29 April 2021

Review MOMAMI Bouncy Baby Yogurt

Halo, Assalamualaikum...

Gimana kabarnya, Bun? Semoga sehat selalu dan diberi kelancaran puasanya ya.

Beberapa hari ini cuaca di daerahku panas sekali nih Bun, sama juga nggak di sana? Tentunya bikin suasana jadi terasa mudah gerah dan keringatan ya dalam menjalani aktivitas. Apalagi anak-anak yang lagi masanya banyak bermain, duh mau cuaca gimana juga tetap saja lanjut! :D Agak tricky lagi kalau anaknya punya masalah dengan kulit kering. Jadi selain butuh produk yang bisa melembabkan kulit maunya sekaligus mengurangi iritasi karena biang keringat. Seringnya aku coba-coba lotion bayi tuh lama meresapnya, jadi lengket gitu. Nah, dalam 5 hari ini aku sudah mencoba MOMAMI Bouncy Baby Yogurt dengan harapan bisa mengatasi masalah kulitnya Gita, anakku.


review momami bouncy baby yogurt

Brand: MOMAMI

Nama produk: Bouncy Baby Yogurt

Netto: 200 ml

Harga: Rp89.000,-

Key Ingredients: Aloe Vera, Chamomile, dan Calendula

Fungsi: Melembabkan, menghaluskan, mencegah kulit kering, dan meredakan iritasi ringan pada kulit bayi

Hypooallergenic, teruji secara dermatologi, BPOM, HALAL, MUI approved

Made in Indonesia


review momami bouncy baby yogurt


Sebelum lanjut ke reviewnya, ternyata ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk memutuskan membeli skincare anak loh, Bun terutama jika kita mempunyai anak yang kulitnya sensitif. Nggak bisa asal pilih yang lucu kemasannya dan banyak diskonnya saja. *upss :D 

  1. Cari kandungan skincare yang bahannya aman dan alami. Kemudian cari tahu juga apakah ada ingredient tertentu yang membuat kulit anak sensitif. 
  2. Biasanya kulit sensitif akan mudah iritasi dengan fragrance, oleh karena itu hindari skincare yang memiliki pewangi buatan.
  3. Sudah lulus BPOM dan HALAL, karena salah satu syarat halal adalah tidak mengandung unsur yang diharamkan (termasuk alkohol yang bisa menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit bayi).

Nah, apakah MOMAMI Bouncy Baby Yogurt sudah memenuhi kriteria tersebut? Beberapa sudah disebutkan di atas, selebihnya yuk dibaca sampai akhir.


review momami bouncy baby yogurt


PACKAGING

MOMAMI Bouncy Baby Yogurt dikemas dalam jar dan tutupnya berbentuk ulir. Di dalamnya terdapat lid plastik yang berfungsi sebagai penyekat antara isinya dengan tutupnya, sehingga tidak mudah tumpah. Warna kemasannya perpaduan putih dan orange, tampak cerah dan eye catching sekali terutama bagi anak-anak. Di sekeliling jarnya terdapat keterangan lengkap mengenai keterangan produk, ingredients, manfaat, peringatan, label halal, barcode dan No. BPOM serta tanggal kedaluwarsa. 

Honestly kalau ada pilihan lain, aku prefer selain bentuk  jar begini karena agak bulky untuk dibawa bepergian dan rawan kehigienisannya, apalagi kalau anak kan suka pengen ikut colek-colek dan nggak mau diem, kudu ekstra hati-hati supaya tidak kesenggol.  Ditambah dalam jarnya tidak tersedia spatula, jadi pastikan jari kita harus bersih saat menyoleknya ya. 


review momami bouncy baby yogurt


KEY INGREDIENTS

Tiga kandungan utama yang sudah aku sebutkan di atas memiliki fungsi masing-masing bagi kulit:

  1. Aloe vera untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan melembabkannya.
  2. Calendula untuk menutrisi dan menenangkan kulit yang mengalami dermatitis.
  3. Chamomile untuk mengurangi peradangan karena memiliki zat antimikroba.


FULL  INGREDIENTS

Water, Glycerin, Butyrospermum Parkii Shea Butter, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Phenoxyethanol, Carbomer, Triethanolamine, Chlorphenesin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Panthenol, Fragrance, Butylene Glycol, Chamomilla Recutita Flower Oil, Tetrasodium EDTA, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Benzoate, Potassiium Sorbate, Citric Acid.


MANFAAT DAN KELEBIHAN 

  1. Melembabkan dan menghaluskan kulit bayi
  2. Mencegah kulit kering serta meredakan iritasi ringan dengan bahan alami yang menyegarkan
  3. Telah melalui uji Hypoallergenic & Dermatologically tested, Non-Irritant.
  4. Mengandung Aloe vera, Chamomile dan Calendula.
  5. Tersertifikasi HALAL.


CARA PENGGUNAAN

Usapkan Bouncy Baby Yogurt secara merata ke seluruh tubuh bayi setelah mandi. Gunakan setiap hari untuk hasil maksimal.


review momami bouncy baby yogurt


TEKSTUR DAN AROMA

Sesuai dengan namanya, tekstur dari lotion MOMAMI ini seperti yogurt in jar yang bisa kita makan loh. Sangat lembut dan agak kental, jadi pas dicolek lotionnya tidak mudah jatuh. Warnanya putih susu dengan aromanya yang lembut dan segar khas bayi. Kalau aku cium sih kayak bedak bayi, enak ya nggak bikin pusing. 


review momami bouncy baby yogurt


REVIEW

MOMAMI Bouncy Baby Yogurt ini saat diaplikasikan pada kulit terasa dingin, mudah meresap dan sama sekali tidak lengket. Kondisi kulit anakku sebelum menggunakan lotion ini terdapat iritasi ringan, biang keringat di sekitar leher dan lipatan lengan. Karena gatal akhirnya suka digaruk sampai kering dan lecet seperti foto di bawah. Dalam 2 hari pemakaian, merah-merah dan beruntusannya berkurang, jarang garuk-garuk kalau sudah dioles lotionnya, enak mungkin ya kan adem dan sejuk di kulit. Sekarang setelah 5 hari pemakaian setiap habis mandi, kulitnya jadi lebih halus dan lembab.  Bisa dilihat foto before – afternya ya.


review momami bouncy baby yogurt


Dari segi harga memang agak pricey dibanding lotion merk lain yang biasanya mudah ditemui di minimarket. Tapi jika melihat dari sisi lain seperti produknya yang ternyata terbukti dapat melembabkan dan mengatasi masalah iritasi kulit pada anakku serta terbuat dari bahan-bahan yang aman dan halal, aku rasa ini sangat worth to buy ya, Bun. Asli deh aku baru menemukan lotion yang benar-benar ringan di kulitnya Gita! Emaknya juga kalau disuruh pake ya bakalan suka, dingin-dingin gitu, enak banget, Bun! Tapi eman-emanlah buat anak aja ya, biar makin sehat dan cantik kulitnya. Aku sudah punya bodycare sendiri. Hehee :D

Ada pengalaman tentang kulit anaknya, Bun? Bagaimana pula cara mengatasinya? Share yuk di kolom komentar.


Kalau mau tahu lebih jelas mengenai MOMAMI Bouncy Baby Yogurt dan produk MOMAMI lainnya, bisa cek pada link berikut:

Website: www.momami.co.id

Instagram: @momami.id


Sedangkan untuk membeli produknya bisa cek di online shop berikut:

Mothercare Indonesia: Momami

Shopee: MoMaMi Official Shop 

Tokopedia: Momami_id  

Blibli.com: Momami Official Store  

JD.ID: Momami Official Store 

Lilla by Sociolla: Mo Ma Mi


By the way tadi aku cek di websitenya Lilla by Sociolla sedang ada diskon 20% untuk produk Bouncy Baby Yogurt ini sampai dengan 2 Mei, lumayan jadi Rp71.200,- dari Rp89.000,- ya Bun. Cusss siapa tahu berminat. :)


Sekian review dariku, Bun. Semoga bermanfaat ya.


19 komentar:

  1. Jd ini khusus anak ya,mulai dr usia brp bolehnya

    BalasHapus
  2. Bagus banget buat sikecil ternyata

    BalasHapus
  3. Bayi juga punya produk skincare ya bund. Duh, nama produk dan packaging-nya gemesin banget lagi.

    BalasHapus
  4. Ada ya body yoghurt untuk anak, wah boleh juga nih. Selama ini kulit anakku ku cuekin aja padahal sering diajak panas-panasannn

    BalasHapus
  5. Wahhh wanginya yoghurt, menarik banget! Aku sejak blogging barutau banyak produk skincare untuk bayii

    BalasHapus
  6. Hoalah ini tuh untuk kulit si kecil ya, tadi kalau belum baca isinya ku pikir ini yogurt beneran loh untuk di makan. Heheheee

    BalasHapus
  7. Wah, bagus ya kayaknya nih. Bikin inget waktu anakku yang cewek masih kecil. Suka dipakein yang begini. Bikin kulit adem dan sehat. Sekarang bocahku cowo2, pada susah kulitnya dirawat. Padahal pengen deh mereka kulitnya bagus. Btw, salfok deh si ade, cute bangeeeet 😍

    BalasHapus
  8. Nah setuju nih bukan hanya soal packaging yang cute aja ya, tp fungsinya dan kandungannya juga penting apalagi untuk kukit si baby

    BalasHapus
  9. Wah... Bouncy Baby Yogurt bikin kulit anak tetap lembab dan sehat.
    Iya yaa...kudu ekstra hati-hati kalau ada anak-anak yang sudah sangat kreatif. Pasti anak senang sekali niih...dengan wanginya.

    BalasHapus
  10. Produk momami memang bagus2 ya mom. Aku cuma pakai tissue basahnya aja. Blm cobain nih bouncy baby yogurt nya. Soalnya msh ada lotion di rumah. Next klo abis mau cobain ini deh. Soalnya kulit bayiku sensitif banget huhuhu

    BalasHapus
  11. Bari kali ini nemu skincare buat anak, kyknya aku jg harus beli buat anakku supaya kulitnya gak gampang ruam pas panas2 gtu.
    Bentuknya lucu sekali kemasannya.
    Makasih info dan reviewnya mbak.

    BalasHapus
  12. ya Allah so cute bangte desainnya cantik dan cocok banget memang buat anak-anak ya mba, mau saya rekomendasiin ke sodara saya deh

    BalasHapus
  13. Buat ruam popol bisa juga gak nih mba penasaran buat anakku nih

    BalasHapus
  14. Urusan kulit bayi memang jadi bikin ibu kepikiran ya. Ga mau kulitnya ga mulus. Alhamdulillah cocok pakai bounchy baby ini ya, jadi kulit si kecil mulus lagi deh.

    BalasHapus
  15. Bisa di pakai ke wajah ga?

    BalasHapus