jelasnya. :)




review klairs midnight blue calming cream

Di bagian bawah jar terdapat keterangan tanggal expired. Kemasan krim ini berbentuk jar berbahan kaca. Bentuknya tidak terlalu besar jadi ya lumayan kalau dibawa-bawa tidak terlalu berat hanya rawan pecah. Minusnya tidak tersedia spatula dalam kemasannya. Jadi aku pakainya colek-colek aja deh pakai jari yang bersih. :))


review klairs midnight blue calming cream

Sebenarnya isinya penuh, tapi ini sudah aku pakai selama 4 bulan jadi tinggal sedikit. hehe :))

Sesuai namanya, isi krim ini sangat cantik ya! ♡ Warna biru ini berasal dari komposisi utamanya yaitu Guaiazulene

Guaiazulene, which is the key ingredient of the Blue Cream, is a plant-based component extracted from camomile oil. It has a natural violet color, which gradually turns the cream into a gentle blue color after the blending process.

Guaiazulene ini sangat efektif untuk menenangkan peradangan pada kulit dan membantu regenerasi sel kulit. Selain itu ada kandungan Centella Asiatica Extract juga yang mungkin kalian sudah tidak asing lagi ya, karena banyak ditemukan pada beberapa skincare. :) Kalau di Indonesia tanaman ini dikenal dengan nama Pegagan. Fungsinya untuk membantu regenerasi kulit yang rusak dan mencegah terjadinya scar atau bekas luka. 


review klairs midnight blue calming cream

Teksturnya krim ini tidak cair atau kental, sekilas ada wangi yang tipis sekali dan sama sekali tidak mengganggu. Saat dioleskan terasa ada cool effectnya jadi memang benar dapat menenangkan kulit. Krim ini butuh waktu cukup lama untuk meresap dan tidak matte finish. Jadi wajah akan terasa lembab semalaman. 

Foto di bawah ini adalah hasil pemakaian pada saat aku stress dan kulitku breakout terkena pewangi pakaian. 


review klairs midnight blue calming cream

FYI dahiku ini area yang sangat jarang terkena jerawat dan tidak ada bekas jerawatnya. Makanya aku sedih bangetlah, kan cukup pipi aja yang ada acne scarnya jangan nambah ke jidat. Hiks T^T

Pada saat itu aku hanya pakai toner, COSRX Centella Blemish Ampule (nanti akan aku review) dan si krim biru ini. Alhamdulillah bersyukur sekali ternyata dalam waktu 4 hari sudah terlihat perubahannya dan bekasnya pun jadi memudar. Foto tanggal 28 Januari aku ambil tadi pagi dan ada 2 jerawat yang kemarin muncul lagi. haha -_-

Klairs Midnight Blue Calming Cream jadi salah satu skincare favoritku saat wajahku mengalami iritasi ataupun breakout. Pasti akan repurchase lagi kalau sudah habis. Sekarang masih ada sih untuk 1-2 bulanan. :)


Kesimpulan:
+ Cepat dan efektif mengatasi masalah kulit akibat breakout & stress
+ Melembabkan dan menenangkan kulit
+ Bisa mengurangi bekas jerawat dan kemerahan pada kulit
+ Awet bisa sampai 4-6 bulan tergantung pemakaian
+ Tidak ada bau yang mengganggu
+ Warna krimnya cantik ♡

- Harga cukup mahal 
- Harus beli online
- Tidak ada spatula
- Packaging rawan pecah

Skor: 9.5/10

22 komentar:

  1. wah bagus ya ini produknya, sayang ga ada spatula nya :s untuk harga sih ok lah ya sesuai sama kinjerja hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bagus hasilnya, cuma gitu yang bersih aja jarinya pas colek-colek. hehe :D

      Hapus
  2. Kak mau nanya untuk ngilangin bekas jerwat yg htm dan kemerahan itu bagusnya apa kak? Mnt sarannya😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai produk yang mencerahkan kulit & seminggu sekali scrub juga. OST Vit C20 serum juga bagus kok. Tapi balik lagi kalau skincare cocok-cocokkan Inna.

      Hapus
  3. Klairs ku baru ja datang nitip temen yg lg ke korea.di dlm box nya ada spatula nya kok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya? Punyaku ke mana spatulanya yaa :'D

      Hapus
  4. hallo kak..
    mau nanya untuk pemakaian klairs midnight blue calming cream itu masuk step ke brapa di skincare rutin? maksudnya apa di pake setelah pemakaian serum atau cream kak? makasih kak

    BalasHapus
  5. hallo kak mau nanya klairs midnight bluex bisa dipake setelah serus ato cream kak? klo kakak biasanya gmna? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Hilda, kalau aku untuk malam dipakai step terakhir skincare setelah serum.

      Hapus
  6. Kak mau tanya nih kuliat aku kan jerawatan dan sensitive untuk creamnya lebih efektif klairs midnight blue calming atau cosrx centella?

    Terima kasih kak

    BalasHapus
  7. Kak mau tanya nih kuliat aku kan jerawatan dan sensitive untuk creamnya lebih efektif klairs midnight blue calming atau cosrx centella?

    Terima kasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua-duanya kalau di aku cocok, tapi lebih seneng pakai klairs. Kalau lebih efektif yang mananya kembali ke kulit masing-masing yaa. :)

      Hapus
  8. Haloo, mau nanya ini hanya cocok untuk kulit kering ya? Kamu kulitnya oily ga? Soalnya kandungan oil essencenya byk gitu, thankyou

    BalasHapus
  9. Haloo, mau nanya ini hanya cocok untuk kulit kering ya? Kamu kulitnya oily ga? Soalnya kandungan oil essencenya byk gitu, thankyou

    BalasHapus
  10. Kak, mau nanya dong. Kira kira produknya bisa untuk umur 16 th gk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Feni, produk ini bisa digunakan untuk remaja. Barusan aku cari-cari di youtube channelnya wishtrendtv.

      Hapus
  11. Halo kak, mau tanya dong rangkaian penggunaan sblm midnight blue ini apa aja ka? misal serum sama tonernya gitu. hehe makasih ka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kalau serum aku pakai Klairs Freshly Juiced Vit Drop dan tonernya pakai Innisfree Bija Trouble Skin.

      Hapus
  12. Halo, mau tanya , kalau produk klairs yang midnight bisa buat pagi?

    BalasHapus
  13. Halo, mau tanya kalau produk klairs yang midnight bisa buat pagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak.. bisa buat pagi kok, aku pribadi pake ini sbgai full face moisturizer - klo mau beli yang fullsizenya aja kak yg tube... :)

      Hapus