10 Desember 2021

Review Bioxsine Pure & White Face Wash

Memiliki wajah yang cerah dan sehat tentunya impian semua orang. Cerah di sini bukan berarti harus putih, tetapi wajah cerah yang dimaksud adalah tidak kusam. Tentunya hal tersebut perlu didukung oleh penggunaan skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan concern kita, serta memiliki manfaat yang sesuai dengan keinginan. Sepakat ya, awal kulit yang sehat  dimulai dengan membersihkan wajah. Nah, kalau kita ingin mempunyai wajah yang lebih cerah, tentu kita perlu mencari face wash yang ingredients/kandungannya dapat mencerahkan kulit.  Di sini aku akan mereview Bioxsine Pure & White Face Wash yang bisa mewujudkan keinginan kalian. 


review bioxsine pure & white face wash

Brand: Bioxsine

Nama: Pure & White Face Wash 

Ukuran: 200 ml

PAO: 12 bulan

Harga: Rp299.000,-

Formulated and developed in: Germany

Made in: Turkey

Imported by: PT Mazta Farma

BPOM: NA50191205410


Product Knowledge

Mungkin masih ada yang asing dengan brand Bioxsine ya? Jadi Bioxsine Pure & White Face Wash merupakan skincare yang berasal dari Negara Eropa dan sudah berkembang di berbagai negara, seperti Korea, Turki, Jerman dan sekarang sudah ada di Indonesia.

Bioxsine Pure & White Face Wash merupakan perawatan dasar untuk wajah yang di lengkapi dengan Complex Brightening Agent (Alpha-Arbutin, Resveratrol, Niacinamide, dan Vitamin C) serta Vitamin E yang efektif untuk mencerahkan serta membantu kulit tetap lembab dan lembut. Teknologi Liposom dalam Bioxsine Pure & White Face Wash membantu membersihkan dan mengangkat polutan, serta kotoran di lapisan kulit paling dalam, sehingga membuat wajah bersih, cerah, serta lembab tanpa perlu khawatir sisa polutan.


review bioxsine pure & white face wash

Packaging

Bioxsine Pure & White Face Wash dikemas dalam botol plastik yang didominasi warna putih. Di bagian sisi depan dan belakang terdapat keterangan produk berupa manfaat, kandungan, cara pakai, No. BPOM, dan tanggal expired.

Tutup face wash ini menggunakan pump dengan ukuran lubang yang pas sehingga saat kita keluarkan dalam satu kali tekan jumlahnya cukup untuk cuci muka. Malah aku hanya pakai setengah pump saja loh. Bakal awet banget nih, apalagi isinya 200 ml. 

Di lehernya terdapat lock yang dapat mengunci pump-nya. Ini sangat berguna juga untuk menjaga isinya saat kita bawa face wash ke manapun. Selain itu untuk yang punya anak kecil bisa mencegah mereka yang iseng main tekan pump-nya ya.


review bioxsine pure & white face wash

Kandungan Utama dan Fungsinya

  • Alpha-Arbutin: Menghambat pembentukan melanin, mencerahkan wajah, mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam.
  • Vitamin C: Mencerahkan wajah, memudarkan bekas jerawat, merangsang produksi kolagen, antioksidan, dan mengurangi kerutan.
  • Niacinamide: Melembapkan kulit, mencegah jerawat, dan memyamarkan noda hitam.
  • Resveratrol: Sebagai antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, mengatasi kulit stress, dan mencegah penuaan dini.
  • Anti-spot Herbal Complex: Melawan spot pada kulit.
  • Thermal Water: Melindungi kerusakan kulit akibat sinar UV, menenangkan kulit, mengurangi inflamasi, menghidrasi kulit. 


review bioxsine pure & white face wash


Tekstur dan Aroma

Tekstur face wash ini berbentuk seperti lotion, agak cair dan warnanya putih seperti susu. Aromanya menurutku segar, tidak terlalu strong dan tidak mengganggu penciumanku. Bagiku aman-aman saja baik tekstur maupun aromanya. 


Cara Pemakaian

  1. Tuangkan secukupnya ke telapak tangan Anda. 
  2. Ratakan ke tangan anda lalu oleskan dengan lembut diteruskan dengan memijat kulit anda. 
  3. Bilas hingga bersih.
  4. Gunakan setiap pagi dan malam.


Manfaat 

  1. Mengurangi hiperpigmentasi
  2. Mencerahkan, serta mengurangi spot hitam
  3. Membersihkan makeup (waterproof) serta polutan
  4. Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal


Skin Type & Concern

Cocok untuk semua jenis kulit.

Bioxsine Pure & White Face Wash dengan kandungan Thermal Water yaitu air yang bersumber dari air panas pegunungan.  Dengan kandungan Thermal Water ini sehingga dapat digunakan untuk tipe kulit normal, kulit sensitif, kulit berminyak, kulit berminyak dan berjerawat, dan kulit kering.


Review

Aku sudah pakai Bioxsine Pure & White Face Wash sekitar 2 minggu. Dari pertama pakai aku langsung suka. Sabun pembersih wajah ini tidak memiliki busa yang melimpah, tapi cukup banyak kok. Setelah pakai kulit terasa lebih bersih, lembut dan lembap. Sama sekali tak ada kesan kulit tertarik dan kering. 


review bioxsine pure & white face wash


Tipe sabunnya agak licin, tapi untungnya saat dibersihkan nggak kasih kesan yang licin terus di muka kayak nggak bersih-bersih, paham nggak maksudnya? Hehe :'D Soalnya aku kurang suka kalau yang begitu.

Oh iya, ada satu hal yang menarik di sini sampai aku coba buktikan. Sudah disebutkan di atas bahwa salah satu Bioxsine Pure & White ini bisa membersihkan makeup waterproof dan sudah diuji secara dermatologi. Nah, ini aku sudah coba dan ternyata memang efektif untuk membersihkan makeup waterproof, seperti concealer, foundationlip creameyeliner, dan mascara. Bisa cek foto di bawah ya.


review bioxsine pure & white face wash

Foto di atas aku coba menggunakan concealer, foundation dan lip cream dari Dear Me Beauty, eyeliner Goban, serta mascara Loreal. Di nomor 2 sudah aku tambahkan Bioxsine, kemudian aku usap dan hasilnya seperti di nomor 3. Untuk mascara dan eyeliner memang butuh lebih extra gosoknya tapi benar-benar bisa bersih ya seperti di nomor 4. Sesuai klaimnya nih! Namun walaupun face wash ini bisa membersihkan makeup yang waterproof, aku sudah terbiasa membersihkan wajah dengan metode double cleansing.

Untuk klaim mencerahkannya sedikit terlihat di wajahku, kusamnya berkurang  dalam waktu 2 minggu sedangkan spot hitam, bekas jerawat belum memudar. Klaim di packaging-nya pun disebutkan bisa mencerahkan dalam waktu 8 minggu ya. Jadi sabar saja, aku akan coba terus sampai habis. 

Dari segi harga tampak lumayan mahal. Tapi ini isinya juga banyak loh, 200 ml! Tidak seperti face wash kebanyakan yang isinya sekitar 100 ml. Jadi sebenarnya kalau dihitung-hitung harganya tuh terasa mahal dalam sekali keluar uangnya ya. Dengan isinya yang banyak ini bakal hemat banget. Apalagi pakai sedikit juga sudah cukup untuk cuci muka.

Overall, Bioxsine Pure & White Face Wash di kulitku yang oily dan acne prone ini aman-aman saja, tidak muncul reaksi negatif, muka sedikit lebih cerah dan kulit terasa halus sejak pertama kali pakai. Bagi yang sedang mencari face wash dengan active ingredients untuk mencerahkan wajah, bisa banget coba produk ini ya. Harapanku semoga dalam waktu 8 minggu akan lebih nyata lagi hasil cerahnya dan bisa memudarkan bekas jerawatku. 

Sampai di sini dulu review-ku, semoga bermanfaat ya!


Untuk yang tertarik ingin lebih tahu produk Bioxsine bisa cek di

Official Website: www.maztastore.com

Instagram: @maztastore


Produk ini bisa dibeli di

Official Website: www.maztastore.com

Shopee/Tokopedia: “MAZTASTORE



19 komentar:

  1. aaa ada locknya, ga takut ga sengaja kepencet yaa, seneng aku tu sama detil kecil kayak gitu <3

    BalasHapus
  2. aku baru tahu brand ini tapii performanya untuk mengangkat kotoran oke juga nih

    BalasHapus
  3. Dari Packagingnya aja udah keliatan mewah. Ternyata harga enggak boong, ya. Produk jerman gitu, lo

    BalasHapus
  4. Wahhh menarik banget, jujur aku baru tahu brand ini. Keliatan dri packagingnya aja udh menafik banget, dan penasaran pngn cobain juga jadinya 😭😍

    BalasHapus
  5. Wah, suka banget sama hasil Bioxsine Pure & White Face Wash.
    Membersihkan dengan sempurna dan aku suka banget sama klaimnya yang mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam. Ini masalah kulitku banget.

    BalasHapus
  6. Baru denger sih brand ini, dri kemasannya udah kece bgt ya, tpi meski bs menghapus makeup waterproof agak ga nyaman jg kn gosok2 sabun di area mata 😬 malah perih kali ya

    BalasHapus
  7. Wah asik nih bisa membantu menghilangkan noda hitam di wajah ya mba. Aku tuh lagi nyari dan asik kalau mau coba ini. Sepakat kalau hasilnya nih lebih baik jika digunakan teratur juga

    BalasHapus
  8. Yang point thermal water itu unik ya. Aku baru baca ada cleansing yang ada thermal water nya. Apa bedanya dengan yg tanpa thermal water Mba?

    BalasHapus
  9. belum pernah dengar juga aku mba.. cuma kalau udah populer di negara lain biasanya lebih mudah diterima di sini hehe penggunaan bahan2 kalau di eropa tuh kan ketat banget

    BalasHapus
  10. Membersihkan dengan seketika ini ya mba, aku butuh nih apalagi ngangkat noda hitam
    makasih rekomendasinya mba Shin

    BalasHapus
  11. Bisa membersihkan dengan cepat ya, itu dari gambar ke empat kelihatan lho bedanya dari yang gambar pertama

    BalasHapus
  12. Menarik banget. Mau langsung cek ke shopee ah 😍😍 mana bisa mengurangi hyperpigmentation kulit pula ❤️

    BalasHapus
  13. Suka banget sama produk yang ada niacinamide-nya. Enggak cuma di serum atau moisturizer, ternyata di produk pembersih seperti bioxsine pure white face wash ini ada. Jadi selain membersihkan sisa make up maupun kotoran, bisa menutrisi kulit juga ya.

    BalasHapus
  14. Menaeik banget sih ini apalagi mengandung kolagen , suka banget bikin cerah

    BalasHapus
  15. Suka banget apalagi klo kandungannya mengandung kolagen jadi bagus ke kulit wajah bikin cerah

    BalasHapus
  16. Baru ni ya? Kayaknya ampuh juga nih untuk bersihin make up di wajah. Yang bikin aku tertarik ada thermal water dan ada manfaat bikin cerah kulit.

    BalasHapus
  17. Wihh, make up waterproof aja bisa bersih gtuw yaa, mantull bangedd kalo lg buru2, tp ttp sich harus double cleansing yaa..

    BalasHapus
  18. Aku suka banget sama packaging nya masa, ekslusif gitu 🥰🥰 jadi penasaran pengen coba juga jadinya

    BalasHapus
  19. Keren banget, aku lagi memggemari alpha arbutine nih, cocok buat kulitku yg kusam dan berjerawat

    BalasHapus