18 Juni 2020

Emina Masquerade Face Mask (First Impression)

Assalamualaikum cantik..
Sekarang sudah masuk pertengahan bulan Juni nih, gimana kabarnya? Semoga kita semua sehat selalu ya. Aamiin. Hari ini aku mau share first impression menggunakan Emina Masquerade Face Mask. Belinya dari pertama kali masker ini launch, tapi baru aku pakai 2 minggu ini. :))



Brand: Emina
Nama: Masquerade Face Mask
Varian: Sunflower Seed Oil, Tea Tree Oil, Aloe Vera, Rice, dan Pomegranate
Harga: Rp14.500 
(Waktu itu karena baru launch jadi 10ribuan)
Size: 23g
Made in Indonesia

Dari segi kemasan sudah jelas sih lucu-lucu semua dan ini juga salah satu alasan aku beli selain karena murah. :D Keterangan lengkap mengenai produk terdapat pada bagian depan dan belakang kemasan. Nanti bisa kamu lihat satu persatu di bawah yaa karena masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Essence dari Emina Masquerade Face Mask ini agak cair dan bening. Semua varian tidak ada yang terasa lengket di wajahku. Ukuran sheet masknya di wajahku agak kebesaran sedikit, tapi gak masalah yang penting jangan kekecilan aja. Selain itu maskernya pun tidak mudah sobek.

Oh iya takut lupa, ini semua first impression dari masing-masing varian yaa, untuk lebih jelasnya yuk lanjut di bawah


1. Sunflower Seed Oil
Varian ini fungsinya adalah Energizing & Firming, bikin kulit kita lebih kencang dan menjaga kulit dari kusam akibat polusi. Aku suka bunga matahari, jadi varian ini yang pertama kali ku pakai karena paling luccuuuk kemasannya.


Dia punya wangi yang segar, agak manis dikit, tidak masalah sih di hidungku. Efeknya bikin lembab aja. Kusamnya gak berkurang tapi gak nambah juga. So, cukuplah fungsi dia untuk menjaga, ya kan? :D Mengencangkan kulitnya yang gak aku rasakan, ya mungkin baru 1x pakai juga. Hehe



2. Tea Tree Oil
Varian ini berfungsi sebagai Oil Reducing & Moisturizing. Cocok banget untuk pemilik kulit oily sepertiku karena membantu mengurangi minyak berlebih di wajah & sekaligus bikin kulit jadi lebih halus berseri.


Yang aku rasakan di kulit dia bikin lembab, mengurangi minyaknya enggak. Wanginya enak, khas tea tree gitu tapi versi lembutnya, gak terlalu menyengat di hidung.



3. Aloe Vera
Varian Aloe Vera fungsinya adalah Soothing & Nourishing. 


Best varian di kulitku karena sesuai efeknya dia bener-bener bisa mengembalikan kesegaran kulit wajahku yang lelah & sumpek oleh WFH :'D Efek soothingnya juga kerasa. Dari semua varian kadar lembab di sheet mask ini yang menurutku paling pas di kulitku karena meresap dengan baik. Wanginya juga fresh gak bikin pusing.



4. Rice
Varian Rice memiliki fungsi Brightening & Hydrating atau menjaga kulit tetap cerah dan melembabkan kulit. 


Wanginya agak manis tapi masih aman gak terlalu menyengat. Efeknya di kulitku lembab dan entahlah pas habis pakai si Rice ini berasa berkurang kusamnya. Apa karena efek face mask ini atau karena sudah mulai rutin skincare-an lagi ya? :D



5. Pomegranate
Fungsinya untuk Refreshing dan ada Antioxidant nya juga. Varian ini membuat tampilan kulit segar dan memesona. Wiiwww :D 


Wanginya paling manis tapi untungnya setelah beberapa menit jadi terbiasa. Sayangnya setelah pakai varian ini di kulitku besoknya malah muncul jerawat 4 biji di dekat bibir. SEKALIGUS EMPAT DONG! DAN LETAKNYA SEMUA DI ATAS BIBIR. 
YANG PERNAH JERAWATAN PASTI TAU RASANYA GIMANA. :'(

Gak ngerti juga apa efek si Pome ini atau memang saat aku pakai maskernya tuh alergiku sedang muncul. Jadi hidungku meler terus. (Maaf) ingusnya sudah ku tahan pakai tisu tetap aja mungkin ada yang menempel, jadi terkontaminasi kali yaa.

Nah, sekian first impression dariku. Paling favorite sudah jelas ya tadi si Aloevera dan yang gak disuka si Pomegranate. Tapi aku masih penasaran juga sih benar karena varian itu atau hidung meler ya? Kapan-kapan dicoba lagi deh.
Kamu pernah pakai sheet mask dari Emina juga? Varian apa yang paling kamu suka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar