14 Februari 2018

Bedak Padat Favorit untuk Kulit Berminyak

Hai cantik! ❤

Bedak merupakan salah satu makeup penting terutama bagiku si pemilik kulit berminyak. Ditambah kulitku juga acne prone jadi agak rewel juga sih pilih-pilih bedaknya. Biasanya aku lebih suka pakai bedak tabur karena rasanya lebih ringan di wajah. Tapi 2 bulan terakhir aku juga lagi suka pakai beberapa bedak padat di bawah ini karena oil controlnya cukup baik, tidak terasa berat di wajah serta tidak menimbulkan jerawat.


Perlu diketahui sebelumnya karena aku mengajar setiap Senin-Sabtu jadi setiap hari pasti pakai bedak dan makeup-ku super simple aja. Sebelum pakai bedak biasanya aku pakai Nature Republic Aloe Vera Gel, Skin Aqua UV Moisture Gel, Milky Dress the White Platinum / Sarange Maxy Snow Natural Whitening (kadang pakai ini / enggak sih), dan Revlon Colorstay Foundation / Bourjois Healthy Mix Serum Gel Foundation. 

Di sekolah sekitar 5-6 jam saja kecuali ada kegiatan tambahan, ruangannya non AC dan tempat tinggalku di daerah yang cukup panas. Jadi apabila nanti ada perbedaan daya tahan bedaknya mungkin karena faktor di atas ya. :)



Nah produk bedak padat favorit yang sedang bergantian aku pakai adalah:

1. Cathy Doll Magic Gluta Pact - 21 Aura White
Ini bedak yang aku peroleh dari giveaway yang dulu diadakan oleh Hermo.id. Harganya kurang tahu ya karena gratis. Hehe :'D Bedak ini coveragenya lumayan dan ada efek mencerahkannya, oil controlnya cukup bagus selama 5 jam,  paling agak sedikit berminyak di hidung tapi makeup tetap oke & tidak kusam. 

Nilai plus lainnya, dia punya kemasan berwarna pink yang cute dan ukurannya mungil tapi lengkap ada sponge bedak serta cerminnya. Bedak Cathy Doll ini pun dilengkapi dengan L-Glutathione + Vitamin C, UVA & UVB Protection SPF 50 PA+++.


2. Purbasari Oil Control Matte Powder - Honey Beige
Aku cukup takjub dengan Purbasari! Setelah kemarin lipstik & lip cream-nya jadi fenomenal karena harga murah & kualitasnya oke, kali ini bedak padatnya yang juga bikin aku sukaaak! Gak nyangka bakal secinta ini dengan shade Honey Beige yang pas & menyatu dengan warna kulitku yang cokelat kekuningan. Berasa My Skin But Better. :D 

Harganya murah banget, aku beli 20 ribuan! Kemasannya warna hitam, tipis & terasa ringan. Enak buat diselipin di pouch. Hihii Kekurangan hanya tersedia 2 shade aja, natural & honey beige. Ya memang itu warna kulit Indonesia pada umumnya dan aku cocok dengan salah satunya, tapi mungkin yang lain enggak ya. Semoga ke depan ada shade lainnya lagi. :D


3. Make Over Perfect Cover Two Way Cake - Creamy Natural
Sejujurnya ini aku salah pilih shade. Dulu kepepet banget mau make over orang sedangkan bedak padat yang biasa aku pakai habis. Belilah Make Over dan sayang sekali shade ini terlalu kuning dan gelap. Jadi biasa aku biasanya buat mix aja saat pakai foundation yang terlalu putih. Oil control oke dan coverage-nya buildable, bagus untuk menutupi noda wajah.


4. Rimmel London Stay Matte Pressed Powder - Silky Beige
Bedak ini gak ikut foto bertiga di atas karena sudah habis dan dibuang. Tapi aku cantumkan karena dia salah satu favoritku sebelum pakai 3 bedak di atas. Sudah lama juga gak repurchase karena pengen coba yang lain dan kebetulan cocok dengan yang sekarang.  Bedak padat ini mengandung sedikit shimmer. Tapi sangat halus kok kalau gak lihat dari dekat ya biasa aja gak kelihatan. Oil controlnya oke juga sekitar 5 jam-an. Harganya juga cukup terjangkau 90 ribuan. Cuma sayang kekurangannya dia tanpa spons bedak & cermin. Selain itu kemasannya rawan retak. 


So itulah bedak padat yang jadi andalanku. Kamu juga bisa cek bedak favoritnya Rifa ya supaya jadi banyak referensi. Anyway kalau kamu suka pakai apa nih? Eaak minta diracunin. :D Bisa share di komentar ya. :)



Oh iya, postinganku kali ini dalam rangka KBBV Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Kamu juga bisa ikutan join jadi kontributornya loh! Bisa cek grupnya ya dan jangan lupa hari ini adalah hari terakhir giveaway yang diadakan oleh KBBV. Siapa tahu kamu mau ikutan. :)


Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya. ❤


18 komentar:

  1. Ya Ampuun Purbasari ini, seliweran terus dong😆, lama-lama goyah juga nih pengen cobain

    BalasHapus
  2. Aku jadi penasaran sama bedaknya Purbasari. Murah banget yawlaaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya padahal aslinya cuma iseng beli karena murah ini, eh malah suka. :D

      Hapus
  3. Wahhh aku belum pernah coba rimmel penasaran, dan ternyata purbasari jadi favorit kamu juga...


    www.arifanuryani.com

    BalasHapus
  4. Cathy doll Spfnya 50 PA+++ wow...super praktis ya sudah ada spfnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa udah paket lengkap yang Cathy Doll. Hehe

      Hapus
  5. Purbasri emng andalan bgt kak 😍😍

    BalasHapus
  6. Jadi penasaran sama cathy doll hahaha.. Lengkap bangettt.. Btw beberapa bedak favenya kita sama loh *toss ahh ahahah

    BalasHapus
  7. cathy doll dongs penasaran juga ih. beli juga ahhhh

    BalasHapus
  8. Cathy doll kayaknya kudu dicoba nih, scara udh ada spf nya ��

    BalasHapus
  9. Aaaak, pengen nyobak purbasari.. Murah dan Sepertinya cocok deh yg honey beige di kulitku... Hihii

    BalasHapus
  10. Rimmel banyak yang bilang bagus yaa jadi penasaran, cuma masih agak picky kalau masalah bedak. Cathy Doll baru pernah coba skincare aja sihh next harus coba bedaknya sepertinya (•ө•)♡

    BalasHapus
  11. Purbasari ini jagonya bedak padat jaman now kayaknya, membernya KBBV byk bgt yg review bedak ini, jadi penasaran heheheh

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  12. Wah aku baru tau purbasari ada produk bedak padatnya juga. Kalau harganya murah dan kualitas oke bisa-bisa bakal fenomenal kya lipsticknya juga nih. #kbbvmember

    BalasHapus
  13. pengen nyoba pake bedak make uver juga, siapa tahu minyak di wajah bisa di atasi dengan baik..

    BalasHapus